Asuransi Syariah Punya Potensi Besar di Indonesia, Betulkah?

Blogger belajar bersama melakukan
alokasi keuangannya di jalur yang benar
( Foto: Allianz)



Kakak-kakak pembaca yang baik dan budiman. Mungkin pernah mendengar tentang asuransi syariah? Kalau sudah pernah mendengar bagus, tapi kalau belum juga yuk barenglah nyimak tulisan saya ini. Ya mungkin bisa jadi kakak-kakak pembaca jadi punya pengetahuan tambahan lagi tentang asuransi syariah nih.

Nah, jadi sebenarnya di Indonesia yang luas wilayahnya sungguh besar ini dan terdiri dari banyak sekali pulau, ternyata banyak juga loh isi manusianya. Gak nanggung-nanggung, kalau kata bung Haji Rhoma Irama aja di tahun 70 atau 80’an penduduk Indonesia itu udah ada sekitar 135.000.000 !! nah gimana sekarang coba di tahun 2018. Bisa jadi dua kalilipatnya. Jadi ada berapa banyak tuh penduduk Indonesia sekarang. Coba dihitung.Jangan pakai jari, jari aja gak cukup buat menghitung banyaknya penduduk Indonesia.

Buat jelasnya sih kita bisa menelusurinya ke pihak pemerintah yang punya data lebih banyak tentang berapa banyak sih penduduk Indonesia di tahun 2018 ini. Tapi tentunya dengan adanya beragam suku, bangsa dan agama di Indonesia sudah pasti isi dari tiap-tiap pulau di Indonesia itu juga banyak banget  gitu deh manusianya.

Mas Agca dari Allianz Syariah
menjelaskan asuransi syariah
( Foto: Allianz)


Ini no wonder lah, kalau Allianz Syariah salah satu asuransi yang berada dibawah naungannya perusahaan asuransi famous di dunia ini, Allianz membuka asuransi syariah di Indonesia. Allianz Syariah melihat bahwa Indonesia memiliki pasar yang berpotensi untuk memasarkan produk asuransi syariah. Apalagi Indonesia ini terkenal sebagai negara yang jumlah umat muslimnya itu termasuk yang terbesar di dunia. 86% dari penduduk Indonesia itu muslim.

Produk Allianz Syariah yang dekat dengan nilai-nilai yang syari mencoba mendampingi peserta/nasabahnya menuju jalan keselamatan dengan cara yang lebih transparan, universal, adil, fleksibel dan saling tolong menolong dalam berbuat kebaikan. Makanya peluang ini tentunya bisa diraih oleh pihak Allianz Syariah dengan memberikan serta memasarkan layanan asuransinya yang terbaik lewat niat tolong menolong antar sesama anggota peserta/nasabah dari asuransi Allianz Syariah.

Blogger di kelas workshop
mini Allianz Syariah
(Foto: Allianz)

Ditambah lagi, saat ini tingkat pengangguran terbuka (TPT) dari Agustus 2015 sebanyak 6, 18% turun menjadi 5,33% di bulan Februari. Ini berarti, tidak sedikit orang Indonesia yang sudah memiliki kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga kebutuhan akan adanya asuransi juga akan dibutuhkan oleh orang Indonesia. Sebab dengan adanya asuransi, manusia Indonesia khususnya umat muslim yang tinggal di Indonesia bisa menikmati hidupnya dengan lebih baik lagi. Siapa sih yang gak mau hidupnya lebih terjamin dengan adanya asuransi yang syariah? Memangnya kita gak mau gitu hidup dengan menjalankan syariat Islam dengan lebih baik dari sebelumnya?

Selain potensi pasar asuransi syariah di Indonesia yang besar, pertumbuhan aset industri perasuransian syariah dari tahun 2010 sampai tahun 2016 juga mengalami pertumbuhan rata-rata setiap tahun sebesar 25%. Ini memperlihatkan bahwa asuransi syariah terus diminati masyarakat.

Asuransi Allianz Syariah juga didukung oleh pihak pemerintah Republik Indonesia (RI). Diantaranya didukung melalui adanya Undang-Undang  Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 yang sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Presiden RI, pasal 1 ayat 2. Juga kini ada Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang turut mendukung pertumbuhan dan perkembangan keuangan syariah di Indonesia.Dan pihak Allianz Syariah juga terus diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah, sehingga apa yang dilakukan sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam yang benar.

Belajar bersama tentang asuransi
syariah di Indonesia
(Foto: Allianz)


Di sisi lain, Allianz Syariah juga memiliki tenaga pemasar asuransi syariah yang banyak jumlahnya. Bahkan nih menurut Mas Amiril Agca, Sales Syariah Development dari Allianz Syariah, tenaga pemasar asuransi syariahnya ini sudah memasarkan hampir seluruh penjuru Indonesia. Bahkan menurutnya, tenaga pemasarnya sampai siap diterjunkan dalam kondisi yang tidak mudah dimana untuk bertemu peserta/nasabahnya, ia harus mau melayani peserta/nasabah dengan cara melintasi medan sungai yang berat di wilayah Papua.

Asuransi  dari Allianz Syariah yang transparan dan universal ini juga terbuka untuk peserta yang non muslim, sehingga siapapun bisa menjadi peserta asuransi syariah ini. Everybody’s welcome untuk ikut bergabung jadi pesertanya Allianz Syariah. Yang kerennya lagi pihak Allianz Syariah juga ngasih layanan medical evakuasi bagi pesertanya di seluruh Indonesia kalau terjadi apa-apa.

Tuh, bisa lihat sendiri kan asuransi syariah dari Allianz ini bisa punya potensi besar di Indonesia kita yang jumlah orangnya banyak. Produknya yang syari, tapi juga yang bisa diikuti oleh muslim bahkan yang non muslim juga bisa ikutan, didukung oleh negara, ada dewan pengawas syariah yang mengawasi, bahkan untuk mereka yang mau jadi peserta dan tinggal di pelosok negeri ini pun tetap akan dilayani dengan baik oleh Allianz Syariah.

Buat yang mau baca-baca tentang asuransinya Allianz Syariah bisa mampir ke sini ya 




#AllianzSyariahIsNow #Allianz #AllianAsuransiSyariah #Asuransi #AsuransiSyariah



Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan