Semalam Tahun Baru di Mandarin Oriental Hotel Jakarta (3)

Kolam renang Mandarin Oriental pagi 01/01/2019 ( Foto: Rike)



Jadi pagi di awal hari di tahun 2019. Gue lihat bundaran HI sangat lengang. Hanya beberapa kendaraan terlihat lalu lalang. Gue ngajakin kakak gue lagi untuk berenang, karena toh makan pagi kami baru bisa mulai pukul 09:00 WIB. Itu pun karena kemarin pas check in kita diberitahu oleh Mas Nanang di front office kalau makan paginya nanti di ballroom pukul 09:00 WIB.

Jadi, pas kedua keponakan gue tidur, gue dan kakak gue pun turun ke lantai 5 hotel Mandarin Oriental ini untuk berenang bareng. Di lantai 5, tempat kolam berenang berada cuaca agak mendung dan gerimis tipis-tipis. Tapi kita tetap nekad berenang.


Jakarta sepi dan gerimis (01/01) ( Foto: Rike)


Sama kakak 1 ( Foto: Rike)

Cafe depan kolam renang (Foto: Rike)


Di kolam renang awalnya cuman ada satu laki-laki dewasa yang berenang, terus dua orang berenang, lalu kemudian setelah hujan gerimis sedikit redaan, barulah satu-dua anak kecil juga ikutan berenang di kolam. Selesai satu jam-an berenang, kami naik ke kamar lagi untuk siap-siap packing barang.

Selesai packing, kita pun makan pagi di ballroom. Dan wow, kita kudu antri panjang banget. Mungkin semua ingin makan pagi. Tapi alhamdulillah, kita sekeluarga gak perlu nunggu terlalu lama, karena meja yang tersedia untuk ber-4 udah ada dan additional breakfast cuman gue doang, sisanya pakai kupon yang didapat dari kamar. Syukur deh ponakan gue usianya belum 12 tahun hehe.. jadi dia bisa pakai kupon breakfast child.

Akhirnya dapat meja ( Foto: Rike)


Makan pagi bolak-balik ( Foto: Rike)


Makan pagi di Mandarin Oriental lumayan lengkap, dari makanan Indonesia kayak nasi goreng yang umum ada, makanan jepang miso soup, cereal plus biji-bijian buat yang lagi jaga dietnya, toast dan segala roti ala western, waffle, pancake, mie, sampai buah-buahan. Dan di makan pagi ini, kedua keponakan gue terlihat sangat senang, dan beberapa kali mereka bolak balik ngambil makanan atau minuman yang mereka suka. Ketimbang pas makan malam semalam, dimana mereka lebih keliatan malas-malasan makannya. Gue rasa karena memang, keponakan gue ini keduanya aktif di pagi hari ketimbang di malam hari ya.

Ragam makanan Mandarin Oriental ( Foto: Rike)

Ragam makanan Mandarin Oriental ( Foto: Rike)

Ragam makanan Mandarin Oriental ( Foto: Rike)


Di sisi lain gue perhatiin, ada seorang perempuan asing yang bekerja di Mandarin Oriental ini, sejak semalam gue perhatiin dia itu ngider terus dan mengatur staf-staf yang bekerja termasuk juga pagi itu gue perhatiin dia terlihat sibuk mengatur meja untuk kami para tamu untuk bisa makan pagi dengan nyaman di ballroom. Selain perempuan asing dan para staf hotel yang bekerja, gue juga lihat ada seorang laki-laki dengan pakaian orang kitchen yang keluar masuk memperhatikan tamu yang datang ke ballroom.Tapi karena kami sibuk juga dengan makan pagi kami, jadi ya..kami biarkan mereka bekerja saja.

Selesai makan kami naik ke kamar lagi. Menunggu waktu sholat zuhur. Gue minta late check out sebelum jam 14:00 WIB sih. Kita sekitar jam 13:00 udah ciao bella dari Mandarin Oriental. Makasi ya Mandarin Oriental Jakarta. Nginepnya dan makanannya enak banget. Kapan waktu pengen ah balik lagi. Masih pengen mamam cake-cake super cutenya. 

Makan pagi di Mandarin Oriental ( Foto: Rike)

Makan pagi di Mandarin Oriental ( Foto: Rike)

Lorong dengan lukisan di Mandarin Oriental ( Foto: Rike)

Lorong dengan lukisan di Mandarin Oriental ( Foto: Rike)


Pas pulang kita sempat kena macet selama 4 jam ketahan dari trakindo sampai ke rumah yang biasanya cuma satu jam. Untung keponakan gue tabah nemenin gue nyetir sampai di rumah.


Kita pun pulang juga ke rumah, selamat datang 2019.







Jangan lupa follow IG-ku: @rikebewinda

#indonesia #jakarta #mandarinoriental #mandarinorientaljakarta #tahunbaru #newyear #2019


Comments

  1. Aku pernah ngerasain enaknya makanan hotel Mandarin, tapi saat itu ngga bermalam seperti kak Rike dan keluarga lakukan.
    Pas ada acara seminar disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaya mas him. Nyam..nyam ya mas. aku sangat suka cake-cake manisnya hihi..tahu sih itu bahaya kalau kebanyakan tapi haduuuhh bikin ngiler liatnya:) wkwkwkwk

      Delete
    2. Wwwkkk ...
      Harus tahan diri ya biar ngga tergoda maksimal icip-icip semua cakenya.

      O, iya aku ada rekomendasi buat kak Rike.
      Kapan2 cobain deh breakfast buffet di area taman rekreasi Ancol.
      Aku sayangnya ngga hafal nama tempatnya apa.
      Disana dengan ketentuan all you can eat ... woouw seabrek pilihan makanan dan kue2nya.
      Semuanya uenaaaak ... !.

      Aku 2 kali kesana dan selalu kalap , rasa2nya pengin kuabisin semua makanannyang tersaji di meja besar wwwkkk

      Delete
    3. wah apa ya ntar kucari deh mas. mantep juga itu ya. hmm target berikutnya hihihi... makasi ya mas him infonyaaaa:))))

      Delete
  2. wah keren, tahun barunya di hotel mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mas rompis sudah berkunjung. Alhamdulillah dapat rejeki mas.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Nasi Liwet on my 38 Birthday