Olahraga Pagi Ke Setu Babakan, Pulangnya Singgah Minum Natsbee Honey Lemon

Dynamic duo, pulang olahraga pagi sama tantenya.
Kita foto dulu berlatar Setu Babakan ya ( Foto: Rike)


Dari pukul 04.00 pagi sebenarnya alarm di handphone sudah menyala, tapi baru ingat janji sama keponakan mau olahraga bareng pagi ini, sekitar pukul 05.40 lewat. Niatnya hari ini mengajak keponakan berolahraga pagi, karena kapan lagi kita mendukung Gaya hidup sehat yang bebas stress dan polusi kalau enggak sekarang kan. Begitu ingat. Loncat dari tempat tidur, langsung buru-buru sholat, terus mandi dan makan pagi. Baru setelahnya siap-siap kita berangkat.


Eh, lagi siap-siap berangkat keponakan yang satu lagi minta ikutan olahraga bareng ke Setu Babakan. Mamanya pesan, agar si Adek jangan terlalu jauh olahraganya takutnya staminanya turun. Kan si Adek mau operasi amandel dalam beberapa minggu ke depan. Maka itu mamanya selalu mengingatkan kita semua di rumah supaya tidak memberikan si Adek itu minuman dingin apalagi es krim.

Soalnya beberapa waktu, amandelnya itu meradang gara-gara di beri es krim di salah satu restoran cepat saji. Setelah kejadian makan es krim itu, badannya jadi panas dan hehe... mamanya sih enggak marah tapi sedikit menyindir secara halus supaya saya tidak lagi memberikannya lagi es krim.

Dari sejak saat itulah, jadi hati-hati kalau mau memberikan makanan atau minuman ke 2 keponakan. Jadi agak paranoid kalau memberikan kepada keduanya. Takut sakit. Walau yang punya amandel itu si Adek. Sementara alhamdulillah si Kakak sih enggak punya penyakit amandel. Ya, cuma tetap aja kayaknya kalau memberikan sesuatu ke orang lain, harus hati-hati nih.

Niatnya membuat keponakan senang, malah membuat mereka sakit. Nasib deh. Apalagi kalau kita jajannya makanan dan minuman yang pedagangnya kotor bin jorok. Wah, bahaya ini. Mungkin kalau jajan yang sehat kayak minum Minuman MaduLemon yang mengandung  Vitamin C . Mama mereka juga enggak khawatir ya.

Minuman madu lemon Natsbee
dari Pokka ID ( Foto: Rike)


Maka hari ini (Minggu, 22/07/2018), keduanya diangkut dalam mobil. Supaya pada ikut olahraga bareng ke Setu Babakan. Tahu sendiri kan anak jaman now. Liburan akhir pekan, lebih memilih menghabiskan waktu di rumah. Soalnya mau pada nonton anime atau main game yang girly itu loh. Kan jadi enggak mau bergerak tubuhnya. Yang bergerak itu cuma jarinya saja. Nah, gimana kalau jarinya saja yang langsing tapi badannya enggak sehat? Gawat itu.

Nah, walaupun jogging pagi ini berakhir dengan jalan kaki di Setu Babakan. Tapi alhamdulillah sekali lagi, kita sampai di ujung dekat jembatan menuju pulau yang ada di tengah danau Setu. Dan yah, karena yang dibawa olahraga pagi ini adalah 1 orang remaja anak baru gede dan 1 orang anak pra remaja jadilah tiap kali melihat kucing atau anak kucing atau anjing atau anak ayam dan induknya, kita semua berhenti. Demi penggemar dan penyayang binatang itu. Malah di salah satu tempat, kita harus berhenti demi keduanya mau mengamati 7 ekor burung kalkun yang sedang asyik bebas berkeliaran di sekitar danau Setu Babakan.

Lumayan lama juga mereka mengamati 7 ekor burung kalkun. Mana matahari mulai agak terik, tapi demi keponakan tercinta. Matahari seterik itu hanyalah butiran debu eh.. ya anggap saja lagi di kulkas antartikalah. Dinginnnn...

Dynamic duo ini mengamati
7 ekor kalkun di Setu Babakan ( Foto: Rike)


Setelah olahraga, kita bertiga sempat mampir lihat gimana batik betawi dibuat di Setu Babakan. Lihat anak-anak berlatih tari Betawi, lihat museum Betawi yang ada di dalam gedung aula Setu Babakan, lihat anak-anak muda berlatih pencak silat Beksi tradisional di depan gedung aula Setu Babakan dan kita juga memperhatikan detil di rumah adat Betawi yang ada di sekitar Setu Babakan.

Sementara untuk masuk ke dalam gedung dimana merupakan tempat pertunjukkan seni Betawi di Setu Babakan sering ditampilkan ini. Pengunjung tidak dikenakan biaya, hanya saja tadi oleh petugas kita dimintai untuk mencatat di buku tamu.

Nah, pulangnya itu jam di tangan sudah menunjukkan pukul 10:34. Kedua keponakan yang sedang remaja dan pra remaja ini harus diantar pulang kembali ke rumahnya. Tapi ditengah jalan salah satunya minta mampir di minimarket dekat rumah.

Minum Natsbee
habis olahraga pagi ini ( foto: Rike)

Kebetulan mereka menjual Natsbee honey lemon. Lihat tampilannya di kulkas minimarket nan cantik bin dingin. Segera saja tangan ini meraih si Natsbee honey lemon itu, soalnya kan NATSBEE Honey Lemon itu  Minuman Madu Lemon yang ada Vitamin C dan bisa Bersihkan Hari Aktifmu. Lumayanlah habis olahraga minum Nastbee honey lemon, hausnya hilang dan bikin semangat  lagi. Karena ada madu yang jadi tambahan energi didalam minuman ini, dan cairan yang hilang karena olahraga pagi pun terganti deh.

Selesai belanja dan minum Nastbee Honey lemon di minimarket. Kita bertiga pun pulang ke rumah kembali dengan selamat.


#AsikTanpaToxic

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan