Posts

Showing posts from May, 2018

Share Info Menstruasi Yang Benar Yuk!

Image
#MenstruasiBukanTabu di CGV Cinema Grand Indonesia Jakarta (24/05) Jadi tahu informasi Menstruasi (Foto:Rike) Suatu kali, menjelang waktu mendapatkan menstruasi pertama kali, gue pernah ngumpul sama saudara sepupu gue membahas tentang apa itu menstruasi dari pengetahuan yang dia tahu (bukan dari orangtua atau kakak kami yang lebih dulu tahu). Itu juga karena salah satu teman satu kompleksnya ada yang udah lebih dulu mendapatkan menstruasi. Tapi sungguhan aneh dan ngeri juga dengernya. Dimana anak perempuan seumuran mendapatkan darah bulanannya, dan ada ritual aneh yang dilakukan si temannya itu. Yaitu untuk menjaga supaya kulit mukanya gak jerawatan, sisa darah di pembalut digunakan untuk menjadi semacam masker wajah dan kemudian baru dibilas air bersih. Itu katanya dilakukan sebagai ritual di keluarganya si teman kompleksnya itu. Beuhh ngeri banget dah.. gue kalau inget sodara gue cerita begitu, gue suka ngilu. Apa bener begitu?  Tarian anak-anak perempuan sirih kuni

Lulus Berjamaah Kelas Voice Acting di Sanggar Prathivi

Image
Kika Duduk Yuri, Nathan,Mbak Conny, Febby, Dea dan Rijal; Nyempil diatasnya Mbak Nathalia dan Mas Nugroho. Berdiri Wisnu, Sandra, Laras, Gue, Mbak Sulis, Ana, Mbak Virgi dan Jocy ( Foto: Yuri) Ohooooyyyy.. lulus juga makcik kita nih akhirnya dari kelas Voice Acting Sanggar Prathivi sebagai angkatan 1 tahun 2018 ini. Sabtu (12/05) semua kumpul di ruang Paskalis, lt.7.   Ruang Paskalis di lantai 7 ini didedikasikan untuk mengenang alm. Bapak Paskalis yang sudah meninggal setahun lalu karena pecah pembuluh darah di otak, kata Romo Robertus Rudi. Bapak Paskalis merupakan salah satu pendiri Sanggar Prathivi (maka di ruangan ini ada sebuah papan mengingat bahwa dulu hidup seorang pria bernama Bapak Paskalis lengkap dengan foto keluarganya, foto bersama anak dan istrinya juga ada kisah kehidupan tentang Santo Paskalis orang suci umat Kristen Katolik dibawah obituari Bapak Paskalis itu). Kika Laras, Ana, Ijal, Febby, Yuri, Wisnu. Depan sekali Pak Is dan Sandra ( Foto

Ujian Recording Jadi Marni si Hantu

Image
Yang siap siap diuji recording teman-teman voice talent di kelas Sanggar Prathivi ( Foto:Rike) Dan akhirnya kita-kita ujian recording sabtu lalu (05/05/18) di ruang Xavier, lantai 5 Sanggar Prathivi, Pasarbaru  Jakarta Pusat.  Tadinya kan kita latihannya di ruang Paskalis ya di lantai 7 cuman dipindahin pagi-pagi ruangannya karena di ruang Xavier ternyata lebih mendukung ya buat audionya ngerekam suara ketimbang di dalam ruang Paskalis.  Cuman gak semua bisa datang pas ujian praktek jadi Hantu Marni ini, Anna si hantu lagi sakit flu trus Laras ada kondangan, kalau Tika dan Mbak Conny gak tahu kemana hehe.. Tapi ya semua pemeran perempuan punya kesempatan jadi hantu Marni dan narator sih cuman ya pemeran laki-laki cuman bisa jadi Anto doang cuman capeknya itu pemeran laki-laki terus-menerus gitu jadi Antonya untuk setiap Marni hehehe.. Kayaknya emang kalau recording perlu bawa air putih segalon deh. Karena haussss boooo... Awalnya tuh gue sempat meragukan diri gue untuk b

Siap! Dompet Dhuafa Sambut Ramadhan 1439H Untuk Kebaikan Sesama

Image
Gula Semut Dompet Dhuafa, kesukaan kesayangan akoohh ( Foto: Rike) Judulnya kok agak berbau militer, ya? Iya, soalnya kan acara ini sesuai dengan tema Dompet Dhuafa Blogger & Media Gathering yang digelar di Gedung Graha Bima Sakti, Kompleks TNIAU Pancoran Jakarta Selatan (08/05/2018). Dompet Dhuafa , lembaga nirlaba yang sebentar lagi berusia 25 tahun, menyatakan bahwa dirinya siap sedia untuk menyambut bulan Ramadhan 1439H. Dan tahu sendiri kan orang-orang yang bekerja di dunia militer itu selalu siap sedia masuk ke medan tempur ya. Jeruk lemon hasil panen Dompet Dhuafa ( Foto: Rike) Sama siapnya deh kayak para pejuang kebaikan kita. Namun medan pertempurannya itu kali ini adalah bulan suci Ramadhan 1439 H ya. Dimana umat Muslim diuji ketahanan mental dan fisiknya di bulan tersebut. Maka itu tenang ya saudara-saudara, gue bakalan bercerita tentang kehadiran gue kemarin di acara Dompet Dhuafa itu.  Hmm.. Datang ke Acara Dompet Dhuafa B