Ruang-Ruang Ceria di Kantor Polisi

Polres Sorong Selatan
Child playground di Polres Sorong Selatan ( Foto: IG Polres Sorong Selatan)



Sebuah Direct Message (DM) di Instagram masuk dari Bang Polisi AKBP Romylus Tamtelahitu aka Bang Romi. Om bro kita yang tinggal di Sorong Selatan ini, memberi tahu tentang adanya fasilitas baru di kantor tempat ia bekerja. Bang Romi kirim gambar tentang childplayground di kantor Kepolisian Resort Sorong Selatan. Woohoo.. seru ya ada tempat main di kantor polisi.

Sekarang ini kantor polisi itu jauh dari image jaman dulu. Dimana kalau kita ke kantor polisi bawaannya angker bin jiper. Sekarang ini mah enak, gak gitu-gitu juga kali. Maskot polisi-nya di Polsek Jagakarsa itu aja imut-imut banget ya. Gak nyeremin dah. Step berikutnya deh buat kantor polisi kita, yah semoga aja kedepan kantor polisi di Indonesia bisa kayak di negara maju, juga sudah lebih baik, keren ples okeh.

Dulu mah boro-boro. Pernah gue kehilangan buku tabungan terus nguruslah di kantor polisi di Jagakarsa, sekitar tahun 2000’an. Dan ealahh.. si bapak yang ngetik surat kehilangan itu agak membuat dag-dig-dug jantung. Bukan..sumpah bukan karena si bapak kece, tapi lebih karena tensi nanyanya yang galak bingtiz ya, udah gitu tampilan mukenye sangar pisan dah tahu kan artinya sangar pisan LOL... Ya, mungkin karena gue ceroboh ya. Iya sih gue yang ngilangin. Tapi  kan gue gak salah-salah amat, ya namanya juga pelupa (ngeles ini ceritanya hehehe..).

Ini dia ruang ceria
di kantor polisi ( IG: Polres Sorsel)


Kembali ke child playground Polres Sorong Selatan. Gue tanya boleh kah ruang ramah anak buat masyarakat yang datang mengurus SIM kek, STNK kek dan surat lainnya itu dibahas di blog gue. Kata Bang Romi boleh. Jadilah tulisan ini gue turunkan untuk kelian semua baca.

Sebenernya, gue lihat childplayground Polres Sorong Selatan kayak gini di kantor polisi itu sejak kemarin ngurus SIM (yang never ending ujian itu LOL) di Kantor Polisi Satpas Daan Mogot. Pas mau sholat di mushola Satpas yang ada di dalam gedung, gue lihat ada ruang bermain untuk anak. Lumayan buat emak-emak yang ngurus SIM bisa sambil jagain anak main sambil nunggu SIM.

Ada prosotan, alat main entah apaan namanya dan lantai yang ceria penuh warna-warni. Sama kayak di Satpas Daan Mogot, child playground di Polres Sorong Selatan juga penuh warna warni dan ada mainan lucu-lucu Hahaha.. kalau gue jadi anaknya si ibu yang ngurus SIM mah, udah bakalan gak mau pulang dah kalau lihat ada child playground  Polres Sorong Selatan begini mah. Maen trozzz...

Sementara kemarin kan gue datang pas orang laki-laki pada sholat Jumat jadi kantor ini di tutup sementara sampai pukul 13.00-an gitulah seinget gue. Jadi deh gue nunggu mereka buka lagi layanannya.

Sambil nungguin para bapak-bapak kaum lelaki pada sholat Jumat, gue ngelipir ke pojok baca. Pojok baca di Satpas Daan Mogot ini diresmikan sama Kapolri Tito Karnavian dan Mbak Najwa Shihab tahun 2017. Menurut Kapolri Tito, adanya pojok baca di Satpas itu merupakan cara dari pihak polisi untuk mendekati masyarakat dengan cara non kekerasan. Seru sih numpang baca disini. Nunggu ujian SIM jadi gak bosen. Tahu sendiri kan, nunggu layanan buka itu kan gak sebentar.

Jadilah gue berpuas-puas dirilah membaca tentang pulau Galapagos di Amerika Selatan serta isi-nya tentang kura-kura serta binatang-binatang yang ajaib, di pojok baca kantor polisi Satpas Daan Mogot ini. Lumayan nambah ilmu tentang pulau Galapagos. 

Numpang baca tentang Pulau Galapagos
di kantor polisi Satpas Daanmogot ( Foto:detikcom)


Walau akhirnya layanan buka kembali dan gue harus siap-siap ikut ujian SIM di Satpas yang susah bingitz itu hahaha... Maka gue pun baca bukunya harus bertahan sampai cerita tentang sejarah ditemukannya pulau Galapagos. Karena udah harus ujian slalom eaaaaaa...

Ujian SIM di satpas itu extra banget. Gak mudah loh. Apalagi yang ngambil sendiri Rp 120.000 saja. Bayangkan biasa bawa mobil ukuran kecil dikasih sebangsa avanza yang gede gitu,mana parkirnya kudu bisa slalom mundur Haha. Gue gagal pula di putaran terakhir, its hurt me so bad LOL. Gue rasa hanya orang-orang yang beriman sajalah yang lolos ujian slalom mundur seperti itu.

BTW Aniwei gue belum ujian lagi ini hihihi ( gegara pas mau ujian itu hari rabu mendadak jadi hari libur karena ada PILKADA di beberapa lokasi sekitar luar Jakarta, gue sempat telepon ke 110 katanya libur jadi wkwkw belum sempat ini balik lagi ).. mungkin minggu depan baru bisa kesana (suseh deh blogger setrikaan ginih hobbynya wara wiri). DOAAAKANNN SAYAAAAAA YAA DAPATTT SIMMM LAGIII...Cemungudddd





Yang mau mampir lihat website kerennya 
Polres Sorong Selatan cek kemari ya kakak:




Sumber:



Comments

  1. Wah Bahas sorong saya pernah bertugas di Sorong, jadi kangen sama sorong. Polisi adalah pengayom masyarakat dan masyarakat harus bersinergi dengan polisi biar terjadi kerja sama yang harmonis. Wah jujur saya jadi agak ngeri-ngeri sedap pas buka blognya dan lihat ada kata polisi, masalahnya saya pernah buat tulisan tentang daftar blogger makar.. heheh, informatif dan edukasi.

    ReplyDelete
  2. Hai kakak pernah tugas di sorong ya..jempollll. Btw judul di artikel daftar blogger makar memang bikin shock, tapi isinya itu keren hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sobat, kurang lebih 5 tahun di sana. Hehehe, itu hanya sensasi sahabat. Jujur saya panik lihat tulisan ups tempatnya ada gambar polwan di blog ini, dalam hati apa iya ada hubungannya dengan tulisan saya hehhe, kagum sahabat

      Delete
    2. Wah lama juga ya kak disana.Pengalaman disana pasti banyak ya. Hihi kalau bu polwan yang di foto ini inshaallah baik kak. Erhh.. soal tulisan blogger makar itu ya??? hmm.. ya gak lah..Eh-ehehe.. btw terima kasih ya sudah berkunjung.

      Delete
    3. Ada banyak kisah, suatu saat coba kumpulkan kisah itu dan buat tajuk DIBALIK PERJALANAN ada kisah, ya sekedar nostalgia dan sebagai bahan cerita kelak jika sudah jadi kakek dan nenek hehhe, salam hangat sahabat.

      Delete
  3. Belum pernah ke Sorong, jadi kepengen bisa sampai ke sana. Ruangannya asyik ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga belum pernah tapi dapat kiriman foto ini, lucu ada hello kittynya dan ceria. Bismillah ya bisa mampir ke Sorong. Sapa tahu ada acara blogger bareng kita bisa diajak kesana ya Mba:D

      Delete
  4. di beberapa kantor polisi juga aku pernah lihat ada ruang seperti ini, bedanya keliatanya yang di sorong ini lebih besar ruangnya.

    ReplyDelete
  5. Ohyaya.. berarti ada di tempat lainnya juga ya:)

    ReplyDelete
  6. Ruangannya besar dan nyaman bangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini lumayan ya. bisa untuk ngajak adik kecil main disini:)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan