Si Sakti Permata Mobile X, Bisa Pantau dan Transaksi Cepat Lewat Handphone

Permata Mobile X dari
Permata Bank, Si Sakti Mandraguna ( Foto: Rike)



Percaya gak? Perlu bukti? Ya, udah sih dengerin cerita ini dulu aja ya. Saya pertama kenal sama yang namanya Permata Bank itu, karena ada Sensei (guru) karate yang dahulu bekerja di kantor Permata Bank. Namanya Sensei Ferry.

Kenapa saya selalu ingat dengan Sensei yang satu ini? karena dia itu selalu memberikan porsi latihan yang mantap nian bikin ngos-ngosan. Dan tentu saja porsi latihan ini termasuk latihan plank serta push up favourite-nya yang cukup banyak. Bikin lapangan dojo tempat berlatih pun terbanjiri keringat saya haha (ah lebay banget deh kamu rike).

Porsi latihan dengan plank dan push up yang banyak ini, berakhir dengan saya menesuluri kehidupan siapa sih guru saya ini sebenarnya lewat internet. Kepo banget ya. Stalker abies. Tapi eh jaman gini, kita kudu tahu everything dengan benar, supaya gak salah jalan, gak salah duga, iya gak sih?

Ternyata beliau dikala itu bekerja di Permata Bank. Dari situ saya bisa mengambarkannya, bahwa beliau selain menjadi seorang personil/pekerja bank aka banker yang aktif, beliau juga orang yang juga menjaga kesehatannya lewat olahraga karate. Itu maka saya bisa paham kenapa sih dia sering memberi kami latihan porsi warbiasah dengan plank dan push up. Mungkin ingin kita, murid-muridnya ini tetap sehat seperti beliau juga ya.

Unleashing X
Permata Mobile X
( Foto: Rike)


Peluncuran
Permata Mobile X
( Foto: Rike)


Nah tak berapa lama kemudian, di tahun 2018 ini saya berkenalan kembali dengan Permata Bank lewat undangan dari sebuah agency PR. Acaranya bernama Unleashing X, Permata Mobile X yang diadakan di Epicentrum XXI, Epicentrum Walk Rasuna Said hari rabu (01/08).

Diacara ini diluncurkan oleh Permata Bank, aplikasi khusus untuk penguna smartphone yaitu Permata Mobile X. Disebut oleh pihak Permata Bank bahwa aplikasi ini menawarkan layanan yang paripurna dari layanan Permata Bank. Jadi kita gak usah pusing deh harus buka-buka laptop di tengah jalan hanya untuk transfer uang atau kudu cari-carian atm supaya bisa kirim uang. Lewat ketik jari di smartphone aja segala aya diberikan layanannya sama Permata Bank lah. Mantap kan gan.


Teman-teman blogger
yang hadir ( Foto: Rike)

Permata Bank & technology
yang digunakan ( Foto: Rike)

Permata Bank & technology
yang digunakan ( Foto: Rike)


Kalau lihat informasi yang diceritakan sama para banker Permata Bank di acara peluncuran ini, teknologi yang ditawarkan untuk mempermudah aktivitas customer Permata Bank itu cukup banyak dan panjang sejarahnya. Yang kayaknya kalau lihat sih dari portofolio tentang technology layanan Permata Bank, agak lebih maju ketimbang bank lainnya deh menurut saya.

Bayangkan sudah ada face id, finger id dan voice id untuk mengenali/mengidentifikasi siapa customernya yang sedang membutuhkan untuk bertransaksi atau beraktivitas mempergunakan jasa perbankan dari Permata Bank. Keren aja ya. Jadi bisa dikenali dari anggota tubuh atau dari suara kita langsung. Maklum dah saya sering telat info, agak melek technology baru sekarang mah kagak ngapa kali yak. 

Technology Permata Bank
 ( Foto: Rike)
Technology Permata Bank
( Foto: Rike)
Technology Permata Bank
 ( Foto: Rike)

Tak hanya itu, dalam aplikasi Permata mobile X juga kita bisa membeli pulsa isi ulang, membayar cicilan bahkan bisa bertransaksi serta memantau aktivitas perbankan lainnya seperti untuk investasi masa depan contohnya jual beli reksa dana & obligasi, menengok deposito kita, obligasi, rekening giro bahkan kartu kredit kita. Jadi usai diinstalin Permata Mobile X di both depan event peluncuran Unleashing X Permata Bank ini oleh Mbak Cindy, staf Permata Bank. Besok paginya saya sudah bisa mengecheck lihat-lihat fitur yang ada di dalam Permata Mobile X ini. Eh dikasih gratis pula saldo awal Rp 49.999.- beneran loh ini. Siapa sih yang gak seneng dikasih duit sama Permata Bank. Senengnyooo...

Talkshow tentang Permata Mobile X ( Foto: Rike)


Saya bisa melihat ada beberapa fitur usai saya membuka dengan password saya (oh iya ingat kata-kata Mbak Cindy di both Permata Mobile X ini, untuk user id dan password kita untuk masuk ke aplikasi Permata Mobile X ini jangan sampai lupa ya..kalau bisa jangan lupa sampai akhir hayat juga ya), setelahnya saya bisa melihat beberapa fitur yang tampil di wajah aplikasi ini. Seperti bisa langsung ke transfer, ke isi ulang, membayar cicilan atau lainnya. Dari lainnya kita bisa membuka fitur lain yang ingin kita telusur lagi seperti untuk melihat fitur lain.

Selain lengkapnya fitur di dalam yang bisa kita gunakan, Permata Mobile X ini juga ngasih keuntungan lain seperti kalau kita nabung dengan saldo rata-rata kurang lebih Rp 2 juta maka kita bisa dapat cashback 10% untuk transportasi online, kalau saldo kita bisa diatas 5 juta nah cashbacknya juga seru nih. Bisa  dapat cashbacknya 10% untuk transportasi online, 20% di toko online dan 30% di bioskop atau cofee shop. Tuh deh cakep deh, tetep bisa nabung dan bisa gaul tanpa bikin beban gak pake nombok sama teman dan orangtua lagi tiap bulan.


Both Permata Me tempat saya
instal Permata Mobile X
( Foto: Rike)

Mbak ini yang
menolong saya
ketika instal Permata Mobile X
(Foto: Rike)


Untuk kartu atm, jangan takut. Permata Bank pasti ngasih ke kita. Cuman butuh waktu sekitar 1 mingguan deh (paling lama 2 minggu kata mbak Lani Staf Permata Bank di Margonda - Depok) kartu atm dari Permata Bank sudah sampai di rumah saya. Dari Install dan ditanya via video call di whatsapp sama mbak dari Permata Bank tanggal 1 agustus 2018 eh kartu atm nyampe rumah tanggal 8 Agustus 2018. Nyampe dengan selamet. Bukan sama Pak Slamet ya tapi maksudnya sampai langsung ke tangan saya.

Di hari lain, saya coba ingin tahu secepat apa sih kalau saya nabung dan lihat kemunculan transaksi tabungan di Pemata Mobile X saya. Saya sempat datang ke salah satu cabang Permata Bank di Margonda Depok. Disana saya dibantu sama teller bernama mbak Risty untuk menabung uang saya.

Saya sempat bertanya sebelumnya kepada mbak Risty, teller di Permata Bank Margonda ini,” Berapa lama sih mbak transaksi kalau kita nabung di Permata Bank terus uangnya tuh masuk ke lihat di rekening Permata Mobile X kita”. Terus mbak Risty menjawab, “ Sebentar kok, gak lama juga pasti muncul di Permata Mobile X mbak”. Selesai transaksi, saya pun mencoba mengecek, saya belum sampai mau duduk di bangku ruang tunggu customer. Transaksi tabungan di rekening Permata Mobile X saya sudah muncul. Kayaknya itu cuman ada hitungan detik deh. Muncullah angkanya di layar handphone saya.

Cuma juga nih ada yang perlu diperhatikan sama kita juga, jangan sampai salah ketik nomer token sampai 3 kali. Ini saya alami karena saya salah memasukan nomer kode dan ini ternyata challege code itu berbeda dengan response code (response code biasaya dikirim untuk dimasukan sebagai nomer token lewat sms sedangkan challenge code itu bukanlah nomer token yang harus kita masukan ke layar).

Banner Permata
Mobile X di jalan
( Foto: Rike)


Dan jangan sampai kita berada di ruangan atau tempat yang susah sinyal saat melakukan transaksi, sebab ini memperlambat datangnya sms. Jangan lupa juga untuk handphone kita selalu ada paket data dan pulsa untuk sms. Karena kalau salah masukin kode sampai 3 kali dan ternyata ini bisa memblokir kita untuk masuk ke Permata Mobile X, akhirnya saya malah harus mampir lagi ke Permata Bank TB Simatupang. Tapi disini saya jadi malah bisa nanya-nanya sih sama Mbak Anita customer service-nya tentang Permata Me dan Permata Mobile X ini.

Usai bertanya banyak sama Mbak Anita customer service di Permata Bank TB Simatupang, saya pun disarankan untuk menganti kartu saya dari yang hijau menjadi pink (Haha jadi lebih cantik dan girly deh akyu sukaaa). Tapi nomer password dan user id juga nomer rekening tetap sama cuman ya itu atm lama terblokir karena token saya 3 kali salah. Jadi teman-teman jangan sampai lupa ya bedain challenge code, respond code dan perlu banget diperhatikan carilah tempat yang sinyalnya bagus ketika ingin bertransaksi supaya sms yang di kirim Permata Bank sampai ke handphone dengan cepat. Sekalipun itu di rumah sendiri tetap cari lokasi sinyal yang caem ya.

Ohya untuk transaksi penarikan dengan atm, wah ini bisa terhubung dengan siapa saja ternyata kartu Permata Me saya yang pink. Bisa dipakai di mesin atm bank yang warna biru, hijau, biru dongker, bahkan bank plat merah milik pemerintah pun bisa digunakan. Mungkin karena jaringan Permata Bank juga aksesnya luas ya bisa ke ATM berlogo ALTO, ATM Bersama, Prima, VISA/PLUS juga berbagai merchant berlogo GPN/VISA. Saya sudah juga coba belanja dengan mengunakan kartu Permata Me dari Permata Bank di gerai salah satu mini market di daerah jalan Cilandak KKO – Jakarta Selatan.


Mengulas tentang
Permata Mobile X live
( Foto: Rike)


Permata Bank lewat kartu atm Permata Me pink milik saya ini juga sempat membantu saya di beberapa kondisi darurat. Contohnya waktu harus bayar paket pos ke daerah korban bencana gempa, akses yang luas dari Permata Bank membantu saya menarik ke atm terdekat dan memberikan kepada bapak petugas pos untuk segera menindaklanjuti penyaluran pengiriman paket pos.

Di lain waktu, ketika saya harus mengurus surat perpanjangan izin makam ibunda saya di TPU Tanjung Barat, sekali lagi akses luas Permata Bank membantu lagi, untuk menghubungkan saya dengan atm bank pemerintah di Kelurahan Jati Padang. Sehingga saya tidak perlu antri lagi ke bank pemerintah itu. Duh gak kebayang deh kalau gak ada Permata Me dari Permata Bank harus antri lama. Bisa makin lama aja tuh urusan. Jadi cukup gesek saja. Terus lancar jaya.

Dan yang paling bener nih transaksinya selalu semua segera diinfokan sama Permata Bank via email dan cepat muncul di layar Permata Mobile X saya. Jadi saya gak ngerasa khawatir udah mengeluarkan uang kemana saja dan menghilang kemana sih uang saya seharian itu. Semua terekam dengan jelas.


Mba Risty di Permata Bank
transaksi cepat masuk
( Foto: Rike)

Iklan Permata Mobile X
di Depok ( Foto: Rike)


Untuk transaksi isi ulang, buat isi pulsa modem dan untuk ojek online juga cepet banget deh masuknya ke account dan nomer telepon modem saya. Gak lama usai selesai isi token berhasil, saya langsung bisa online dan hehe kalau ojek online buat besok Sabtu berangkat jalan-jalan dong.

Bener kan jadi judulnya kalau Permata Bank itu punya aplikasi Permata Mobile X yang sakti mandraguna. Udah kayak karateka yang mahir segala jurus. Jadi saran saya nih buat teman-teman. Kalau mampir ke Permata Bank, coba deh miliki juga Permata Mobile X  supaya gak usah lagi kita nambah stress di otak. Hidup itu kan udah berat, kalau ditambah berat nanti jadinya obesitas.

Dan untuk yang gak mau ribet, kuy kuy lah kita dowload aplikasi Permata Mobile X trus buka deh rekening Permata Me-nya. Hari gini, hempaskan ribetmu.











Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan