Di Doubletree Makan Sushi Bisa Pagi-Pagi (2)




Makan sushi pagi-pagi di hotel Doubletree by Hilton ( Foto: Rike)


Malam, si Nona tidur duluan karena kan emang dia itu early sleeper. Sementara gue nungguin si Yipa main game sambil nunggu mamanya yang nemuin orang kantor dia untuk persiapan besok pagi. Kan pagi hari Minggu itu ada acara akbar the largest dance poco-poco in this whole world di Monas.

Kakak gue pulang hampir jam 10 malam. Kata dia orang kantornya itu dapat area di sekitar hotel Le Meridien. Sementara yg gue tahu si Reni, temen sma gue yang sekarang jadi mamah-mamah bhayangkari juga udah latihan di Polda dari kemarenan dah perasaan ( kalau lihat video yang dia share di facebook). Terus si Nona juga bilang kalau kelas 11 di sekolahnya, pada ikutan lomba dance poco-poco terbesar ini.



Jejeran sushi di hotel
Doubletree by Hilton ( Foto: Rike)

Nom-nom barisan
keju siap grakkk ( Foto:Rike)

Yang buah yang buah.. ( Foto:Rike)

Nom nom makan pagi di
restonya Doubletree ( Foto: Rike)


Jadi pagi sekitar jam 6:45 gue bangunin unyil-unyil untuk siap-siap makan pagi dan berenang di kolam renang. Yipa sih udah renang sejak kemarin. Tapi pagi kita mau renang rame-rame biar puas. Soalnya udah dari semalam liatin kolamnya yang meliuk-liuk dari lantai atas, lucu deh kayanya. Kita pun udah siap pakai baju renang, jadi abis makan trus langsung nyebur. Kita pun bertiga langsung mamam di resto di lantai bawah. Kakak gue sendiri langsung meluncur ke Monas untuk menghadiri lomba poco-poco itu.

Hihi makanannya di restoran lucu-lucu. Dari dimsum, makanan india, masakan thailand, mie-miean, nasi uduk, nasi goreng, beragam juice-juice, buah, salad, omelete, sampai tempe goreng dan gorengan ada semua. Yang menarik disini ya, ada sushi dihidangkan buat makan pagi. Mungkin banyak orang Jepang juga ya yang nginep disini. Tapi kalau lihat muke-muke penghuni kamar pas jam makan pagi itu sih ada orang Indonesia, juga bule sama ada juga orang Arab.

Awalnya gue makan nasi uduk ala hotel ini, tapi kemudian hunting makanan laen. Eh sushi! Langsung lah gue embat. Kapan lagi coba makan sushi pagi-pagi buat sarapan. Gue biasa makan sushi itu kalau gak buat makan siang ya buat makan malam, tapi kalau makan sushi pagi belum pernah hahaha.. norak ya. Biarin deh.

Tetep nasi uduk & tempe, eh ada opor
juga ama ini ayam bumbu saus pedas ( Foto: Rike)

Ini alat apaan ya?
buat ngiling kopi ya? ( Foto: Rike)

Langsung pake baju renang,
 krucil gak tahan air ( Foto: Rike)

Gelato pagi pagi,
why not? ( Foto: Rike)



Selain jejeran sushi yang menarik perhatian gue. Gue juga ngeliat pastrynya hotel Doubletree ini yang berjejer cantik minta di nyam-nyam dalam mulut. Gue juga sempat ditawarin almond croissants-nya sama salah satu mas-mas waitres, dan almond croissant ini lembut banget gak keras kulitnya kayak croissant biasa. Isi fillingnya kayak fla juga lembut banget di lidah. pas deh buat makan pagi. recomend deh. Beda sama pastry croissant di tempat lainnya.

Ada juga yang menarik nih, yaitu ada berjejer es krim gelato di deket tempat bikin kopi gitu. Gelatonya ada coklat, vanila, chocolate chip sama green tea seinget gue. Tapi gue minta diambilin yang green tea. Sumpah rasanya endesss..ditambah butiran coklat bubuk dan kacang almond enak banget.


Ini bukan Bali, ini di 
Doubletree Hotel Jakarta.( Foto:Rike)


Asupan ganjelan
buat abis berenang ( Foto: Rike)

Es krim gelato
green tea ( Foto: Rike)

Almond croissantnya
super lembutttt ( Foto: Rike)


Abis makan kita pun berenang. Ih rasanya tuh ya kayak di Bali bukan lagi di Jakarta. Cuman beberapa saat kemudian kedengeranlah suara ibu-ibu pada pengajian lagi ngaji dan sholawatan di sekitar hotel, langsung gue sadar. Ooookayyy..ini indah tapi kita tetap di Jakarta kok hehe.. memang desain kolam renang dan rimbunan pohon serta ambience di dekat kolam renang itu kayak kolam renang di hotel-hotel yang ada di Bali gitu.

Gue sempat bolak balik ke kamar mandi karena gak pengen pipis di kolam renang. Dan kamar mandi di dekat kolam renang juga bersih. Di dekat kolam renang ada gym buat yang suka gym. Benernya pengen nyobain cuman kan kasian bocah-bocah, egois banget kalau gue ninggalin krucil dua ekor ini. Jadi haha kita renang aja dah ngajak main mereka biar mereka puas.


Rasa kayak di Bali padahal di Jakarta,
sorry agak goyang soalnya tangan
 basah abis renang  ( Foto: Rike)


Nah, ini gymnya depan
kolam renang ( Foto: Rike)


Di hotel Doubletree juga ada kidsclub, dimana anak-anak bisa bermain dengan puas. Pas gue renang ada beberapa orangtua yang mengajak anaknya ke kids club ini sehabis renang.

Sekitar jam 9 atau 10-an, kakak gue menghampiri kita yang pada renang. Acara di Monas sudah selesai. Kakak gue ikutan nyebur sebentar berenang. Dia mah olahragawati. Yang gak bisa hidup tanpa olahraga.

Pulpennya terbuat
dari recycled paper ( Foto: Rike)

Bubye Doubletree
see you again someday ( Foto: Rike)
Bubye Doubletree Thank You
For Your Warm Hospitality ( Foto: Rike)

Selesai kita berenang. Kita pada naek dah tuh ke atas. Lumayan kita bisa late check out disini, jadi bisa sholat Dhuha ama sholat Zuhur dulu sebelum pulang ke rumah.

Jam 12-an kita pun check out. Selesai sudah mimpi indah kita semua kawan-kawan. Yaaaa nasibbbb. Kembali ke kenyataan, akhir pekan selesai sudah hiks hiks... Sampai ketemu lagi Hitler. The party is over. Nyiksssss...

Kadang wiken yang berakhir itu pahit, Jenderal! 


(END)






INFO:


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan