Doa Untuk Pencari Beasiswa

Teruslah melangkah maju seperti Setiawan (berdiri paling kiri) peraih beasiswa SCG Sharing The Dream ( Foto: Rike)



Meraih beasiswa adalah anugerah. Karena sejatinya kesempatan seperti itu, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Perlu melewati banyak penjuangan, tantangan, ujian, keringat dan airmata serta doa-doa panjang, yang tidak hanya dari satu orang, tapi mungkin dari satu keluarga, satu kampung, satu kabupaten atau mungkin dari satu negara, untuk akhirnya kita bisa memperoleh beasiswa.

Sungguh, Kawan. Saya juga turut berdoa untuk kalian. Walau mungkin tampilan luar saya tidak seperti kalian, yang sudah siap berjuang meraih mimpi lewat beasiswa. Saya banyak kurang. Tapi saya yakin saya juga ingin melihat kalian bahagia dengan apa yang kalian cita-citakan.

Bila kalian letih, bersabarlah. Bila kalian sedih, bersabarlah. Perjalanan memang panjang. Perjuangan dan kerja keras suatu saat akan berbuah. Semua ini akan terbayarkan suatu saat nanti..

Blogger dan Komunitas Young On Top
Bertemu di SCG Sharing The Dream ( Foto: Rike)


Namun saya pun tidak setuju, bila kalian nanti setelah meraih beasiswa dan mendapatkan cita-cita kalian kemudian kalian lupa tanah air kalian ini Indonesia. Jadikan ilmu yang telah didapat dari hasil meraih beasiswa kalian itu, sebagai upaya kalian untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan dan tidak mampu melangkah meraih mimpinya.

Pergunakanlah ilmu kalian tersebut dengan bijak untuk seluruh umat manusia di muka bumi. Beradalah diatas, tapi sayangilah sekelilingmu. Berbaktilah kepada dunia dimana engkau berpijak, Kawan. Ingatlah selalu. Berbagi. Bergunalah.

Karena sejatinya, beasiswa yang kalian terima adalah sebuah bentuk kebaikan yang berusaha ditularkan oleh orang lain dengan cara berbagi. Seperti juga apa yang telah dilakukan oleh perusahaan SCG Indonesia. Perusahaan semen ternama di ASEAN ini telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Indonesia, berupa bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswa sekolah menengah atas dan kini juga tersedia beasiswa untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas.

FGD blogger, komunitas
& penerima beasiswa SCG ( Foto: Rike)


SCG yang telah beroperasi lebih dari 100 tahun ini, menjalankan bisnisnya berfokus pada konsep Sustainable Development (SD) yang mengedepankan keseimbangan antara sumber daya manusia, lingkungan, sosial dan ekonomi.Salah satu bentuk komitmen SCG dalam menerapkan konsep SD adalah konsistensinya dalam menyelenggarakan program Cooporate Social Responsibility (CSR) tahunan yaitu Sharing The Dreams.

Program Sharing The Dream telah berjalan selama 5 tahun. Sudah banyak masyarakat yang menerima manfaat dari beasiswa Sharing The Dream ini. Diantaranya adalah Setiawan atau Seti, mantan siswa SMA 1 Bogor yang ditemui (26/07) di tengah acara “ SCG Sharing The Dreams Blogger Gatherings” di The Hook Cafe , ini telah mendapatkan beasiswa dari Sharing The Dreams. Dimana Seti, selalu berusaha mengimbangi antara prestasi akademik juga prestasi organisasinya dengan baik sehingga kini Seti bisa kembali memperoleh beasiswa SCG Indonesia Sharing The Dream untuk kuliah di Universitas negeri favoritnya. Karena SCGSharing The Dreams mengedepankan nilai-nilai moral yang harus dimiliki oleh para pelajar.

Tasya Kamila, penyanyi & influencer
yang kembangkan listrik di desa
 tertinggal di Indonesia ( Foto: Rike)


Hadir juga di acara tersebut Novia Kardiyanti dari Brand & Marcom SCG dan Tasya Kamila, penyanyi juga influencer sekaligus peraih beasiswa mancanegara yang telah menyelesaikan studi S2-nya di Columbia University, Amerika Serikat. Tasya selain berkarya di dunia entertainment, juga kini tengah mengembangkan pengadaan listrik untuk desa tertinggal di beberapa sudut di Indonesia melalui yayasan miliknya. Tasya bercerita bahwa untuk meraih beasiswa, ia harus bisa melakukan banyak hal dari persiapananya yang tidak hanya untuk menuliskan essai bagi pemberi beasiswa juga untuk pihak kampusnya hingga hal yang lebih detail.


Presentasi hasil FGD
Beasiswa dan Dampaknya ( Foto: Rike)


Hal ini juga dilakukan, dalam beasiswa SCG Sharing The Dreams. Siswa yang ingin menerima beasiswa tersebut juga diberi tugas untuk membuat essai tematik yang setiap tahunnya berbeda-beda. Dari mulai tema ekonomi ASEAN sampai pentingnya pendidikan bagi Bangsa Indonesia. Novia Kardiyanti dari Brand & Marcom SCG menambahkan bagi para pencari beasiswa yang ingin mendaftar, harus memiliki persyaratan seperti nilai akademik harus mempunyai rata-rata 7,5 serta aktif dalam extrakulikuler. Info beasiswa SCG Sharing The Dream bisa didapat lewat website secara online juga mendaftar di sekolah-sekolah yang telah menjadi partner SCG.

Jadi Kawan pencari beasiswa, teruslah perjuangkan mimpi kalian. Bermimpilah bisa berjalan lebih maju dalam pendidikan bersama SCG Sharing The Dreams. Karena kalian tidak sendiri dalam meraih cita-cita. Disini ada, yang mau membantu kalian.


Doa ini beserta kalian para pencari beasiswa.

Tetap semangat.

2018






#SharingTheDream #SCGIndonesia #PassionForBetter

Info beasiswa SCG Sharing The Dreams:
Info perusahaan SCG:

Comments

  1. wah nice post...
    info ini..?

    mohon maaf jika saya ingin tahu soal informasi beasiswa ini lebih lanjut harus hubungi siapa dan bagaimana caranya sobat?

    Saya seorang guru, siapa tahu berguna untuk murid-murid saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk informasi beasiswa bisa membuka website http://ancorafoundation.com/scg/ kemudian search scg sharing the dream ada informasi lengkap untuk beasiswa sekolah menengah atas dan universitas keduanya mengunakan bahasa inggris. atau juga bisa dengan membuka SCG fanpage:https://www.facebook.com/SCGBrandIndonesia/ demikian ya kakak semoga membantu:)

      Delete
    2. wah terima kasih, informasinya sangat membantu, saya coba telusuri. Terima kasih banyak sahabat telah berbagi sesuatu yang sangat bermanfaat. salam

      Delete
  2. Penerima beasiswa dari tanah air memang diharapkan kembali ke Indonesia untuk membangun bersama. Jangan sampai melupakan dari mana berasal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Helena. Karena kita masih butuh orang-orang pintar untuk mau bersama-sama iklash memajukan Indonesia.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan