Memanggil Jodoh Dukungan Semesta (Sholat Hajat)

Masjid Istiqlal - Jakarta ( Foto: Rike)

Gue nyerah dah. Mau apa deh nih orang-orang di sekitar gue. Gue sekarang cuman mau minta dukungan semesta untuk doain gue kali ini. Memanggil jodoh yang benar-benar didukung sama alam semesta. Eaaa...

Emang yang kemarin gak didukung semesta? Yaa..Eyalah.. pokoknya pacar model begini begitu kayanya udah cukup. Haha..Khatam dah. Cuman minta yang bener-bener total baik karena Allah SWT yang belum gue ketemu nih sekarang. Yang niatnya bener-bener jujur lilahi ta’ala mau nemenin gue sampai akhir hidup gue. 

Syukur-syukur dia orangnya sabar dan tahan mental ( gak butuh yang kece-kece banget sih, soalnya yang kece ternyata yang udah-udah mentalnya soak,eee..cape deh ), soalnya juga kan keluarga gue itu penuh huru-hara prang beratayuda-nya ples drama berseri  nonstop yah hahaha..jadi gue butuh yang sabar dan tahan mental aja lah..Yah, semoga aja bisa ketemu ya. Aamiin.

Kata nyokap tiri gue ,”kalau jodoh gak ketemu di muka bumi ya, Allah itu gak tidur. Ia akan memilihkan jodoh buat kita dan kita tetep bisa menikah di surga  kelak dengan orang yang kita cintai”. Beuuuhh, Ibu dalam banget dah. Tapi ya masak doa gak dikabulkan ya. Allah SWT kan Maha Mengabulkan. Sapa tahu gak jauh sampai perlu ke surga  dulu nih nemuin orang yang model gue cari ini ya.

Sajadah cakep bikin semangat ibadah ( Foto: Rike)


Lah sampai satu hari kemarin. Istri sensei pelatih karate gue sakit masuk ke Rumah Sakit Cilandak Marinir. Gue berniat datang membesuk hari itu. Dikasih tahu Mamah Noi, istri sensei dirawat di ruang Gardenia. Gue pun nanya kanan kiri dimana ruangan tersebut. Salah satu suster di rumah sakit bilang kalau ruangan yang gue cari ada di lantai atas.

Sampai gue dilantai atas. Bertanya dong gue ke suster jaga. Biar jelas. Bu S ada di kamar tersebut. “ Suster saya numpang tanya. Apa betul di kamar Gardenia no. 7 pasiennya namanya Ibu S ”. Si suster pun mengecheck,” gak ada namanya Bu S di ruangan ini dan kamar no.7 isinya seorang laki-laki”. Oalah, masa sih?? Salah dong gue? Trus gimana ini?

Coba telepon ke beberapa nomer yang bisa dihubungi kok susah sinyal. Coba kirim WA juga gak bisa. Akhirnya mikir, apa jangan-jangan istri sensei gue udah dipindah ke rumah. Akhirnya gue bergegas mbalik ke parkiran. Suara pengumuman kepada para pengunjung sudah disiarkan bahwa itu waktunya ronda malam aka jam 21:00 WIB kan di RS Cilandak Marinir pengunjung harus pulang, biar pasiennya pada istirahat.

Gue pun pulang ke rumah sensei. Nyampe rumahnya ternyata sensei dan istri kata AK, anak ketiga mereka, itu ada masih di rumah sakit. Ternyata gue salah kamar. Istri sensei ada di ruang yang berbeda di rumah sakit itu. Jadi gue malah ketemu dan ngobrol sama anaknya sensei yang nomer 1, Mbak YT. Orangnya baik. Pertama kali kenal juga, gue ngerasa kayaknya orang ini gak negatif thinkingan. Mbak YT itu dosen di universitas swasta. Gue kenal sejak dia masih single, sampai akhirnya menikah di tahun 2017.

Masjid Istiqlal - Jakarta ( Foto: Rike)


Lepas mengobrol soal sakit Ibu-nya, Mbak YT pesan ke gue,” Ke’ kalau mau mendatangkan jodoh minta sama Allah SWT. Sholat Hajat sehabis Isya. Tapi bener-bener ya dijalanin terus sampai dapat dan ketemu jodoh. Itu sih yang YT lakukan sampai bertemu suami dan akhirnya bisa menikah. Jangan lupa setiap hari beramal. Gak harus sekaligus banyak, kecil-kecil juga gakpapa yang penting lancar tiap hari dan niatkan ingin menikah dengan laki-laki yang baik. Inshaallah cepat atau lambat ketemu kok. Jangan putus harapan ya Ke. Percaya aja Allah SWT akan mempertemukan sama jodoh kita.”

Denger informasi dari Mbak YT ini seperti sebuah pesan baik yang masuk ke hati sanubari dengan damai, mirip rasanya kayak habis lari marathon di padang pasir dikasih segalon aer es buat minum dari dahaga yang udah kering kehausan. Kayak nyesss gitu. Mereka yang dimudahkan menikah emang gak punya dan gak perlu sekerja keras kayak gue dan beberapa orang teman yang masih single, mungkin itu keberuntungan mereka.

Masjid Istiqlal - Jakarta ( Foto: Rike)


Tapi kita yang setengah mati menemukan itu dapat pencerahan sedikit demi sedikit itu kayak membuka tabir yang gelap jadi terang. Jadi jangan bilang single dan jomblo itu orang yang gak sabar, cek dulu baru ngomong. Apa yang sudah menikah itu pasti orangannya sabar-sabar? Coba cek di lampu merah siapa yang suka klakson paling kenceng? Masih single/jomblo atau udah berkeluarga? Haha..

Jadi jangan bersedih ya teman-teman.  Gue yakin kok walau kita ada di rombongan paling belakang, kita bisa tetap ikutan masuk ke surga-Nya Allah SWT.  Kan kata Allah SWT manusia diciptakan berpasang-pasangan. Kan janji-Nya Allah SWT, walau kebaikan se-imut molekul atau partikel pasti dikasih gantinya kok sama Yang Maha Kaya di jagad raya ini. Percayalah dia bakal datang.

Yuklah kita rajinin Sholat  5 waktu tepat waktu dan tambah Sholat Hajat habis isya. Jangan lupa beramal ya. Sapa tahu beberapa menit lagi ada yang datang dan ketuk-ketuk pintu rumah. bilang Assalamualaikum.. Pas dibuka bener jodoh kita ya... Aaaaaaammmmiiiiinnnnnn...kan Aamiin...





#memanggiljodoh #jodoh #sholat #sholathajat #beramal #dukungansemesta

Comments

  1. Iya betulll, dibawa santai saja.
    Jodoh itu di tangan Tuhan, kelak ya pasti bertemu mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan