Agar Niat Haji Sesuai Rencana, Niatin Allianz Tasbih Aja Dari Sekarang

Naik haji, jadi haji.
Kan harus siap dulu
( Foto: Allianz)



Naik haji, jadi haji. Siapa sih yang gak senang bisa naik peringkat dalam level keimanan-nya dalam Islam. Tapi yaaa kakak... gak semudah itu mencapainya juga sih. Gak kayak mbalikin  pancake dari pengorengannya. Itu katanya yang udah berhasil lolos dapat gelar haji loh ya, naik haji itu banyak ceritanya.

Dari mulai nabung buat naik haji untuk bayarnya, sampai bermukim di tanah Arab yang sarat makna sampai akhirnya kembali dengan selamat bertemu keluarga lagi di Indonesia. Jadi bukan soal fisik aja yang ditempa ketika seseorang itu berniat naik haji, tapi mental, spiritual dan tentu saja perlu sejumlah dana yang gak sedikit.

Saya dengar itu, berdasarkan tata cara pendaftaran haji dari Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 6 Tahun 2010 seorang calon jamaah haji membuka tabungan haji pada bank yang ditunjuk pemerintah (tabungan haji) minimal-nya aja Rp 25.000.000. Dan itu minimal-nya ya, ini belum termasuk jajan-jajan cemilan arabia pinggir jalan Mekkah kayak kurma-kacang arab-kismis, mamam ayam goreng tepung  ala arabia nan famous itu, beli oleh-oleh henna ples celak mata di pasar seng dan beli jus mangga di deket masjid Nabawi, Madinah. Ini gambarannya aja loh ya. Hehe.. Itu karena saya aja yang doyan jajan.

Mas Agca menerangkan
tentang Allianz Tasbih
( Foto: Allianz)


Tapi dari semua pengorbanan untuk mencapai tujuan agar bisa naik haji nih, kalau udah denger kata “Ya Dana..Ya Dana..Danaaaa..Wahhh Danaaaa-nyaaaa dariiiii manaaaa?”*backsound lagu wahdana pakai rebana ketimpringan full band qasidah* Itu juga sih yang lumayan gede pengorbanannya ya. Ketika mental, fisik dan spritual udah siap, tapi masalah soal keuangan buat berangkat naik haji ini belum mencukupi, itu nyesek juga kan.

Tapi eits..tunggu dulu kakak. Tahan bentar. Coba sesak nafasnya diobati dulu sama yang ini.  Ada nih namanya Allianz Tasbih dari Allianz Syariah. Allianz Tasbih ini  tabungan asuransi biaya haji. Jadi dengan nabung lewat Allianz Tasbih ini kita bisa siap-siap sama rencana naik haji yang kita inginkan pada beberapa tahun mendatang.

Yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Misalnya mau 5 tahun lagi daftar hajinya atau mau 10 tahun lagi. Nabung sambil nunggu dana terus terkumpul, jadi bisa berangkat deh naik haji. Tujuan Utamanya Allianz Tasbih ini menurut Mas Amiril Agca dari Allianz Syariah adalah untuk daftar haji, mengakumulasi dana sehingga bisa sesuai target dengan tabungan Allianz Tasbih-nya, dan juga adanya evakuasi darurat.



Nah kalau pakai Allianz Tasbih nih, manfaat yang kita dapat sebagai nasabah kata mas Agca , itu manfaat tahapan dana 1 dan 2, manfaat tutup usia (100%UP +Nilai Tunai), manfaat tutup usia saat ibadah haji (200% UP + nilai tunai), manfaat tutup usia saat ibadah umrah di Mekkah & Madinah (200% UP + Nilai tunai) ditambah ada evakuasi medis dan repartiasi darurat.

Untuk manfaat evakuasi medis dan repatriasi darurat ini dapat dilakukan bila nasabahnya mengalami kejadian tak terduga yang berada 100 km dari rumahnya dan kurang dari 90 hari di luar negeri, maka kejadian ini akan segera ditangani oleh Allianz syariah yang bekerjasama dengan partnernya yaitu Blue dot. Blue dot akan membantu penyewaan helikopter untuk evakuasi nasabah yang mengalami kejadian tak terduga seperti terkena kecelakaan tertimpa crane di Mekkah misalnya, blue dot juga akan menemani dan membantu nasabah untuk meminjamkan uang bila membutuhkan biaya tunai ketika perlu biaya yang berhubungan dengan rumah sakit hingga  USD $ 2500.

Manfaat asuransi Allianz tasbih ini 200% bisa dirasakan sejak seorang nasabah yang naik haji sudah berada di asrama haji ( untuk yang reguler) sampai ia kemudian melaksanakan haji dan kemudian pulang kembali sampai ke rumahnya di Indonesia. Sementara untuk yang mengambil haji plus, mereka akan merasakan manfaat Allianz Tasbih sejak mereka berangkat dari bandara keberangkatan-nya, kemudian melaksanakan haji dan kembali pulang ke rumahnya di Indonesia.

Nasabah pun terlindungi
dengan Allianz Tasbih
( Foto: Allianz)


Sedangkan untuk yang melakukan umrah, maka akan terasakan manfaatnya ketika berada di Mekkah dan Madinah. Untuk di kota lain seperti Jeddah, manfaatnya hanya terasakan hanya 100% sebab kota lain hanya dilalui saja bukan menjadi tempat melakukan aktivitas ibadah haji maupun umrah.

Untuk yang ingin mendaftar Allianz Tasbih ini, usia masuk PYD-nya itu dari 1-55 tahun, usia peserta mulai 18 tahun, dengan frekuensi bayar bisa bulanan/ 3 bulanan/ 6 bulanan/ tahunan ( kita yang pilih deh tuh),  masa proteksinya: periode pembayaran kontribusi+10+1 tahun, dan untuk jangka waktu pembayarannya ada yang 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun ( sesuai kemampuan dan niat rencana kita mau berapa tahun).

Allianz Syariah akan juga membantu memprogram rencana naik haji nasabah Allianz Tasbih sesuai dengan rencana pendaftaran hajinya. Dan disesuaikan dengan kita, jadi gak ngeberatin kita. Juga karena sudah terprogram, tabungan Allianz Tasbih akan disesuaikan dengan rencana awal jadi bukan nabung tok gak tahu kapan mau rencana daftar hajinya.


Habis dengar Allianz Tasbih,
foto keluarga ya
( Foto: Allianz)


Untuk minimum SA-nya Rp 50.000.000 kalau untuk maksimum SA-nya tidak ada, untuk biaya pembatalan (surrender) Allianz Tasbih ini 5% dari saldo tabungan pada masa pembayaran kontribusi dan 2% saldo tabungan setelah masa pembayaran kontribusi berakhir. Untuk alokasi kontribusi-nya ilustrasinya seperti ini: yang masa kontribusinya 5 Tahun itu, tahun ke 1 itu 33%, tahun ke 2 itu 60%, tahun ke 3 itu 100%, tahun ke 4 itu 100% dan tahun ke 5 itu 100%.

Kalau yang masa kontribusinya Allianz Tasbih 10 tahun,  maka tahun ke 1 itu 26%, tahun ke 2 itu 55%, tahun ke 3 itu 70%, tahun ke 4 itu 80 %, tahun ke 5 itu 95%, tahun ke 6 sampai dengan tahun ke 10 itu 100%.  Nah untuk yang alokasi kontribusinya sampai 15 tahun, maka tahun 1 itu 20%, tahun ke 2 itu 40%, tahun ke 3 itu 50%, tahun ke 4 itu 70%, tahun ke 5 itu 80%, tahun ke 6 itu 90%, tahun ke 7 itu 93%, tahun ke 8 itu 95% dan tahun ke 9 sampai dengan tahun ke 15-nya itu baru deh 100%.

Gak usah pusing, gak usah repot apalagi sampai sesak nafas, Inshaallah semua itu ada jalan keluarnya ya Kakak. Cuzz... kita niatin rencana berhaji sama Allianz Tasbih ya Kakak.

#AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan