Silahkan Memilih


Bahan buat SS
Ini lukisan belum kering untuk upload ke stock website ( Rike)


Beberapa minggu lalu, temen-temen para contributor shutterstock ngeluh soal kebijakan yang perusahaan ini buat. Tentang penurunan level dan penurunan angka sales yang seakan tiba tiba menjauh dari angka kita yang sebelumnya. 

Sedih sih. Kok kejam banget. Gue yang lagi semangat semangatnya nyetor ke shutterstock jadi agak malas malasan belakangan. Tapi gimana dong ini. Ada temen-temen yang ekstrim menolak kebijakan baru perusahaan ini sampai memboycot dan menghapus seluruh koleksi mereka yang jumlahnya bahkan sudah puluhan ribu, tapi gue sih masih nyimpan koleksi gue disana. Itu semua kembali ke masing-masing orang.

Gue pribadi dengan kejadian ini jadi berpikir untuk merambahkan ke website stock photography yang lain atau sekalian masuk ke ranah website print/ fine art/ craft aja. Gue percaya Tuhan ga tidur. Rejeki ditutup di kiri inshaallah di kanan masih ada jalan. 

Ya, sekarang gue mau bilang apapun itu silahkan memilih. Gak harus kesini, gak harus kesana. Yang menentukan jalan kita ya kita sendiri. Karena siapa lagi kalau bukan kita yang bertanggungjawab atas diri kita.

Yah semoga aja shutterstock mau untuk kembali menilai kebijakannya tersebut. Jadi teman-teman kontributor gak kayak nelen pil pahit dalam kondisi korona seperti ini.

Tetap semangat ya. Tetap berkarya.

#sedih
#shutterstock
#sadshutterstock


Salam



Comments

Popular posts from this blog

Mampir Dulu ke Pasar Badung, Bali

Memanggil Jodoh Dukungan Semesta 7 (Weirdo)