Posts

Showing posts from November, 2018

Bermain Dengan Tepung Terigu, Jatuh Cinta Pada Roti

Image
Bagi sebagian orang dana pensiun itu penting. Tapi bagi gue, pensiun aka memasuki masa tua kayaknya seru juga ya untuk bisa mengelola bisnis sendiri. Kayak bisnis roti gini. Awalnya cuman main-main sama terigu, kenalan sama adonan eh trus jatuh cinta deh sama rotinya. Eh, trus keterusan ehhh malah jadi duit tambahan. Yah, siapa tahu rejeki anak sholeh ya.
Nah, jadi minggu kapan tuh kemarin, gue diajak sama kakak perempuan gue untuk ikutan kursus roti sama mamanya temen keponakan gue (LOL panjang yak). Dari cerita kakak gue, gue tahu bahwa Mama Nail, yang punya kursus roti ini juga sering ngasih kursus buat ibu-ibu dan remaja puteri buat belajar bikin kue, cake dan roti.




Usaha sebelumnya Mama Nail memang dibidang perkuean tapi kemudian dia juga membuka kursus kue, roti dan pastry. Ini juga karena ada beberapa ibu-ibu yang mendorongnya untuk membuka kursus kue dan roti. Jadi dibuka deh kelas kursus kue dan roti di rumahnya di bilangan Beji Depok. Rumahnya tuh gak jauh dari jalan Nusantara…

Belajar Saham Bareng Teman dan Profita Institute

Image
Saham? Apaan itu? Angka-angka yang sering ditayangin di televisi? Yang sering dibahas di berita-berita ekonomi? Hooh, iyes. Tapi ini soal gimana gue belajar saham beberapa hari lalu.
Terus terang minat belajar saham udah ada sejak denger soal “Yuk, Nabung Saham” pas kerja di media online di tahun 2015 lalu. Cuman apaan itu, ehehehe.. gak ngerti banget-banget sih. Cuman sekilas aja tahu. Apalagi dulu jaman kuliah pernah ada dosen ekonomi yang ngasih tahu tentang apaan itu saham ke kita-kita. Malah kita disuruh cari tahu tentang saham sampai ke BEJ.
Gue sempet datang ke BEJ sama Mega, temen kampus gue beberapa jam sebelum BEJ di bom sekitar tahun 2000’an deh. Ceritanya itu hari, gue janjian ama Mega untuk pergi ke BEJ karena kita butuh beberapa data buat mendukung tugas kita tentang saham perusahaan.
Gue sendiri bingung, kenapa kita yang mahasiswa pariwisata harus tahu tentang saham? Tapi mbohlah yang penting belajar. Dari BEJ, pagi itu gue berdua mega masih sempet lihat kayak apa sih bu…

Mampir Taman Anggrek KRB, Mari Yuk Kakak

Image
Udah lama juga nih gak mampir ke Kebun Raya Bogor (KRB). Jumat (23/11) kemarin akhirnya gue mampir bareng Mete, ceritanya mau reunian ama salah satu rekan kerjanya di masa lalu. Kita barengan naik mobil si hitam. Karena keluar dari tol kita langsung meluncur ke KRB. Jadi gak usah bayangin asinan sama roti unyil dulu soalnya ada yang pengen nostalgia sama taneman dulu wkwkwkw...
Karena kita berdua naik mobil jadi begitu bayar di pintu masup Rp 60.000 sajah. Trus ngiderlah kita. Pertama kita singgah ke taman tanaman obat dan herbal yang ada di bagian belakang kanannya KRB. Awal masuk ke taman tanaman obat sih kita berdua hepi karena ada buah yang lucu mirip cherry apa peach gitu deh cuman kecil kecil dan gak sempet gue foto karena hp gue udah kelebihan memori.















Disaat itulah tiba-tiba si Mete bilang,” Ke kok gue makin masuk ke taman ini makin ngerasa ini tamannya uka-uka ya? Agak agak spooky”. Gue perhatiin..ergh..ya agak lebat sih ya..dan yeaaaa...akhirnya kita berdua permisi-permisi mun…

Memanggil Jodoh Dukungan Semesta 6 (Suka Nuduh, Noway!)

Image
Ada gak disini yang suka di tuduh? Dianggap melakukan, padahal boro-boro melakukannya. Kalau ada, itu berarti mending gak usah baca ini artikel. Tutup laptop, keluar dan cari es kopi. Tapi buat mereka yang gak suka dan gak mau dituduh, mari bergabung kawan. Kita baca dan resapi makna dari tulisan-tulisan gue ini bersama. Together we cry, forever we smile. Heh.. apaseeeeh.
OK. Jadi nih. Gue ketemu lagi nih sama beberapa pria yang yeah..gue pikir bakalan menjadi jodoh gue. Kali ini pencarian mengunakan aplikasi cari jodoh Islami. Yang satu seumuran gue mari kita namakan si pria ini dengan nama X berstatus resmi cerai dan yang satu lagi berusia jauh lebih tua dari gue kita beri nama Y berstatus sudah berpisah dengan istri (gue sih berharap dia balik lagi ama istrinya, kan dalam islam kaga boleh apalagi berniat untuk menceraikan kedua belah pihak..beuhh dosa besar itu mah). Yuklah, mari kita nyinyiri.
Awalnya gue kira, kalau kita lihat wajahnya dan beberapa profile yang ditampilkan di salah…

Belajar Bahasa Inggris Nyok 1

Image
Buat yang mau belaja bahasa Inggris, bisa start dari yang mudah-mudah dulu, tapi kalau udah skill tingkat dewa mohon jangan coba-coba melirik ke blog ini. Sebab ini cuman buat mereka yang mau belajar bahasa Inggris dari pemula aja. Good luck.
Nah, kalau emang niat belajar. Coba deh dari yang simple kayak coba belajar menyapa orang lain dalam bahasa asing. Kayaknya sih yang udah udah kursus bahasa, gue belajar mulainya dari cara menyapa orang lain. Mau pakai bahasa Inggris kek, bahasa Belanda kek, bahasa Spanyol kek ketiganya pas gue belajar ya pakai cara menyapa orang lain. Tapi kalau bahasa Arab waktu itu sih agak berbeda waktu itu. Tapi metodenya cara penyampaiannya ya semua dimulai dari yang mudah dimengerti semua peserta dulu. Tapi kalau ada yang mau start dari yang susah dulu juga silahkan aja sih hehe..gue belum seberani itu soalnya wkwkwkw...gubrak.

Ini dibawah ini mungkin bisa membantu ya. Gue dapat bukunya dari nyari di toko buku di Depok Mall beberapa waktu lalu. Bukunya ke…