Seribu Cara Demi Kulit Wajah Kembali Sehat

lagi berusaha menjaga kulit ( Foto: RKE)


Beberapa waktu lalu sehabis bulan Ramadhan gue menyadari kulit gue semakin mengering. Kasar dan semakin kusam. Gue sih gak terlalu pengen kulit gue mulus kayak bintang film atau model top Indonesia. Cukup kulit muka ini jadi sehat, lembab dan keliatan segar kembali aja udah bahagia.

Untuk itu gue cari akar masalah dan solusinya. Sama siapa lagi kalau bukan nanya mbah gugel. Gue menemukan kalau ternyata masalah kulit muka sehat itu tidak melulu karena faktor yang ada diluar tapi juga masalah di dalam tubuh.

Kayak kurangnya minum saat bulan Ramadhan lalu dimana cuma minum sedikit ketika habis berbuka & sahur, membuat gue dehidrasi, sehingga kulit menjadi kering. Maka itulah gue mulai minum air putih lebih banyak dalam sehari gue bisa menghabiskan 1,3 lt atau 2 x 1,3 lt sesuai sama ukuran botol minum di rumah sih. Termasuk minum tambahan dari gelas ukuran mug. Jadi bisa dikatakan gue minum 1,3 lt lebih dalam sehari semenjak sadar kenapa kulit wajah gue jadi kering banget.

Olahraga juga ternyata punya andil memberikan efek kulit sehat pada kulit. Sebab dengan begitu peredaran darah jadi lebih lancar. Termasuk peredaran darah ke wajah kita. Gue mulai ngerasain perubahan kecil di wajah semenjak suka latihan sepeda statis di rumah. Ya, walau belum sempurna banget tapi gue jadi bersemangat aja sih.



Mulai lagi gaya hidup sehat, Olahraga lagi ( Foto:Rike)


Termasuk pula dengan pola makan gue yang ketika bulan lalu tuh kurang sehat. Kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Padahal bulan sebelumnya gue bisa ngejus buah dan sayur sehari satu pitcher, ini di akhir bulan Ramadhan boro-boro ngunyah buah atau sayur. Tiap hari gorengan terus. Soalnya kan Mbak Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah kakak gue udah pulang kampung. Terpaksa deh kita bikin makanan yang mudah dimasak buat sahur dan buka.

Dan tentu saja itu makin bikin kulit gue jadi makin gak sehat. Keringlah muka ini. Ditambah kebiasaan malas membersihkan dan merawat wajah, ketika terpaksa harus sambil jadi ART di rumahnya. Bertambahlah penderitaan si kulit wajah gue ini.

Padahal harusnya kan perawatan dan pembersihan harus dilakukan tanpa rasa malas ya. Kalau mau mendapatkan kulit wajah yang sehat. Contohnya melakukan peeling wajah, masker wajah dan pijat wajah. Supaya kulit terus meregenerasi, sel-sel yang mati dapat tergantikan.

Sementara nih menurut dr. Melyawati Hermawan, SpKK, Dermatologist, ia menjelaskan bahwa kulit manusia memiliki proses regenerasi secara natural setiap 28 hari sekali. Tapi, seiring bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat dan lama. Jika tidak dilakukan perawatan khusus, maka kulit akan menjadi kering, terlihat kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya. Kemungkinan ini juga yang terjadi sama gue, secara usia udah gak muda lagi dan banyak kebiasaan yang ternyata gue abaikan.

“Perawatan khusus untuk kulit wajah tentunya diperlukan untuk membuat proses regenerasi kulit berjalan dengan baik. Salah satunya adalah perawatan eksfoliasi atau biasa disebut peeling. Eksfoliasi adalah sebuah perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah,” terang dr. Melyawati.

Perawatan eksfoliasi atau chemical peeling sudah banyak dilakukan sejak awal tahun 90-an. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, akan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, menghilangkan jerawat, serta manfaat lainnya. Lebih jauh lagi, perempuan mempercayai bahwa dengan melakukan peeling secara teratur juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Nah biar tambah afdol, kita kenalan yuk sama produk baru untuk perawatan kulit wajah kita. Ini ada produk dari perusahan personal care Filipina Splash Coorporation yang datang ke Indonesia dan mengeluarkan produk khusus untuk melakukan peeling di kulit wajah secara alami. Namanya Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid. Kamu ya.. kamu yang lagi baca bisa lihat produknya di @maxipeel_id. Produk ini telah terbukti aman dan efektif untuk penggunaan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping seperti pengelupasan dan kemerahan pada kulit.

Maxipeel ( Foto: Imogen PR)


Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, mengungkapkan bahwa Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid, atau dikenal juga dengan nama Maxi-Peel Zero, menjadi produk unggulan dari Splash dalam kategori personal care hanya dalam beberapa bulan sejak kehadirannya tahun lalu. Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dan Skin Vitamins yang dapat membantu membersihkan dan mengeksfoliasi sel kulit mati pada lapisan epidermis secara alami tanpa disertai kemerahan pada kulit. “Dengan pemakaian yang mudah seperti menggunakan produk toner wajah serta dapat digunakan setiap hari, Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cantik, lebih cerah, dan tampak awet muda,” terang Chairmaine dalam siaran pers.

Charmaine kembali menjelaskan bahwa sekarang perempuan tidak perlu takut lagi untuk melakukan perawatan eksfoliasi setiap hari. “Dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, kandungan Skin Vitamins yaitu vitamin A, E, C, dan B dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV.”

Maxipeel ( Foto: Imogen PR)


Jadi nih kesimpulannya, menurut gue. Kalau memang kita mau mendapatkan kulit wajah yang sehat bebas kusam. Selain perawatan dari luar, juga harusnya kita melakukan perawatan dari dalam tubuh. Dan yang paling penting adalah mau merubah kebiasaan kita dari rasa malas, serta mau mengerti bahwa kulit wajah sehat itu penting untuk dijaga. Jadi beri semangat terus untuk kita yang sedang berusaha mendapatkan kulit wajah sehat itu kembali ya.

#MaxiPeel #MaximumBeauty


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan