Cara Datang Ke Event Blogger Tanpa Bau Kaki

Bau kaki? No way ( Foto:health.clevelandclinic.org)



Haha.. Ini dia nih yang kayaknya perlu diketahui oleh kita kita. Pasalnya, biar kita hobby nulis, ngedekem di ruang kamar atau pojokan kafe atau perpustakaan tapi kalau datang ke event blogger terus kita bawa bakteri penyebab bau kaki juga. Ya Allah, massa ampun dah gue. Mending ya kalau datang ke event blogger mbok ya yang enak gitu bawaannya kayak bawa oleh-oleh atau ya paling mending sih cobalah sebagai blogger kita tetap kudu bisa berpenampilan dan wangian juga.

Jadi kenapa gue menulis ini. Karena suatu kali gue datang dong ke sebuah event yang mengundang tidak hanya kaum blogger tapi juga segala jenis kaum manusia di muka bumi. Ya, termasuk diantaranya para instagramer-instagramer dan youtuber-youtuber syantik. Kebayangkan acaranya kayak apaan.

Gue tahu pas menjelang acara itu cuaca rada gak bagus. Agak mendung-hujan gerimis gak pake ikan teri diasinin ya.Jadi ya, ngertilah mungkin karena cuaca lembab jadilah sepatu-sepatu cantik pun kalau gak keringetan yaaa berhasillah kita membuat sedikit bau tak sedap mengundang ( sekali lagi bukan gerimis mengundang karena gue bukan pawang hujan). Cuman gue bersyukur karena begitu sampai lokasi event blogger itu masih sempat untuk mengangin-anginkan kaki yang keringetan habis jalan kaki diantara hujan gerimis.

Siapa sih yang mau bau kaki ( Foto: webmd.com)


Tapi kemudian datanglah seorang teman blogger. Ya, kesian juga sih. Dia gak sempat mengangin-anginkan kakinya sesampai ke event tersebut. Walau dia ngerasa tampilannya untuk event tersebut udah ok dengan full make up. Tapi dia gak ngecheck tuh bau kaki yang menyeruak diantara kita-kita. Gue gak enak negor dia, ntar sakit hati. Soalnya ya tahu sendiri deh, orangnya agak sensi-an hahay..

Jadi sepanjang duduk bareng anak ini gue biarin deh ya dia. Karena gue sih gak terlalu pusing urusan kaki orang. Gue biasanya akan rewel sama diri gue sendiri. Karena kakiku adalah kakiku, kakimu ya kakimulah.

Sambil ngobrol dikit,walau AC di ruangan event itu gede tapi bau kaki temen yang satu itu mengalahkan semerbak wangi parfum para perempuan blogger cantik lainnya...eaaa...white musk gue aje kalah hahaha...tapi anehnya dia gak berasa.

Sampailah disamping gue kan ada instagramer cantik, ada dua orang gitu. Dari awalnya mereka ramah sama gue. Sampai mereka terlihat bisik-bisik dan tutup hidung. Gue ngerti itu karena apa. Cuma ya yang punya kaki gak mau nyadar diri tetep cuek dan foto-foto buat dimasukin ke blog/IG/twitter dia mungkin yeah.

Syukurnya acaranya gak lama. Jadi gue sepanjang acara mengolah nafas gue supaya gak ter-destruksi oleh bau kaki teman blogger itu dan berusaha fokus sama acara event tersebut. Nah, hikmah punya temen bau kaki di saat event beautiful-beautiful gini ternyata jadi membuat gue mikir.Kalau datang ke acara apapun termasuk event blogger, perhatikanlah semua aspek dalam tubuh kita. Minimal kita aware sama apa yang terjadi dan segera menanganinya.


Kan enak gak bau kaki ( Foto: Everydayhealth.com)


Ini ada beberapa tips yang gue lakukan kalau lagi punya masalah sama bau kaki. Yah tahu sendirilah gue kan orangnya juga keringetan. Cuman selalu ada jalan keluar kok (semoga aja dia ikutan membaca ya hihihi..). Dan ini semua pernah gue lakukan karena gue juga punya masalah bau kaki kok. Jadi jangan takut untuk nyoba ya:

1.       Sebelum berangkat ke event blogger cobalah gunakan kaus kaki yang menyerap keringat.
Kan kita tahu kita orangnya mudah berkeringat jadi please deh pakai kaus kaki yang menyerap keringat apa salahnya sih? Berapa sih harganya? Walau mahal kalau berguna buat kita kan kita jadi tampil tetep pede ya.

2.       Kalau tahu kita orangnya suka keringatan di kaki, pastikan gunakan sepatu yang nyaman kayak sepatu keds atau sepatu yang agak terbuka. Sehingga sirkulasi udara di kaki lancar. Dan bau minggat.

3.       Coba pakai bedak antiseptik sebelum berangkat ke event baru pakai kaus kaki. Karena kan bedak bisa menyerap keringat kita. Dan bakteri maunya hidup kalau anggota tubuh kita itu ada yang lembab. Bedak juga bisa dipakai pas di kamar mandi sebelum acara dimulai.

4.       Kalau gak punya bedak antiseptik pakai lotion anti gatal cair deh sebelum berangkat supaya kaki tetap kering. Walau cair tapi pas mengering dia tuh si lotion kayak bedak gitu kalau mengering di kaki.

5.       Rajin-rajin perawatan kaki di rumah. Kalau ada waktu di rumah, selain nulis coba deh merawat kaki. Di sikat kaki pakai sabun cair antiseptik atau direndam di air yang dikasih antiseptik. Kalau mau agak cantik-cantik yah rendam pakai air bunga mawar atau air perasaan jeruk nipis. Trus sikat kaki. Habis itu pakai lotion pelembab di rumah. Jadi tetap terawat gituloh. Bau kaki juga kabur. Mosok blogger kalah sama anak IG dan Youtuber gara-gara bau kaki.wkwkwkw.. kan gak enak ditanya client pernah juara apa. Kita jawab juara 1 bau kaki.

6.       Kalau semua cara diatas udah dipakai tapi unfaedah sama bau kakinya atau gak hilang-hilang coba deh ke dokter mungkin ada masalah sama kesehatan kita.



Gitu aja ah. Sekian terima kasih.Semoga bermanfaat dan berfaedah ya.

Sumber foto:





Comments

  1. Hehe, iyapz betul banget kalo ikut acara event blogger juga harus terlihat rapi dan bersih dong...

    Dan juga wangi pastinya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan