Ke Malang Kita, Bukan Ke Bulan (Part 3)

Pantai Gua Cina Malang, bisa lihat ombak pantai selatan
sekaligus main air diantara karang ( Foto: Rike)

Kembali kita bersama Tim Lodoh (akika, Miss Cicih & Om Yance). Kita masih tidur di hotel Shalimar Malang – Jawa Timur. Mau tahu jam berapa kita bangun. Hahay... pagi butaaaa.. abis sholat, gue langsung ngacir berenang di kolam renang hotel Shalimar Malang ini. Judulnya sih giat berolahraga. Tapi ya gitu abis pada sholat, itu ada yang kembali selimutan ada juga yang sibuk nerima telepon pagi buta hahaha...nasib ya emang. Susah dah selebritis mah.

Rasanya kayak air es Dingin POLLLL...
at Hotel Shalimar ( Foto: Rike)

Kolam renang hotel Shalimar sih emang gak neko-neko macam hotel lain. Bentuknya kotak aja. Simple. Sebelum nyebur sih gue sih mikirnya” ah gancil lah ini mah. Bisa lah beberapa lap bolak balik. Baru kolam segede gini. Kolam Cilandak Marinir yang gede banget bisa bolak balik berapa kali”. Tapiiiii eitsss.. kita tuh kudu kagak boleh dah kita sesumbar dolo ya ternyata.

Dekat resepsionis
Shalimar Hotel Malang ( Foto: Rike)

ITU AER KOLAM RENANGNYA TERNYATA KAYAK AIRRRR ESSSSS!!! Dinginya polllllll. Begitu masukin kaki aja seluruh syaraf di badan kayaknya pada berdiri. Gila bener dah. Ngilu sampai ke otak. Katanya sih karena memang di bulan Juni 2018 ini cuaca di kota Malang juga lagi dingin. Jadi air kolam renang pun terkena dampaknya.Sekali lagi. KAYAK AIR ES DI KULKASSSSS..LOL (Siapa bilang Malang itu panas? Itu dusta!!! Malang itu kalau masuk musim kemarau dinginnya berasa bangetttt apalagi buat orang yang suka masuk anginan kayak gue).

Jadi renangnya pun agak pelan-pelan. Sekalian biar dikira lagi renang cantik. Padahal emang lagi bikin badan jadi lebih hangat dan sedang olahraga nurunin berat badan. Walau kata kakak gue berenang pagi-pagi itu baik untuk kesehatan syaraf tapi haha..rasanya gue baru kali itu berenang di kolam yang airnya dingin beneran.

Kamar di Shalimar
Boutique Hotel ( Foto: Rike)

Ada mukena di Kamar di Shalimar
Kamar mandi di
Shalimar Boutique Hotel ( Foto: Rike)

Habis renang, kita makan pagi di De Hemel lagi. Trus cuz. Setelah perjalanan yang lumayan panjang. Kita sampailah di Pantai Gua Cina. Sebenernya pantainya kurang asoy, gue lebih seneng pantai Bale Kambang. Cuman Miss Cicih suka ke tempat ini. Menurut dia tempatnya nyaman. Abis itu kita mamam kelapa dan nyemil-nyemil cantik di tepi pantai. Sementara Miss Cicih asyik bernyemil dan mengobrol. Gue udah rebahan tidur di bale-bale bambu di salah satu kios makan.

Main air di Pantai
Gua Cina Malang ( Foto: Rike)

Australia tuh di sebrang batu itu.. -
Pantai Gua Cina Malang ( Foto: Rike)

Nyari kerang yukkk di

Sambil denger langit dan laut -

Nyari kerang kagak selesai -
Pantai Gua Cina Malang ( Foto: Rike)

Pokoke foto -

Pulang dari sana kita ke Masjid Tiban, Turen Malang yang lagi ngehits. Gosipnya ini masjid dibangun sama para jin. Tapi hehe.. kita di dalam malah sempat ketemu pengelola masjid yang kasih sepatah dua patah kata soal keberadaan masjid ini. Hehe karena gue capek ngetik jadi mampir disini aja ya untuk lebih jauhnya tentang masjid ini. Ke sini ya kakak.

Masjid Tiban, Turen -
Malang Jawa Timur ( Foto: Rike)

Emang sih bentuknya kalau dilihat ajaib ya. Karena banyak sekali unsur budaya lain di masjid ini. Arsitekturnya beda gaya setiap kali mata memandang. Kadang kayak keramik delf, kadang kayak keramik cina, kadang kayak gaya masjid India malah di beberapa tempat gue lihatnya kayak di Bali. Kagum. Cantik dan Ademnya di dalam ruangan sholat. Gue sempat sholat 2 rokaat. Tahyatul masjid ya.Sempet juga berasa kangen jalan di Safa Marwa terowongan yang ada di bawah Pondok Pesantren. Rasanya tuh jadi rindu sama Mekkah. Kota yang gue cintai. Pulangnya kita sempat nyemil baso bakwan Malang di depan parkiran Masjid.

Bicaralah seperlunya ( Foto: Rike)

Setelahnya kita ke Jatim Park 2 tapi karena Om Yance kurang sreg dengan yang berbau animal-animal gitu akhirnya kita gak jadi deh. Soalnya si om beberapa hari lalu kan ke Bali. Nah di bali itu ada turis yang motret singa pake blitz. Padahal udah dibilangin pawangnya jangan pake blitz. Diomelin lah tuh turis gemblung sama seluruh peserta tur. Makanya om Yance agak trauma. Di sini gue sempat sakit perut. Karena mungkin masuk angin ya. Jadi hehe hanya meninggalkan jejak saja sambil nyambi jadi fotografer untuk dua anggota Tim Lodoh. LOL.

Masjid Tiban, Turen -
Malang Jawa Timur ( Foto: Rike)

Masjid Tiba, Turen -

Dari sana. Kita nyari kos-kosan buat ponakannya om Yance yang mau kuliah di Brawijaya. Baru deh pulangnya kita mampir makan malam di Lapangan Jalan Sempu - Malang kalau gak salah. Disitu ada soto ayam enak banget.Beli lumpia.

Dan pulang deh ke hotel. Kaki kita pada berpasir hahaha...Masih nyisa pasir dari pantai Gua Cina. Gak tahu pasirnya yang gak mau lepas atau kitanya yang gak mau move on ..Haha..
(bersambung ke part 4).

Mauliate
    terimakasih

2. Hehe .. ternyata Malang dingin,ya 😁
    Pantesan kolam renangnya kayak air es dinginnya.
    Berarti udara kotanya kayak di Magelang tuh..., air kolam renang mata air alaminya juga ceeeezz dingin banget saat nyemplung.

Pantai Goa Cina cakep,ya .., asik buat refreshing.