OMG, Gue Nyobain Shabu!

Shabu? Ya, shabu - shabu seafood lah paling bener ( Foto: Rike)



Nulis judulnya kok provokatif banget ya? Ya, gimana dong soalnya baru kali ini gue nyobain shabu di Shabu House Plaza Indonesia. Awalnya gue denger soal Shabu House ini dari kakak gue. Katanya ini shabu-shabu disini enak. Hmm..

Sumpah tapi ini bukan shabu yang bubukan, yang dijual kiloan–gauw-gauwan-ketengan-lintingan-dosisan-opo meneh dan bukanpula yang berbau narkobaan (amit amit jabang bayi ketuk ketuk kepala dan lantai 3x, udah cukup gue ditakdirkan gendut saja, jangan sampe bawa-bawa begituan dah...bisa tekor dunia akhirat), yang ini beneran shabu-shabu yang dimasak pake daging, seafood dan sayuran. Alias sayur sopnya orang Jepang ituloh.

Jadi usai ngider di Plaza Indonesia, nemenin kakak gue nyari jacket ukuran dia, kita pun menclok makan malam di Shabu House. Gue belum pernah sih makan disini. Udah paling banter kalau makan di Plaza Indonesia ya pasti nyari yang murmer-murmer deh. Soalnya tahu sendiri ini mal kelas apa. Hiks..bukan tempat main gue deh.

Sayuran shabu di Shabu House PI ( Foto: Rike)

Es serut mango + shabu daging wagyu ( Foto: Rike)

Tampilannya mempesona ( foto: Rike)


Di depan Shabu House agak rame, keliatan di dalam pun ramai orang. Gue bisa liat beberapa orang menunggu dipanggil masuk. Kita juga. Cuman alhamdulillah gak lama kita pun bisa masuk karena sekalilagi alhamdulillah ada keluarga yang makan malam disitu yang udah kelar makan. Jadi makan di sofa adep-adepan dengan suasana rasa Jepang bisalah kita nikmatin. Sekali lagi alhamdu..lillahhh...

Udah nih. Pesenan minum keluar duluan. Termasuk pesenan es krim serut mango yang ciamik. Cuman karena agak rame, pesenan sop shabu-shabu kita baru keluar beberapa menit setelah kita panggil mbak waitressnya. Kakak gue pesen wagyu set gitu. Jadi kita makan rame-rame.

Kita makan gak pake nasi, bukan lagi diet keto, tapi kayaknya porsi begini aja udah banyak. Dan bumbu-bumbu buat shabu-shabu yang dimasak sama kita langsung di atas kompor listrik, itu lumayan lengkap. Dari bawang putih cincang, cabe rawit iris, lobak serut, sampai ke bumbu rasa kacang ama bumbu kecap jepangnya ada semua disitu. Kita jadi tinggal celup celup, masak, nunggu mendidih trus angkat sop ke mangkuk yang lebih kecil trus lep-lep-lep gitu. Kita pesan yang kuahnya rasa original jadi warnanya agak bening dengan sedikit oleh bumbu yang agak putih. Cuman gue lupa fotoin tampilan si wagyu set dari Shabu House ini.

Yang salah disini. Gue makan es serut sebelumnya. Jadi rasa dingin ke panas agak kagok juga pas sambil menikmati sop shabu-shabu ini. Menurut gue sih, kalau emang mau pesan es serut mango yang wuendes itu mending jangan pas sebelum makan. Karena rasanya agak ganggu, antara dingin yang ekstrem dengan shabu-shabu angetnya. Mending mesen minumnya sebelumnya yang gak dinginnya ekstrem kayak air mineral atau sekalian ocha ( teh jepang) yang anget.

Es seruttttt ( Foto: Rike)


Cantiknya es serut mango ( Foto: Rike)


Dipertengahan, ternyata kakak gue juga pesan yang seafood shabu setnya. Dan hooho..jadi lucu deh. Ini untuk displayan penyajian dari seafood shabu setnya, kalau untuk penataan sayurannya yah biasalah ya. Nah yang lucu itu yang penyajian seafoodnya. Gue kira dari kejauhan pas mas pelayannya bawain seafood set, apaan itu tinggi banget ( soalnya kan wagyu setnya tampilannya cuman ditaro di piring gitu aja ya gak seajaib seafood shabu setnya). 

Pas disajiin gue baru tahu ternyata yang bikin seafood shabu setnya keliatan tinggi karena, daging ikan laut, cumi, baso ikan, kerang dan rekan-rekannya itu ditata menjulang diatas tumpukan es serut. Jadi ternyata yang bikin tinggi menjulang itu karena es serutnya. Diatasnya itu ditatalah daging-daging ikan laut dan aneka rupa seafood.

Selesai makan yang seafood, gue juga nyicipin es serut chocolatenya milik kakak gue. Dan rasanya juga enak. Manisnya kayak ada susu atau kental manis di antara tumpukan saus cokelatnya. Pokoknya wis enak tenan. Makasi yaaa...

Cuman yah yang paling amazing pas lihat billnya makan berempat hampir sama ama harga sepatu docmart..wuedueehhh ngeri juga ya sodara-sodara. Untung gue boleh numpang simbiosis mutualisma eh.. aka dapat traktiran. 

Ya, tapi worth it sih dengan harga segitu dan kualitas shabu-shabu setnya yang segar dan pelayanannya dan yang bikin tambah okeh yah suasananya yang Jepang banget. Bikin kecanduan pengen datang lagi ah kapan-kapan buat es serutnya yang wuedannnn tenannn wuenakkkknyaa. 

Yah, sapa tau kelar nulis ini ada yang mau ngasih tiket gratis ke Jepang plus makan shabu-shabu & es serut jepang gratis langsung dari Jepangnya... Halah Ngimpi!



#shabu-shabu #shabu #shabuhouse #makananjepang #jepang


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan