Hari Yang Tertukar

Hari yang tertukar
(Foto:goodbadandugly2.wordpress.com)

Tahu apa artinya hari yang tertukar? Kalau puteri yang tertukar mah udah berapa episode tayang di televisi tapi hari yang tertukar??..ah juga bisa berapa episode sih cuman ya dilain waktu gitu atau karena suka-sukanya si pelaku? bukan ini bukan kayak semboyannya Bang Napi yang bilang” waspadalah 3X bahwa kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya tapi juga karena kesempatan”

BUKANNNN!!!.. ini malah kesempitan eh.. bukan kesempatan alias .. gue salah hari gituloh. Pelakunya ya gue gue lagi dan gak sengaja gituloh. Atau karena kecerobohan (ups!). Jadi ya hari yang tertukar itu bukanlah seperti kejahatan ya kakak kakak. Ya, iyalah siapa yang bilang gitu coba. Teganya teganya teganya... *backsoundsuarambahmegyzettambahkicrikan*

Ya udah sih. Dengerin dulu aja ya. Jangan pindah konsentrasi loh. Jadi ini terjadi udah berapa kali kejadian tapi..ini hari bener terjadi adanya. Halah mengulang ulang kata. Kebanyakan. *editor tolong dieditini* Yak dilanjut. Jadi hari ini gue salah datang ke undangan acaranya salah satu perusahaan asuransi. Gue pikir hari ini undangan acara blogger untuk datang ke Hari Asuransi di Pacific Place. Kan ke scan mata gue tulisannya hari kamis jam 09.00 – selesai. Gak liat lagi tanggal berapanya. Pokoknya kamis tahun 2018 aja gitu.

Gue udah datang pagi-pagi nih. Bangun dari pagi buta cie-cie dari jam 4:35 AM (padahal ditulis acara jam 9an). HAHA..Ya khawatir rejeki gue bakal di patuk ayam, daripada di patuk ayam, mending gue yang matuk kan. Ayamnya ya gue gorenglah.


Salah tanggal, Broh?
(Foto:www.f-covers.com)


Semua berjalan dengan baik sejak bangun pagi. Ya ngantuk ngantuk dikit itu mah biasa ya. Sempet rebahan di kasur ruang tengah tapi begitu denger si Mbak ngebangunin ponakan gue pake nada falseto super kenceng maka bangunlah gue langsung mandi byur byur gitu. Dandan rapih dengan modal baju kaus. Karena mikir bakal meringankan mobilitas tubuh gue untuk bergerak kanan kiri depan belakang (eits tinggal dandan ala mba syahrini syantik syantik gitulah).

Sejak jaman kerja di website pemerintah gue selalu membiasakan untuk bisa bangun pagian dikit supaya selalu ontaim (bukan on time loh ya hehehe ya pokoknya usaha deh bangun atau nyampe sedeket mungkin sama waktunya goals-nya tujuan/acara gue). Karena gue gak lihat bulannya, dan hanya lihat hari dan tahun 2018-nya aja maka ini pagi berangkatlah gue naik gojek.

Abangnya baik dan naik gojeknya gak kerasa pas perpindahan transisi pindah giginya gak kayak bang ojek yang laennya. Smooth gitulah tiap kali ngerem bahkan tiap ada gajlukan dia selalu memelankan motornya baru naik ke polisi tidur pelan-pelan. Pokoknya aman terpercaya sampai dengan selamat di shelter busway Ragunan.

Pas naik bus Transjakarta juga gue langsung dapat tempat duduk, karena ada bus yang langsung Ragunan - Monas lewat Antasari. Jadi begitu duduk pun gak ada hitungan menit langsung pules tertidur di bus. Gue ngerasa bangga sudah mendapat layanan asyik dari Allah SWT dengan fasilitas yang disediakan hari ini buat gue, dari abang gojek yang baik, bangun pagi dan akhirnya kaki gue sampai di depan pintu masuk gate underground-nya Pacific Place. Gue bersyukur semua lancar. Dan Horayyy gue dapat datang paling pagi.

Gue sempet nanya sama pak satpam yang jaga di gate UG,” Pak Kidzania-nya ada di lantai berapa? Udah buka belum ya?”. Kata si bapak,” Oh, ada di atas mbak cuma belum buka kayaknya mbak”.”Okay pak”, jawab gue singkat.

Gak lama gue naik eskalator untuk mencapai lantai dasar dan kemudian dianjurkan naik lift sama salah satu pegawai kebersihannya Pacific Place yang nyapa gue pagi-pagi di eskalator. Naiklah gue bareng 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang kayaknya kerja di salah satu store di lantai 5. Lift naik terus sampai lantai 6 dan udah keliatan tuh logonya si Kidzania.


Salah jalan Ndro, Mbalik Maning
(Foto:www.motivationalmemo.com) 


Cuman teralisnya masih di tutup-tutupi. Gue sempet nunggu sebentar beberapa menit sambil clinguk clinguk. Biasanya sih kalau ada acara kan dari pintu masuk udah dipasang umbul-umbul supaya orang lihat ya. Tapi ini kok gak keliatan. Ah mungkin didalam kali ya dipasangnya itu umbul-umbul atau banner standing gitu. Soalnya kan waktu acara apa gitu di Grand Indonesia, banner standing ama umbul-umbul itu dipasang di dalam ruangan deket pintu masuk ruangan event-nya gak dari luar gedung. Disitu gue masih positive thinking.

Dan gue nge-whatsapp-in temen-temen di group. Bilang kalau gue udah nyampe di lokasi. Rasanya bangga udah duluan bisa sampai dari teman-teman bahkan lebih dulu dari panitia acaranya. Cuman tiba-tiba rasa bangga itu sirna ketika salah satu teman bilang,” Rike bukannya acaranya bulan oktober? Bukan bulan ini dan bukan hari ini?”. Gue rasa emang sombong itu datangnya dari setan *ngelesnyalahinsetan*. Gak boleh kelebayan berbangga diri. “ HahhhHHH?! Mosok sih???” dan akhirnya yang lain pun menyahuti. Bahwa ternyata memang sesungguhnya.. IYES RIKE ACARANYA BULAN DEPAN. TAPI KAMU BENER HARINYA MEMANG KAMIS. TAPI BULANNYA OKTOBER, BUKAN SEPTEMBER. WKWKWKWKWK...

Jadi pas gue cek kembali itu messagenya pertama tertulisnya HARI KAMIS, TANGGAL 18/10/2018 tapi kebaca mata gue saking kelebihan semangat terlalu kebersemangatan HARI KAMIS, TANGGAL 20/09/2018. EAAAAA... gue rasa gue perlu ganti kacamata nih. Malunya diketawain sama teman-teman blogger di WA, tapi ya ambil hikmahnya aja dah yak. Bangun pagi itu sehat kakak. Ya gak.. ya gak?



Sumber Foto:


Comments

  1. wkwkwk duh mau pamer ternyata malah salah *pukpuk* mba :p skaing semangat banget ya mba pengen ke kidzania

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya salah banget ya. ini pelajaran buat saya hahaha..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan