Pinjam Semangat Asian Games 2018 Untuk Turunkan Berat Badan

Olahraga biar sehat dan kuat kayak atlet Asian Games 2018 ( Foto: Rike)



Belakangan orang di seluruh Indonesia heboh bakal datangnya Asian Games 2018. Ituloh ajang olahraga terbesar di Asia. Kalau lihat plang atau spanduk didepan kantor-kantor pemerintahan juga gak kalah hebohnya. Di pinggiran jalan sempat gue lihat beberapa orang bikin mural tentang Asian Games 2018 pula. Yang lucu, beberapa warga di sejumlah kelurahan/RT/RW juga turut mengucapkan selamat untuk perhelatan akbar di benua Asia ini juga.

Sahabat gue, yang gak hobby olahraga itu kemarin malah juga ikutan heboh pengen nonton. Setelah gue dapat share jadwal pertandingan dan harga tiket lewat WA. Katanya dia pengen ikutan nonton gulat Uzbekistan gitu di Asian Games 2018. Kapan lagi dong melihat manusia-manusia kekar bertanding gulat? Hahaha... ada ada aja tuh dia.

Kalau gue sih pengennya nonton karate, pencak silat, wushu atau renang deh tapi ya gak di Jakabaring – Palembang juga sih karena itu kotanya terlalu jauh dari rumah. Ya, nonton yang deket-deket aja deh. Soalnya gue kan ogah rugi haha.. Gak ding sebenernya lebih ke kecintaan gue sama olahraga itu.

Pertama gue kan anak karate cyin masak gak dukung karate Indonesia. Kedua ya gue suka aja nonton martial art lainnya dan kalau renang mah jangan ditanya deh. Itu udah mendarah daging sejak kecil. Dilepas dikolam air cetek aja udah diem gak ngoceh lagi gue. No wonder begitu gede dikit jadi ikan pesut di kolam renang ( ah.. bukan ikan pesut, tapi dugong tepatnya yang lebih santai berenangnya, gaya dada terus kapan luntur lemak tubuh coba?).

Sepeda statis dipakai
lemak mencair ( Foto:Rike)


Nah, berhubung gue lagi dalam upaya menurunkan berat badan. Kalau lihat iklan Asian Games 2018 di televisi itu bawaannya jadi semangat. Apalagi yang model atlitnya itu keren. Bikin mata gak pengen lepas habis nonton iklannya..HOY Hush..Hushh...Bubar grrrakkk..

Iya nih. Bulan juli sampai ke depan gue lagi bertekad untuk menurunkan berat badan. Soalnya ya tahu sendirilah. Selain umur udah gak muda lagi, penyakit tuh gampang banget datang kalau kegendutan. Jadi solusinya mulai bulan Juli ini kembali berlatih olahraga dan hidup sehat.

Apa aja yang udah gue lakukan. Hmm.. wait. Sabtu atau Minggu biasanya gue berlatih renang sama keponakan gue. Kadang di kolam renang Cilandak Marinir, kadang di kolam renang Bumi Wiyata Depok atau kadang di kolam renang Tiga Dara deket rumah.

Tapi paling suka ya di kolam renang Cilandak Marinir. Kenapa? Karena lintasannya panjanggggggg... jadi puas deh berenangnya sampai capek. Yah cuma gitu kalau lintasannya lagi dipakai sama bapak-bapak Marinir. Gue dan keponakan lebih baik ngalah cari tempat lain dekat rumah.

Selain berenang, gue juga kadang ikutan Taichi. Kalau hari Minggu kita gak berangkat kesiangan ke UI, Depok. Soalnya tahu sendiri kan, kita udah bangun pagi buta juga kalau si kakak – keponakan gue lagi datang leletnya ya bisa telat juga kita. Atau karena kesalahan gue sih, misalnya bangun pagi kesiangan wahhh.. alamat gak bisa ikutan latihan taichi di Depok.

Yyang bekerja terus,
ga mau bikin mereka sakit ( Foto: Rike)


Sementara gue berlatih Taichi, biasanya keponakan gue dan kakak gue lari pagi keliling rotunda UI. Dan setelah selesai latihan Taichi baru gue bergabung dengan mereka. Lari pagi keliling putaran rotunda. Yah dapatlah dua putaran deh kalau gak KO berlatih Taichi.

Sementara, di hari biasa. Gue biasanya berlatih sepeda statis dan olahraga di rumah aja. Paling berusaha menyisihkan satu jam. Itu juga keringat udah mengucur dengan derasnya. Di tambah nih karena baru punya jacket sauna suit, jadilah dalam waktu 1 jam aja keringat sudah mengalir deras. Tentu aja gue biasakan minum yang banyak. Soalnya kalau minum kurang, kita bisa keleyengan. Gak deh.

Dan penting juga nih, selama proses menurunkan berat badan ini untuk menjaga waktu tidur di malam hari. Weissh dulu kan dakuh jagoannya begadang tapi semakin hari semakin usia bertambah. Tidur yang benar itu penting ternyata. Karena tidur juga membantu kita sehat secara mental dan jasmani.

Jadi ya semoga aja ya. Pas Asian Games 2018 nanti, pas nonton karate dan lainnya. Berat badan gue udah lansingan dikit lah. Biar gak kalah sama para atlet dari Indonesia dan mancanegara ya kakak. Hehe..





#AG2018BlogChallenge#DukungBersama 
Yang mau tahu lebih soal Asian Games 2018 mampir aja ke web mereka disini ya:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan