Posts

Showing posts from March, 2019

Pantai Bersih, Badan Sehat

Image
Tahukan kenapa gue mau datang ke Bali? Apalagi kalau bukan pengen badan sehat. Iyalah mana ada orang yang mau penyakitan seumur hidup. Sakit itu gak enak kakak-kakak. Udah ga bisa ngapa-ngapain, begini susah begitu susah deh. Ribet deh. Kalau sehat kan enak, gini gitu gampang.
Dan ketika kita sakit, kita baru sadar kalau sehat itu adalah hal paling mahal di dunia, bahkan beli gedung setinggi Burj Al Khalifa aja itu mah perkara gampang .. kecilll.. cenik kata orang Bali ( beuh kayak orang kaya aja lo rike wkwkw) ketimbang bisa sehat kembali. Maka itu banyak orang akan melakukan apapun untuk bisa kembali sehat.
Nah kalau gue, cari yang murah meriah aja. Selain berolahraga gue juga cari aktivitas lainnya yang bisa membuat tubuh gue tetap bergerak. Soalnya gue selalu ingat pesan dokter Astri di Jakarta sana, kalau gue perlu menurunkan berat badan. Kalau gue banyak gerak kan banyak kalori juga lemak dan racun gak guna dalam tubuh gue yang bisa terhempaskan ya gak kakak? Hehehe...
Jadi, gue p…

Sebuah Rumah Menghadap Ke Pantai Sanur

Image
Jadi setiap gue berenang di pagi atau sore hari, hm.. (tepatnya berendeman di air laut soalnya kadang kalau lagi ombak gede kan gak bisa berenang jadi ya rendeman aja dah bareng bapak-bapak dan Ibu-ibujuga bocah-bocah kecil di Pantai Sanur) setiap kali juga gue sering banget lewatin tempat ini kalau pulang. Diluar sih tulisannya Museum Le Mayeur. Gue gak tahu dalamnya kayak apa, karena sering aja lupa mampir dan juga sering kali terlalu banyak orang yang lewat kanan kiri. Jadi rada sesek orang yang seleweran dan akhirnya gue gak berhasil lagi mampir kemari. Tapi setelah hampir dua minggu bolak balik ke Pantai ini akhirnya di sebuah hari yang cerah usai berenang di pagi hari. Masuklah gue kedalam bangunan dengan pagar batu mirip candi itu.
Pas masuk gue langsung bisa lihat beberapa bangunan di sisi kanan kiri. Seinget gue Le Mayeur itu seorang pelukis asal Eropa yang tinggal di Bali. Bayar deh gue di tempat pembayaran tiket yang ada di dekat pintu masuk. Gue bayar Rp 25.000 karena gue k…

Ikut Ngerasain Nyepi di Bali (2)

Image
Huaaaa ternyata pas kemarin Hari Pengerupukan dan gue terpaksa jalan kaki dari Pantai Shindu, Sanur Bali nyampe ke rumah kost di bilangan jalan Nusa Indah, Denpasar Timur yang gue kira cuman sekitar 6 Kilometer pas cek ke google ternyata sodara-sodara gue telah berjalan kaki sejauh plusminus 17 Kilometer wkwkwkwk... pantesan berjam-jam jalan kaki kok berasa gak nyampe nyampe ya wkwkwkw... pantesan gue oleng oleng pas jalan depan Art Center Bali situ...ternyata gue jalan kaki lebih dari 10 Kilometer (udeh kayak atlet 10K yak cuman yang kelas ngos-ngosan finish paling belakang Hahaha). Tapi ergh kayaknya bisa nih ikutan super league triathlon bali di Nusa Dua bulan Maret ini... (beuh itu lagi... iya rike tapi kamu cuman jadi penontonnya bukan jadi atletnya kalau ikut LOL).
Ok, kita terusin kisah pas ikutan ngerasain Nyepi kemarin ya. Jadi nyampe di kosan dengan tergopoh gopoh dan suasana sekitar kost udah mulai sepi. Naik gue ke lantai atas dimana kamar gue berada, eh si Ella goreng bakw…

Ikut Ngerasain Nyepi di Bali (1)

Image
Ngerasain juga akhirnya pertama kali ngerasain nyepi bener-bener di Bali. Dari cerita-cerita tentang begini begitu dari teman, sahabat, tetangga, bapak-ibu guru juga si masa lalu (haha..masa lalu tinggallah masa lalu cikicik serr..) yang gue tahu tentang Nyepi di Bali itu. Bulan Maret  2019, inilah gue ngerasain betapa nikmatnya ngerasain Hari Raya Nyepi pertama di pulau Bali.
Rumah kostan sih sepi. Tinggal gue sama Ella si alak hita Jambi, yang gak pulang ke kampung atau ke kota-nya. Semua pulang. Yogi si anak nuso lembongan pulang kampung, Yama pulang ke Buleleng, sisanya ya ke Tabanan dan semua penjuru Bali bahkan si Anna dari Jombang juga pulang kampung.
Gue bahkan prepare stok makanan di dalam kamar kost sejak jauh-jauh hari hahaha...udah kayak mau perang aja dah. Plus dilengkapi dengan amunisi paling gres...Rice Cooker Krisbow gue nan jreng-jreng itu. Ada kukusannya pula wkwkw..


Bayangkan dua atau tiga hari sebelum Hari Raya Nyepi gue udah belanja sayur dan buah di pasar trus beli…