ART Pulang? Nginem di Rumah..Ah Gak Masalah

Kampung Mbae ART di Subah, Batang - Jateng ( Foto Rike)


Beberapa hari lalu, Mbak Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah kami pamit pulang mendadak di tengah malam karena suaminya meninggal dunia. Kita semua kaget di rumah. Ini gimana caranya supaya si Mbak cepat nyampe ke rumah suaminya di Cirebon, Jawa Barat. Dalam situasi seperti ini. Lagi PSBB. Waduhhh...

Kakak gue panik, langsung bangunin gue yang terlelap itu tengah malam gedor-gedor pintu kamar sambil setengah teriak. " De' Ini suaminya Mbak meninggal!!!". Gue langsung loncat dari tempat tidur dan bangun." Innalilahi!!". Terus dia nanya gimana mulanginnya ya?

Dan gue pun ikutan bingung. Kita segala nyari nomer PT.KAI Kereta Api untuk kepastian kalau naik kereta di masa COVID-19 ini gimana? Tanya ke gugus tugas juga kata mbak operator costumer service kita perlu surat dari rumah sakit. Kalau naek kereta juga begitu, perlu rapid test. Memang kereta akan paling cepat sampai tapi itu rumah sakit  yang buka test adanya pagi. Kakak gue bingung dan akhirnya berangkat ke beberapa rs terdekat dan ternyata iya..mereka buka pagi.


Mbae pulang..nyiks...ini dia (baju biru)
sama anak dan ibunya (Foto Rike)


Sementara mereka ke beberapa rumah sakit, gue di rumah sama ponakan nyari data mobil travel yang bisa langsung jalan ke Cirebon hari itu. Dan ternyata sebagian besar maunya jalan malam, ada sih yang berangkat pagi tapi tetep gak ada yang berangkat subuh. Yawis, akhirnya setelah muter rumah sakit dan gak ada test yang ada subuh. Akhirnya kita memutuskan untuk pakai jasa transportasi mobil travel yang bisa berangkat siang. Kita minta dia test rapid setiba di sana aja soalnya waktu udah gak memungkinkan kalau di sini. Alhamdulillah nyampe juga dia sore di Cirebon walau itu berarti suaminya udah dikubur. Kesian sih tapi gimana lagi.

Tapi nih, gak ada mbak ART berarti kita semua di rumah bakal gerak jadi inem sampai mbak pulang. Kakak gue tugasnya masak sebelum berangkat kantor, gue karena lagi off ngajar jadi nginem dulu dah dari mulai nyuci, masak, nyapu, nyetrika dan bebenah rumah, ponakan 01 urusan kucing-kucing dan jaga pintu gerbang dan kadang bantuin gue ngelipetin pakaian, ponakan 02 nyiram tanaman.

Foto Rike Aqua Japan
Nginem di rumah?..
ah gak masalah (foto Rike)


Jadi sebagai Inem versi 2.0, gue kudu kerja dari pagi. Mulai milihin pakaian, ngangkat jemuran, ngelipetin pakaian terus masak terus nyapu ngepel pokoknya kadang gue baru kelar kerja itu sekitar jam 12 atau jam 14:00 wib. Kecuali Sabtu Minggu, kakak gue bantuin gue. Jadi agak ringan. Cuman untuk hari - hari biasa, yang begini lumayan boo... kerja gini bikin makan nasi nambah 2 piring.

Nah, begini nih. Jadi kalau kerja nyuci di masa pandemi COVID19 ini kadang kan gue suka parno. Aduh ini kuman ama virus pada mati gak sih kalau gue cuci. Mending dibanyakin deterjennya gak sih tapi entar gue menyakiti bumi kalau terlalu lebay nyuci, karena lu tau sendiri kan buih busanya apa bener bisa terurai cepat. Atau mending gue hemat-hemat aja. Kadang sambil nyuci sambil mikir. 

Alhamdulillah di suatu siang gue dihubungi pihak Asia PR. Jadi produk Aqua Japan ngadain semacam media kick off Aqua Japan 2020 Rabu, 15 Juli 2020 bareng blogger, influencer, komunitas dan kalangan media untuk ngasih tahu produk-produk mereka. Acaranya disampaian lewat zoom. Gue ampe minta tolong ponakan 01 untuk  ngedownload dan ngetest zoom di hp gue. Secara gue kan rada gatek, hp lama gak canggih makanya perlu pengetahuan wkwkwkwk...

Dapat undangan
dari Aqua Japan
(Foto Rike)


Jadi di acara Zoom itu pihak Aqua Japan memperkenalkan beberapa produk mereka, dari mesin cuci, kulkas, air conditioner sampai televisi flat canggihnya. Acara ini dihadiri oleh Kenji Sadayuki (Presiden direktur Aqua Japan), Sutanto (Senior Manager National Sales Aqua Japan Indonesia), Meiriano Ullman (Head of Product Planning Departement Aqua Japan)  dan Glen Manengkei (Head of Marketing Departement Aqua Japan). Produk mereka keren-keren, ada yang bisa membunuh kuman,virus dan bakteri yang cocok kayanya nih buat masa-masa sekarang ini.

Gue juga sempat bertanya langsung kepada mereka, soal bakteri, kuman dan virus apa yang bisa terbunuh. Dan beberapa pertanyaan terkait produk mereka. Tapi hehehe.. mereka punya jawaban-jawaban atas produk mereka nih yang gue ambil dari press release mereka dan nyimak juga di zoom.

Di masa pandemi, AQUA Japan menghadirkan produk dengan inovasi teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen, karena dengan inovasi teknologi yang tepat, AQUA Japan yakin produknya akan tetap diminati oleh masyarakat Indonesia.


Diskusi produk via zoom sama bapak
 & ibu dari Aqua Japan ( Doc. Aqua Japan)

 

“Dengan menjawab kebutuhan dari konsumen, kami yakin produk kami mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga saat di rumah, dan berharap mereka dapat berbagi kebahagiaan tersebut dengan keluarga lainnya. Sesuai dengan sub-campaign terbaru kami, ‘Spread Happiness’,” tutur Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei.



Diskusi via Zoom
( Doc.Aqua Japan)

 

Terkait isu kesehatan, menurut Meiriano Ullman selaku Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia, AQUA Japan sedari awal sangat concern dengan persoalan kesehatan. Untuk itu produk-produknya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjawab permasalahan tersebut.  Seperti menghadirkan air conditioner dengan fitur AQUA Fresh yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri.

 

Sehingga mampu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri di rumah,” kata Rian


Mesin cuci Aqua Japan
Diskusi mesin cuci
Aqua Japan (Foto:Rike)

 

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat di rumah, bila Anda ingin mulai berbisnis kuliner, Rian mengatakan AQUA Japan juga menghadirkan Chest Freezer dan Showcase yang akan menunjang perkembangan bisnis kuliner Anda.

 

“Kami menghadirkan chest freezer dengan teknologi Turbo Fan Freezer, Electronic Temperature Control, Super Fast Freezing, 48 hours cooling retention yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis Anda,” kata Rian.

 

Sebagai produsen elektronik rumah tangga yang mengerti kebutuhan konsumen, AQUA Japan juga memperhatikan, di masa pandemi banyak masyarakat yang mulai merintis bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama mereka berada di rumah. Untuk itu AQUA Japan tak hanya menghadirkan produk untuk menunjang aktivitas di rumah, tapi juga mampu menunjang aktivitas bisnis.


 

Aqua Japan
Produk Aqua Japan Bikin Kerja
di Rumah jadi Gak Masalah
(Doc.Aqua Japan)

Di masa sulit akibat pandemi, AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan bagi keluarga Indonesia saat berada di rumah, dan semoga kebahagiaan ini dapat menyebar luas ke seluruh keluarga Indonesia,” tutup Glenn Manengkei.


Nah, itu dah. Jadi kalau mbak ART pulang kampung dimasa pandemi ini. Gak usah takut deh udah ada alat-alat yang bakal bisa membantu kita dalam bekerja ya seperti produk-produknya Aqua Japan. Jadi gak usah pusing nuang deterjen terlalu banyak atau terlalu sedikit, juga ga usah khawatir berlebihan sama kuman, bakteri dan virus. Karena bakalan ada yang bantu kita selama kerja di rumah menuntaskan segala khawatir kita. 

Nah, asoy kan . Pokoknya kerjaan bisa beres..res..ressss... Yuk cuzzz kita nginem lagi.. nyuci, masak dan melantai lagi.





#aquajapan

#pulangkampung

#asistenrumahtangga

#covid19



 


Comments

Popular posts from this blog

Mampir Dulu ke Pasar Badung, Bali

Memanggil Jodoh Dukungan Semesta 7 (Weirdo)

Yang Ngehits Asinan Rambutan Pakai Jeruk Kunci