Nginap di Hotel Oria, Jakarta Pusat

Hotel Oria, kamar suite bantal sofanya satu lagi gue taroh bawah buat alas nonton tv hehe( Foto: Rike)



Kemarin usai datang ke kondangan salah satu teman staf tenaga ahli di kantor kakak gue. Gue sama kakak dan keluarga suaminya dari Batang, Jawa Tengah menginap di Hotel Oria, Jakarta Pusat. Gue gak sempat sih foto-foto banyak tentang hotel yang ada di kawasan tengah Jakarta ini. Tapi ada beberapa yang sempat gue abadikan walau ya secuil dua cuil. Semoga aja ini bisa jadi referensi teman-teman juga ya buat yang mau nginap di kawasan tengah Jakarta aka Jakarta Pusat.

Gue gak gitu tahu-tahu banget sih tentang hotel ini, selain dari kalau gue bolak mandir di kawasan jalan Wahid Hasyim gue suka lihat hotel ini lagian juga kan gue anaknya gak sok tahuan ( kita kan anaknya down to earth-an ya kakak). Gue juga gak tahu ini hotel bintang berapa, pokoknya diajak nginep, siap bin okeh ajalah selama gratisan mah mauuuuuu... hihihi...

 Jadi ya, di hotel ini lumayan okeh sih buat yang pengen akses ke arah pusat kota Jakarta. Soalnya selain bisa melintas lewat jalur yang umumnya diambil sama kendaraan pribadi, juga gak jauh dari akses jalur bus transjakarta, sebab dekat hotel ini ada shelter busway yang deketnya yaitu shelter busway Sariniah Thamrin. Nah dari shelter busway, yang bawa carrier dan koper mah gak jauh deh kalau bawa. Kecuali yang suka sakit pinggang atau punya sakit pinggang gara-gara gendong ransel atau geret koper. Bisa naik bajaj aja dari Sarinah Thamrin yang berhadapan dengan Jakarta Theater. Soalnya disitu itu banyak bajaj. Sebenernya cuman sekitar 50 meter tapi boo.. mayan bisa menghemat tenaga.

Selain bisa dijangkau dengan bus transjakarta, hotel ini juga berada tidak jauh dari stasiun kereta api Gondangdia,tapi dari stasiun Gondangdia ke hotel baiknya sih naik ojek/gojek/grab/bajaj gitu deh soalnya lumayan deket tapi kalau jalan kaki sambil geret-geret koper  sih bisa jadi bikin kaki lumayan gempor. Maka saran gue mending, naik ojek. Kalau naik taksi dari stasiun mah kejauhan.

Ada Tv dan lemari yang luas ( Foto: Rike)

kacarias belakangnya kamar mandi (Foto: Rike)

berangkasnya dan box lemari ( Foto: Rike)


Nah, kebetulan karena gue sekamar bertiga sama keponakan gue yang abg ini dan mamanya dan gue, jadi mereka nginepin gue di kamar suite. Kamar ini lumayan gede. Kita nginep di kamar di lantai 2. Kalau soal pemandangan, ya standard lah, pemandangan depan kaca kita jalanan wahid hasyim dan tetangga gedung kanan kiri. Cuman di dalam kamar ruangan lumayan luas, ada sofa, tv layar datar, toiletries, brankas/safe deposit box, aqua, coffe maker, termos panas, kulkas, lemari set, dan masih ada space buat kita sholat. Ohiya di hotel ini juga ada televisi yang menayangkan liputan langsung dari Mekkah al Mukaramah jadi yang suka denger muratal lumayan lah bisa gak pakai laptop dengerinnya. Trus kalau lihat guestlistnya kayaknya hotel ini banyak juga dipakai untuk event-event pemerintahan dan organisasi ya.

Kamar mandi kamar suite itu pakai bathtub. Tapi karena gue bukan tipe orang yang suka mandi lama-lama berendem dalam kamar mandi, jadi gue lebih suka showeran. Wangi sabun shower gelnya sih ya menurut gue biasa ya dan shampoonya juga wanginya biasa, cuman space kamar mandi juga lega. Cocoklah buat orang-orang yang membutuhkan kenyamanan di dalam ruang kamar mandi.

Parkirannya di depan hotel sih gak gede cuman ada space di basement yang lumayan luas buat naroh mobil atau motor. Di dalam hotel juga ada cazasuki ituloh all you can eat yang wuenak-wuenak, ada cafenya, ada ruang meeting yang lumayan gede didalam, ada juga klinik pelangsingan tubuh, klinik perawatan wajah, tempat refleksi pijat kaki. Trus kalau mau jajan makan malam, wah disini mah segala aya lah. Mau makan sate,nasi goreng, sop, durian, ngopi-ngopi cantik bahkan makanan lebanon tinggal meluncur ke jalan Sabang yang selalu rame 24 jam itu. Gak jauh dari situ juga ada nasi goreng kebon sirih nan famous itu loh.

Trus kalau mau jajan di mal bisa ke Sarinah Thamrin. Kalau mau belanja gaul bisa ke Grand Indonesia atau Plaza Indonesia tapi juga kalau mau belanja gaul, bin modis, bin keren dan bin murah bisa ke Tanah Abang. Tinggal pilih mau yang Blok A atau B atau ke Thamrin City.

Pagi-pagi gue dan keluarga sarapan di cazasuki. Disitu nyediain beberapa makanan yang biasanya ada di hotel kalau pagi kayak bubur ayam, nasi goreng, cuman disini american breakfast agaknya lebih lengkap variannya kayak kacang merah yang dimasak sama tomat ( apa ya namanya lupa hihi), daging sapi asap, sosis, kentang dan lainnya. Sisanya sih biasalah ada cake, cornflakes, roti gandum, croisant, juice, salad, buah-buahan, dan omelete yang bisa kita pesan sama mas-mas kokinya. 

Gitu deh.



#hotel #hoteloria #jakarta #jakartapusat #menginap




Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan