Posts

Showing posts from April, 2019

Pintu di Bali

Image
Ini bukan lagi ngomongin pintu menuju dimensi lain alam lain ya yang supra-supranatural gitu. Ini beneran ngomongin pintu yang ada di pulau Bali. Bukan juga ngomongin pintu ajaib-nya doraemon apalagi pintu menuju neraka bukaaannn!!! belum sanggup juga ke neraka tapi pintu ke surga juga belum nyampe jadi kita obrolin pintu di rumah orang aja ya
Jadi selama di Bali, gue itu sering lihat-lihat arsitektur bangunan rumah. Baik ketika berada di Denpasar, Sanur dan tempat lainnya. Bukannya pengen punya rumah kayak di Bali sih ( soalnya tanah di Bali kan mahal dan itungannya itu are bukan meter persegi...halah sepengki aja modal gue gak cukup kali ya hehehe) tapi gue pribadi lebih pengen punya daun pintu kayak di pintu depan rumah-rumah di Bali itu. Yang rata-rata sih terbuat dari kayu dengan ukiran-ukiran entah bunga atau burung atau dedaunan atau lainnya lah, yang lucu itu menurut gue sih kombinasi warnanya yang sangat ciamik.





Ada yang membiarkan daun pintu rumahnya berwarna polos mirip war…

Amboi, Durian Karangasem Rp 10.000!

Image
Beneran ini. Cuma sepuluh ribu perak dapat durian enak. Kecil tapi isinya hahaha ... banyakkk... Bikin puas hati dan jiwa ragalah. Udah ramah di kantong tapi nikmat juga sampai ke lambung dan usus besar. Gue rasa cacing-cacing di perut pun turut berbahagia hahhaha...
Jadi pas udah mau pulang ke rumah kos beberapa waktu lalu, kelar berenang di pantai, gue sempetin untuk singgah ke depan tukang durian pinggir jalan yang jual durian asal dari Karangasem. Dijual di depan alfamidi jalan Hayam Wuruk, Denpasar (beuh lengkap amat Ke’).






Haha.. sodara-sodara tahu Karangasem itu di sebelah mana dunia? Okay, jadi Karangasem adalah salah satu kabupaten di Provinsi Bali. Gak jauh sih dari Denpasar, tapi ya..gue gak tahu juga kebon buah duriannya itu belah mana. Yang gue tahu itu buah durian sama kulitnya yang berduri itu, dijual dipinggiran jalan Hayam Wuruk, Denpasar. Dan itu buah-buah selalu menarik perhatian mata gue tiap melintas di jalan itu. Dan gue selalu mikirin, kapan bisa turun singgah mak…

Berenang di Sarang Perompak Bali

Image
Judulnya sungguh nyeremin, ya? Alamat pulang gak lengkap ini mah. Eitsss..bentar...Tenang sodara-sodaraku T-E-N-A-N-GGGGGG, saya berenang tetap dengan tangan dan kaki masih utuh kok pas pulang. Lengkap alhamdulillah. Gak ada yang kurang secuilpun kok. Soalnya kalau disini mah perompaknya pada baek-baek hati juga tetap menjaga sopan santun dan ramah tamah. Eaaalah.. perompak macam apa ini?!!!??
Hooh kalau di Pirate Bay, Nusa Dua Bali sarangnya perompak di Bali ini mah perompaknya malah menyediakan makanan dan minuman. Menyambut para pengunjung yang datang dengan senyuman gak pakai marah-marah, gak pakai grasa-grusu. 


Yah, soalnya tahu sendiri biasanya kan kalau yang namanya perompak itu ganasnya ampun-ampunan, sadis, gak ada istilah setengah-setengah, juga bakalan ngambil hak-hak kita. Baca deh berita perompak di tengah laut, sekitar pantai Afrika atau ya.. kisah perompak jaman dulu. Tapi kalau disini perompaknya orangnya asikan, dia tahu kok kita berhak berlibur, bersantai atau sekedar …