Mau Kirim Bantuan Ke Lombok? Check This Out!

Kirim bantuan ke Lombok ( Foto: Sunariah Antrop)


Teman-teman sekalian di seluruh jagad raya. Bagi teman-teman yang ingin memberikan bantuan kepada sodara-sodara kita yang tinggal di pulau Lombok. Dimana saat ini sedang terkena musibah bencana gempa bumi.

Teman-teman dapat menyalurkannya via Kantor Pos Indonesia. Alhamdulillah ini tadi aku kirim pakai jasa kantor pos tidak dikenakan biaya sama sekali. Tapi barang yang kukirim disalurkan oleh kantor pos Indonesia ke posko-posko bantuan bencana yang memang sedang membutuhkan di pulau Lombok. Tapi Menurut bapak petugas (kantor Pos Indonesia di Jalan Moch. Kahfi II, ISTN) hanya bisa mennyalurkan kepada posko-posko ada bukan kepada perorangan/pribadi karena saat ini masih dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengirim barang ke perorangan.

Alamat Tujuan kantor pos (gratis biaya kirim) :* Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Pulau Lombok. Up. KP Mataram 83000.


Atau teman-teman bisa juga menyalurkan ke alamat posko tertuju. Salah satunya ini aku dapat dari seniorku alumnus Antropologi Fisip UI-Depok. Namanya mbak Sunariah.(dikenakan biaya kirim baik biasa/kilat khusus)

Untuk bantuannya bisa dikirim dengan alamat:

Posko Bencana Gempa
SMAN 2 Selong,
Jalan TGKH. Zainuddin Abdul Muis No.1, Pancor,
Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, NTB


Noted: 

  • Barang-barang yang dibutuhkan para korban bencana diantaranya pakaian, baju hangat (karna cuaca sedang dingin dan sering hujan), terpal,mainan anak. Jangan lupa paket yang dikirim dituliskan SUMBANGAN BANTUAN KORBAN GEMPA LOMBOK (NAMA BARANG) CONTOHNYA LIHAT KE FOTO YA.
  • Ohya ada tambahan nih, untuk paket yang dikirim via kantor pos jangan dibungkus koran ya. Kalau dibungkus koran pun sebaiknya dilapisi lagi pakai plastik gitu. Karena tadi saran pak petugas kantor pos demikian ya. 





ATAS PERHATIAN TEMAN-TEMAN
SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH.

#PRAYFORLOMBOK 

Comments

  1. Wah terima kasih adinda informasinya sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertipa musibah. Izin shere artikel ini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mas. tapi per tanggal 16 agustus 2018 ini yang dari kantor pos layanan gratisnya sudah tutup. karena pihak pos indonesia sudah over limit. tapi kalau kirim biasa/kilat khusus ke posko terdekat dengan biaya atau mau kirim uang via pos indonesia kayaknya masih bisa deh.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan