Makan Sotomie di Kuburan Mamah

sotomie
Makan sotomie di kuburan mamah ( foto Rike)

Iyes. Maaf ya baru nulis blog lagi ini setelah hampir sebulanan deh vakum. Ya gue buk sibuk deh mulai dari jadwal ngurus bocah-bocah unyil dari mulai mereka nemenin acara gladi resik perpisahan si kakak balqis, buka bersama di sekolah aisyah trus gue iktikaf di mesjid deket rumah cuman separo karena malem itu gue terserang vertigo dalam beberapa hari, sampai deket iedul fitri baru vertigo gue agak membaik. walau kadang masih berasa rada keleyengan juga. makanya ini lagi mulai minum jus dan makanan sayuran lagi. kayaknya kalau makan buah dan sayur, gue agak kurang deh penyakitannya.

Nemenin si kakak gladi resik perpisahan
SMP 107 Jakarta di gedung IIP Ampera

Nonton acara Cinderella SD Katolik Ricci 2
 di TMII dapat tiket gratis dari Bu guru Valen hehe

Ohnya kemarin tuh gue sempet dapat undangan dari Universitas Poitiers di Prancis bagian barat, visiting lab social dan ada acara gala dinner ketemuan para peneliti dari berbagai sektorgitu. Yang ngadain pemerintah Prancis dan Indonesia. Tadinya gue kira acaranya diadakan di Indonesia tapi booo di Prancis. beneran di Prancis bukan perapatan ciamis loh ya. Gue mengundurkan diri karena sakit kepala belum sembuh bener. Tadinya mau dibawa kakak ke klinik saraf di RS Asri. Cuman karena si kakak lama ga ngasih kabar. Ya udah gue mulai terapi minum jus lagi. Si teteh sampai bingung ngeliat gue minum jus buah dan sayur sehabis lebaran sebanyak itu. Ya gimana dong ya, gue mau sembuh. Gak pengen keleyengan jam 1 malam bawa mobil.Padahal ternyata menurut dokter gue gak boleh sendirian kalau udah kayak gitu. Minimal di rumah harus ada teman. Eaaa... mau sih kalau bisa temen hidup tapi ya.. siapa aja deh. Gue gak boleh sendirian nih sekarang, ngeri kalau inget goyang-goyang seluruh alam semesta gegara sakit vertigo. apakah ini efek gue kebanyakan nyanyi lagu U2 yang judulnya Vertigo kalau lagi karaokean? hahay mana kutahu ada dampak nyanyi lagu karoke dengan penyakit keleyengan itu.

Abis nganter si unyil satu ini,
malamnya gue kena vertigo nan aduhay

sempet ngerekam pinjem microphone adek hahaha

Tapi gue pikir gue doang yang mengundurkan diri ternyata, banyak juga yang mengundurkan diri karena alasan biaya. hmmm.. gue juga sih hehe..yang ada nyampe sana bukan ikut conference dan visiting lab sosial malah gue foto-foto bareng miki mouse eh.. atau gue salah turun, Harusnya ke Prancis malah ke perapatan Madrid atau yaa perapatan Barcelona lagi wah bisa gawat dunia akhirat itu. Yawis lah kandas impian ngopi ngopi depan menara eifel besok kite ngopinye di depan menara aer Depok aje dah yak. Mungkin ongkosnya lebih mureh hehehe.. Btw aniwey makasi ya pemerintah Prancis dan Indonesia sudah mendaftarkan diriku dalam acara tersebut ya walau belum bisa sekarang semoga kedepan ada kesempatan mampir ke negara yang alm. papa gue cintai itu.AAAAMMMMIIINNN...

Sotomie di kuburan mamah


Ya untuk membawa senang penyakit yang menurut gue itu berkah bulan Ramadhan untuk mengingatkan gue tentang hidup bahwa gue butuh orang lain. yaa walau ya kadang menyendiri itu enak. Tapi ya tetep manusia itu butuh seseorang, butuh teman dan butuh didengar dan diajak ngobrol. So jadilah kan ponakan gue ke rumah bokapnya di Menteng, jadi gue ( eh ini anak kalimat banyak amat yak jadi gak nyambung hihihi..) dan kakak gue si teteh kita berkunjung ke makam almh. Mamah dan kita pun menikmati makan siang sotomie di kuburan. eits ini yg dagang beneran manusia loh ya. Napak loh ya. dan sotomienya kita makan sambil menikmati indahnya rumput hijau TPU Tanjung Barat hehe..

Dulu awal-awal gue ogah makan di kuburan karena kesannya gak sopan gak ngehormatin orang yang meninggal yang dikubur di kuburan itu. Tapi ya hay hay.. gue gak bisa memungkiri kalau gue tuh laparan. Setelah capek jalan dari parkiran di gedung Aneka Tambang terus ke makam di siang bolong. Hidung dan mata gue gak bisa memungkiri betapa nikmatnya semangkok sotomie yang dijual di kuburan. Jadilahhh yaaa semakin kemari mah menjadi hal yang biasa dan menurut gue menenangkan jiwa bisa makan sambil nongkrong di dekat kuburan Mamah, kuburan kakek dan nenek gue. Yang mungkin bagi sebagian orang ini adalah kebiasaan yang aneh ya.

Diantara nisan ini ada
kuburan mamah tuh disitu tuh..

Omong omong juga sih. gue pernah baca kalau di pemakaman elit di area Karawang sono juga ada ya katanya yang pake tempat buat piknik keluarga di deket makam keluarga yang dikubur. dan di film COCO yang dibuat Walt Disney juga tuh ada acara makan-makan di kuburan keluarga buat mengingat keluarga yang sudah pergi. Jadi yaaaa... sambil makan sotomie ya sambil ngebayangin kalau nyokap ada lagi nemenin makan sotomie tuh rasanya nyesss banget. Gak bisa digantiin dah.

Hooh gitu dulu yes. Nanti kita ngobrol lagi.






Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan