Ada Bubur Ketan Item dan Tiwul di Hotel Aston Bogor

Ada bubur ketan item dan tiwul di Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Makan pagi ala eropa di hotel berbintang itu mah biasa sajah. Perasaan makanan eropa ya gitu-gitu aja pilihannya. Ala amerika yeahhh.. podo bae. Tapi kalau di hotel berbintang sekelas Hotel Aston Bogor itu menyediakan bubur ketan item, plus bubur kacang ijo,  plus tiwul, plus cenil, plus getuk, plus ongol-ongol lengkap deh satu wadah tampah yang dari bambu itu. Pokoknya jajanan kalau kita ke pasar ke Jawa Tengah deh. Nah, ini baru hotel top markotop buat gue. It’s a uwow!

Jadi beberapa waktu lalu, gue diajak sodara gue mampir menginap di Hotel Aston Bogor yang berada di kawasan sekitar Nirwana Residence ini. Pertama datang, agak kaget juga karena lokasinya dari pintu gerbang depan ke bagian dalam  lumayan jauh. Syukurnya kita mah hobbynya numpang sama sodara hehe, jadi gak perlu capek jalan kaki.

Kamar di Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Ada yang langsung loncat
ke atas springbed ( Foto: Rike)

Kamar mandinya ( Foto: Rike)

Ada dapur ( Foto: Rike)

Yo bro!pingin di foto juga ( Foto: Rike)

Hotel lagi rame waktu itu, karena memang akhir masa liburan anak-anak sekolah. Mobil yang diparkiran, yang jadi satu sama taman air Jungle, itu pun penuh dengan mobil. Beragam warna dan merek mobil.

Nyampe di dalam hotel juga ternyata rame. Lagi banyak workshop entah pelatihan atau semacamnya, dari mulai pihak Kementerian ana-ani-anu, juga dari perusahaan minyak, bank dan lainnya deh. Rame deh ini hotel Aston Bogor.

Kolam di depan ruang tamu
 Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Foto diambil dari
 balkon kamar ( Foto: Rike)

Cakep kembangnya ( Foto: Rike)

Ceritanya mau nangkring
 disini tapi gak jadi ( Foto: Rike)

Mau gaya juga nih ( Foto: Rike)

Lobby Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Ada kolam ikannya di dalam
 Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Setelah dapat kamar dan ngaso sebentar di dalam kamar, gue sama keponakan diajak berenang di kolam renangnya hotel Aston Bogor ini. Ada 3 kolam renang di dalam hotel. Yang pertama kolamnya menghadap ke sungai yang pemandangannya lebih cantik dan kolam renang ini cocok buat yang suka renang-renang manja. Karena ya desain kolamnya yang emang anggun jadi bagi mereka yang suka selfie dan foto-foto keren di kolam renang cocok lah. Cuman airnya dingin ya, yah namanya juga di Bogor. Kalau renang di padang pasir ya panas lah ya.

Nah kalau kolam ke dua itu kolam buat adek-adek kecil. Cocok buat yang membawa anak kecil buat berenang disini. Soalnya kolamnya tuh gak dalam. Kalau kolam yang paling atas, dekat gym. Itu agak dalam sedikit. Cuman semeter lebih sih dalamnya. Cuman bentuknya yang agak kotakl, ini cocok buat yang emang serius berenangnya dan niat buat olahraga. Bukan buat mandi-mandi renang cantik.

Yang mau renang cantik
bisa ke kolam ini ( Foto: Rike)

Di depan ada sungai dan ada
saung tempat bengong ( Foto: Rike)

Yang mau renang cantik
bisa ke kolam ini ( Foto: Rike)

Kita semua pada renang beneran gak renang cantik di kolam paling atas ini. Soalnya emang kita kan niatnya mau rekreasi bin olahraga. Udah gitu di kolam paling atas ini, airnya lebih hangat dan yang renang juga lebih banyak. Ternyata banyak juga orang yang suka olahraga renang berkunjung ke hotel Aston ini.

Malamnya, sebenernya di hotel Aston Bogor ini ada lounge cafe buat santai-santai kita-kita. Cuman karena kita muka bantal dan lebih betah di dalam kamar, jadilah kita nangkring saja di dalam kamar. Padahal tadinya kita mau makan malam keluar hotel, karena gak jauh dari hotel ini kan ada foodcourt gitu ya. Tapi karena mager aka males gerak, akhirnya kita semua makan di dalam kamar sambil ngobrol ngalor ngidul deh sampai ngantuk.

Malam di Hotel Aston Bogor ( Foto: Rike)

Pagi. Gue makan pagi duluan sama keponakan gue yang cewek. Trus kita berkeliaran diantara segambreng tumpukan makanan. Pertama gue sempat makan ala American breakfast. Cuman emang dasar lidah gak bisa bohong yak. Kayaknya ada yang hilang di pagi itu.

Ini makanan ala
american style-nya ( Foto: Rike)

Maka gue hunting makanan yang gak biasa dong. Dan Viola! Gue menemukan di pojokan itu ada makanan pagi khas Indonesia. Satu tampah bambu ukuran sedang berisi makanan jajanan pasar ala Jawa, bubur-buburan makan pagi termasuk ini bubur ketan item kesukaan dakuh. Yah gue gak menyia-nyiakan kesempatan emas inilah. Makan bubur ketan item, rasa rumah di hotel Aston Bogor.

MasyaAllah surga dunia ini,
bubur ketan item ama tiwul ( Foto: Rike)

Sementara lidah gue ber-Indonesia ria ini sibuk ngeganyem bubur ketan item dan tiwul. Ponakan gue yang cewek bahagia karena di hotel ini juga ada mie instant rebus di salah satu bothnya. Cuman gak tahu biasanya dia makan mie instant favoritnya dia itu, tapi malah ambil bakpau dan makanan cina lainnya. Yawis biarlah. Yang penting dia bahagia.

Disini juga ada jus berwarna hijau dari sawi dan nenas yang enak banget. Gue sampai nambah beberapa kali saking sukanya sama jus hijau yang tersaji di atas meja khusus jus. Gue sempat lihat juga ada jamu yang dihidangkan cuman gue ketagihan minum jus hijau hotel Aston ini, jadi gak sempat deh minum jamu.

Jus hijau di Hotel Aston Bogor
 ini enak banget ( Foto: Rike)

Ini nambah jusnya
untuk kesekian kali ( Foto: Rike)

Usai makan pagi kita bebenah packing, mampir makan siang di sekitar Jalan Pangrango terus pulang deh ke Jakarta. Gitu deh ceritanya.

Salam Sereh. Terima Angpau.

Comments

1. Gaya bahasa asik bangeeetttt. Duh itu di sana semalam berapa ya? Enak kali ya buat staycation

Replies
    1. Hallo terima kasih sudah singgah. Hehe gak tahu aku ikut doang sama sodara. diajak ya angkut barang aja. Tapi ya alhamdulillah enak mbak:)mampir bogor mbak:)

Delete
  2. Bagus banget dah hotelnya..
    Berenang di kolam renangnya seru tuh kayaknya...
    Mantap..

Replies
    1. Hehe enak mas bro. Aer dari kota bogor masih dingin. Mampir Mas brow.

3. Salam Mbak Bro
    Selalu suka sama tulisan soal wisata yang lengkap.
    Mau jadi penulis tamu di kekitaan.com ga Mbak Bro?
    Mauliate
    Terimakasih

Replies
    1. Terima kasih ya sudah singgah. Boleh-boleh trus gimana caranya mas.