Jus Bawang Bombay, Obat Pusing Murah Meriah

Penampakan jus ( Foto : Rike)



Beberapa hari kemarin gue sempat ngerasain rasa sakit kepala yang kayak ditusuk-tusuk gitu. Entah karena gue kurang frekuensi olahraganya atau karena lagi salah makan. Kan gue punya migrain ya jadi ya kalau kumat mah biasa deh.

Nah, jadi kemarin itu gue browsinglah ke internet, kira kira apa sih buah atau sayuran yang bisa meringankan sakit kepala gue ini. Pas browsing tiba-tiba muncullah gambar bawang bombay, gue lupa apa kata/kalimat yang gue ketik tapi eaaa.. semua itu muncul begitu saja. Katanya sih bawang bombay itu punya manfaat untuk melancarkan peredaran darah, membuat mood membaik, menurunkan tekanan darah kalau punya darting alias darah tinggi, bisa membuat rambut jadi lebih tebal, menjaga tenggorokan dari bakteri, mencegah kanker payudara dan blablabla ya. Jadi karena kebetulan di rumah ada bawang bombaynya jadi gue iseng lah coba.

Ngeri ngeri sedap ( Foto: Rike)


Apa iya yang dikatakan di artikel-artikel itu tentang bawang bombay beneran terjadi pada tubuh gue juga ya. Yawislah mulai deh tuh dua hari lalu gue masukan semua bahan yang gue butuhin buat ngejus. Pertama gue masukin tomat, pisang yang potongan yang udah gue bekuin, seledri ( ini karena lagi dalam merangka diet jadilah seledri jadi menu utama disetiap juice dan smoothies yang gue bikin), pear, tomat ( ini juga bisa membuat peredaran darah jadi lebih lancar dan bagus buat jantung katanya sih), buah naga ( bagus buat pencernaan) dan the queen of our juice today ...BAWANG BOMBAYYYYYY...

Rasanya amboyyy ( Foto:http://www.vegetablefacts.net)


Yah gak perlu banyak-banyak sih bawang bombaynya paling sepanjang duajari aja. Tapi itu pun rasanya amboyyyy... warbiasah tetep gak ilang bau bawang bombaynya walau kadang tersaru sama bau buah naga, seledri dan tomat. Gue neguknya juga gak sekaligus sedikit sedikit karena weaaa..baunya itu. Tapi kalau ada teman-teman pembaca yang kuat imannya sih silahkan monggo negak langsung sampai habis. Sampai hari ini, udah dua – tiga harian lah, gue masih konsumsi jus bawang bombay nan amboy itu. Alhamdulillah kepala snut-snut itu gak kembali lagi.

Cuman gue juga saran nih. Kalau bisa ya jangan kebanyakan juga, karena kebanyakan juga gak baik. Apalagi yang punya penyakit khusus atau lagi pendarahan. Kan bawang bombay sama tomat setahu gue bisa mengencerkan darah maka ya sebaiknya kalau lagi pendarahan mending jangan deh ngejus bawang bombay kayak resep ini. Dan minta saranlah sama bapak atau Ibu dokter supaya aman buat tubuh kita. Ya gitu aja ya resep sehat jus bawang bombay dari gue semoga bermanfaat.


#juice #bawangbombay


Foto dan sumber:
http://www.vegetablefacts.net/vegetable-history/history-of-onions/

Comments

  1. Paling ga doyan bawang. G bs bayangin rasanya kl dijus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaya...ya kalau gitu mah diganti sama buah lain atau rempah lain saja. soalnya untuk perlancar peredaran darah bisa kok pakai jahe, tomat dan lainnya. terima kasih sudah singgah.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan