Dapat Rp 1 Juta dari Bank Permata, Karena Sholat Dhuha & Zikir

Rejeki anak sholeh Makasi Bank Permata & Piarconsulting ( Foto: Rike)



Percaya gak? Kalau percaya syukur, kalau gak ya..awas ya kutunggu kau dipengkolan! Haha.. ya gak lah. Kalau percaya syukur, kalau ya gak papa. Gue gak maksaan orangnya. Yang pasti Rp 1 juta dari Bank Permata itu rasanya Alhamdulillah banget.

Jadi sodara-sodara, karena lagi BD aka butuh duit haha jadi gue berajin-rajin lah mendekati Yang Maha Penguasa Pemilik alam raya ini Allah SWT. Gue mau minjem sodara atau kakak gue gak enak, mau pinjem teteh gue gak enak, mau pinjem temen apalagi, bawaannya gak enak. Malu aja. Gak pengen juga pinjem duit jadi hobby.

Mulailah gue ngerajinin sholat Dhuha sejak sebulan lalu (kata Mas Faisal dan Kakak  Ese, kalau rajin sholat Dhuha itu bisa mempermudah dan memperlancar rejeki). Awalnya sih gak terlalu percaya banget, karena biasa juga sih pernah sholat dhuha beberapa kali tapi kok gak keliatan hasilnya.

Setelah baca buku soal sholat Dhuha. Ternyata gue masih salah. Orang-orang menjalankan sholat dhuha itu bisa sampai 8 – 12 rakaat tambah witir. Gue mah 2 rakaat doang trus udin gitu aja. Padahal itu sholat minta rejeki, sholat untuk memperbaiki ekonomi kita, sekalian juga bisa jadi sedekah buat sendi-sendi di tubuh kita, katanya sih begitu.

Gue pernah merhatiin salah seorang teman yang sudah melaksanakan ibadah haji di usia muda. Biar dandanan luarnya dia itu nampak fashionable, glamour abis dan gak pakai jilbab tapi yang gue heran, dia selalu berusaha untuk menyempatkan untuk sholat dhuha beberapa rakaat. Biar dimana juga. Di mobilnya juga selalu ada mukena.

Mungkin kita gak bisa lihat keimanan seseorang dari tampilan, gue aja yang begini belum bisa seutuhnya kayak dia. Tapi dia, yang keliatannya hedon malah lebih rajin dari gue hehe.. Dan believe it or not juga, dia rejekinya kok selalu lancar ya. Juga enteng jodoh. Bikin ngiri kan. Yah itu ya..mungkin Allah SWT kasih jalan ke dia karena dia rajin. Mungkin ini pelajaran buat gue yang masih kurang ya.

Itu juga yang bikin gue ngerasa perlu ngedeketin Yang Maha Pencipta dengan sholat Dhuha dan Zikir Asmaul Husna. Segala Asmaul Husna gue jalanin cuman ada beberapa yang gue rasakan bermanfaat menenangkan dan membuat gue semangat.

Diantaranya Ya Wahab, Ya Dzal Jalali Wal Ikram, Ya Aliyu, Ya Mughni, Ya Hayu Ya Qayum, Ya Rahman Ya Rahim dan  Ya Jabbar Ya Mutakabir ( Dua kalimat Asmaul Husna yang ini gue bakal baca kalau gue udah sedih banget dikecewain orang atau dihina orang sampai sakit hati banget, efeknya ke diri kita memang jadi lebih tenang cuman hati-hati juga karena kalau kita ngedoain dia benjol, orang tersebut akan benjol beneran. Kesian juga orang tersebut. Makanya gue agak hati-hati banget kalau berzikir dengan nama Allah SWT yang dua ini).

Nah, jadi hari ini (01/08/2018). Gue diundang ke acara Unleashing X Permata Mobile X oleh Piarconsulting dan Bank Permata di Epicentrum walk, Epicentrum XXI, Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan. Gue sengaja datang rada pagi-an karena gue gak mau terlambat datang ke acara undangan. Walau di undangan di tulis jam 10:00 WIB gue datang dari jam 07:30 WIB. Gue percaya kalau kita bangun pagi, ayam pun kalah cepet matuk rejekinya ama kita. Jadi kita saingan ama ayam ya hehe.. Jadi jam 07:30 WIB sebenernya gue udah berada di sekitar lokasi. Cuman gue mangkal dulu (beuh cewek pangkalan) di mc donald pasas festival buat ngetik tulisan sedikit. Sambil ngetik gue bacain Ya Dzal Jalali Wal Ikram sama Ya Wahab terus terusan dalam hati.

Sekitar jam 09:00 WIB gue baru memunculkan diri di meja registrasi. Pikir gue waktu itu, ah registrasi dulu ajalah daripada ntar kenapa-kenapa, baru dah nyari musholla buat sholat Dhuha di Epicentrum Walk. Di meja registrasi gue kenalan sama Mbak Bila, Mbak Cathy dan Mbak Popi dari Piarconsulting, yang ngundang gue datang ke acara ini. Ternyata gue adalah blogger pertama yang datang ke lokasi acara, daripada bengong trus ngobrol ngalor ngidul gak jelas kan mending kite sholat yak. Gue gak kepikiran apa-apa selain, emang  pengen ngerajinin sholat Dhuha.

Eh tiba-tiba sama salah satu Mbak tadi gue disuruh milih gulungan kertas buat doorprize. Ya, bismillah aja dah. Pas masukin tangan ke bowl undian, kok di hati gue kayak ada getaran untuk menyuruh tangan gue menyentuh gumpalan kertas yang berada di bawah bagian tengah. Dan gue  angkat ke atas tangan satunya, gue sempet liat cuman sedikit ada angka nol yang banyak. Gue gak gitu perhatiin awalnya. Trus ditanya sama mbaknya, udah ngambil kertas undian belum? Gue bilang udah. Pas gue buka, HAHAY.. MASHAALLOHHHH GUE DAPAT RP 1 JUTA.

Pengen nangis. Bingung. Masa iya ya? Gak percaya. Pengen sujud syukur tapi gak enak. Karena pengen Dhuha buru-buru. Sama mbaknya yang lain gue nanya mushola dimana. Baru dah di mushola gue doa rada panjang terima kasih sama Allah SWT udah mendengar doa gue.

Alhamdulillah, makasih ya Bank Permata. Makasi ya Piarconsulting. Tanpa kalian gue gak bisa dapat rejeki ini. Gue gak tahu harus bilang apa lagi. Buat gue ini wah banget. Karena rencana gue uangnya separoh mau gue pakai buat bantuin teteh gue yang anaknya(ponakan gue) mau operasi amandel.

Emang sih, teteh lebih punya dari gue hehe..tapi yaaa... sapa tau bantuan kecil gue ini berguna buat dia ya. Yang penting kan ngasihnya iklash ya. Sisanya mau gue beliin pulsa buat modem hahay. Buat nyari rejeki. Sisanya lagi ya gue simpen lah.  Penting itu!

Tapi nih rejeki gue gak berhenti disitu ternyata. Pas lagi download Permata Mobile X di handphone. Gue dibantu sama staf Bank Permata yang ada di both. Namanya mbak Cindy dan mbak satu lagi namanya lupa. Eh dibantulah gue sama keduanya, baik cara instal sama diisi pulsa handphone. Karena memang hp gue lagi gak ada pulsa handphonenya. Senilai Rp 5.000. Sebelum sholat Dzuhur gue baru inget ada utang Rp 5.000 sama staf Bank Permata ini.

Gue udah nyampe depan musholla lantai 2 Epicentrum Walk, baru inget punya hutang Rp 5.000 sama si mbak staf Bank ini. Akhirnya gue turun lagi dari lantai 2. Nyamperin si mbak itu di both Bank Permata depan epicentrum XXI. Gue bilang sama mbak Cindy, “ Mbak saya mau bayar pulsa yang tadi”. 

Eh tahu gak sih, kata mbak itu bikin gemeter.” Udah mbak. Gak usah diganti. Gak papa”, gue tuh mau bilang apa ya. Padahal gue udah ngelambaiin uang buat gantiin uang dia itu. Dua kali gue yakinin untuk 'ini gue ganti uangnya'. Gue gak mau hutang seupil ini jadi beban di akhirat. Tapi dia bilang gitu lagi. Ya Allah. Lega rasanya. Ya,udahlah pas sholat gue cuman bisa doain si mbak staf bank Permata yang ngasih gue pulsa 5.000 itu. Ya semoga rejekinya lancar ya mbak. Semoga dimudahkan doa dan cita-citanya.

Makasi ya Ya Allah, hari ini berkah banget. 
Kadang kita gak tahu ya siapa aja yang mau baik sama kita dalam sebuah hari.
Gue percaya Allah SWT itu gak tidur dan masih ada orang baik diluar sana.
Nulis ini bikin gue jadi pengen nangis. Udah ya. 
Segini dulu mau nemuin yang Maha Pencipta dulu. 
Udah jam 5 sore ini. 

Makasiiiiii...







Salam Sereh, Terima Angpau.


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan