Thalassic 2018, Ajang Seninya ABG Pintar




Thalassic 2018, keren banget ABG pintar jaman now ( Foto: Rike)

Eya kali ini temanya tentang ABG alias Anak Baru Gede. Siapa lagi ABG yang mencampuri sebagian besar otak gue dengan acara-acara bernuansa remaja gaya now ini kalau bukan karena si Nona. Keponakan gue yang masih ABG aka remaja manis dan manjah ini haha..

Jadi kemarin, mamanya kan nemenin adeknya mau operasi amandel. Jadi tiket masuk ke Thalassic 2018, acara pentas seninya SMAN 28 Jakarta (sekolahnya si Nona) itu diberikanlah kepada gue. Buat perwakilannya mamanya di acara pentas seni itu.

Siang usai kita besuk adek di Rumah Sakit Proklamasi Jakarta, kita trus jalan ke sekolahnya si Nona di SMAN 28 Jakarta. Kita sempat makan siang dulu di Hoka-hoka bento di Koperasi Jati Padang dekat sekolahnya si Nona manis ini. Dia sempat ngambek karena ditegur mamanya sebab pakaiannya itu kurang rapih. Tapi si Nona merasa sudah rapih.

Nunggu pada nyetem alat di Thalassic 2018 ( Foto:Rike)


Ya, gue cuman bisa bilangin dia kalau namanya ibu itu hidup pada jamannya. Memang mamanya itu ada benernya tapi ya namanya remaja ya. Gayanya ya model kekinian gitu deh yang dianggapnya keren. Gue ngerti karena gue pun pernah mengalami hal yang sama.

Tapi eee..mang dasar yah, mau emak gue marah kek mau orang kesel ngeliat gue, gue tetep datang ke arisan keluarga pakai sarung buat sholat. Duduk dengan senangnya di sofa ruang tengah rumah nenek gue sambil nonton tv. Yah, gue tahu nyokap gue pasti ngurut dada bener-bener dah nih anak perempuan gue satu. Tapi gue merasa nyaman dengan sarung sholat milik bokap yang adem itu. Mau gimana coba?

Ada aditya sofyan ( Foto: Rike)


Yasuds, kembali ke si Nona. Akhirnya setelah gue obrolin soal fashion remaja dan idealisme orangtua tentang fashion ya dia ngerti deh. Usai gue nyari parkiran yang mulai susah di sekitar SMAN 28 ini, akhirnya kita masuk deh ke acara Thalassic 2018 ini.

Begitu masuk tiket yang modelnya kayak gelang langsung dipakai. Yang bawa parfum disita panitia. Mungkin takut ya, soalnya bahan parfum itu kan alkohol. Bukan sih bukan buat diminum tapi takutnya kebakaran kan bisa bahaya ya. Jadi gue ikhlasin dah tuh parfum gue disita sama panitia.

Pas kita datang sekitar pukul setengah 4 sore. Acara pentas seni ini lagi break untuk sholat ashar. Usai sholat Ashar gue ngider. Sementara si Nona berkumpul dengan teman-teman cewek dari kelasnya. Gue sempat lihat sponsor mereka itu ada Pelni, Wardah, PGN, Telkomsel dan lainnya. Banyak juga stand makanan. Cuman masalahnya itu jajanan anak jaman now banget. Gue mah kagak terlalu suka.

Malah gue demennya sate ayam ama sop kambing depan sekolahnya dia tuh. Di stand itu gue cuman beli air mineral doang karena emang banyak banget ABG remaja masa kini yang datang. Mana pada modis-modis banget dah ah.

Thalassic 2018 ( Foto: Rike)


Biar kata SMAN 28 itu terbilang sebagai sekolahnya anak-anak pintar tapi begitu acara pentas seni begini, masyaallah dah ah pada cantik-cantik banget deh datang ke acara. Keliatan pada ngeblow di salon dulu biar rambut tampil okeh di acara sekolah ini. Pake kacamata sih tapi tampilan tetep gaul ya. 

Kalau lihat arti kata Thalassic sendiri di google translate itu sama artinya dengan sesuatu yang berhubungan dengan lautan. Tapi kalau Thalassic SMAN 28 Jakarta kayaknya lebih mirip lautan para remaja pintar deh. Soalnya denger dari kakak gue, itu semua panitia yang berasal dari pelajar SMAN 28 Jakarta itu bener-bener usaha sendiri buat mewujudkan mimpi bikin pentas seni ini. Yang gilanya lagi, pas malam sebelumnya gue kan jemput si Nona kelar ekskul. Itu panitia pentas seni ini pada nginep disekolah gak pulang ke rumah. Hebat deh kalian. Semangat trus ya.

Dulu jaman gue gak ada pentas seni model begini. Beda sama pas jaman gue dulu. Maklum pas jaman gue pas jamannya reformasi, pas banget krisis moneter terjadi di Indonesia. Jadi kepala sekolah kita iritabiltas banget dah soal budget bikin acara-acara beginian dah.

Begitu selesai ashar kita ( gue, nona sama teman-temannya nona) sempat nonton tuh Tambel Band yang perform pake topeng gitu. Lagunya enak, masih ada yang gue tahu. Diantaranya lagunya Ed Sheran. Terus ada Aditya Sofyan gitu. Sebenernya malam itu bakal tampil juga Tulus, RAN dan Malik en De’esential ( kata ponakan gue begitu). Tapi baru Aditya Sofyan nyanyi dua lagu terus kita ciao bella karena udah ditunggu sama kakak gue di Cikini.


Gitu deh ceritanya.



Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan