Cireng Reng Digoreng

Alhamdulillah sore ini bocah bocah abg itu gak keliatan nongkrong di sekitar pemukiman tempat tinggal. Agak sedikit tenang deh hari ini. Semoga anak anak nongkrongers itu tersadar bahwa hidup di dunia ini tidak sendirian tapi rame rame.. hooh kan. Yuk cyin...
Untuk sementara mari mendinginkan isi kepala dari kepusingan duniawi dan isinya. Mari menyicip cemilan cireng reng digoreng yak.
Sebenernya pengen bikin empek empek tapi gak sempat beli ikannya dan males banget ngulitin sambil buangin tulang ikannya hihi jadi kita buat cireng reng digoreng yang lebih simple dan gak nyusahin bikinnya.
Cireng Reng Digoreng
Bahan:
2 butir telur
Tepung sagu kira kira secukupnya sampai bisa diulenin jadi adonan yg gak lengket ditangan.
Tepung maizena secukupnya ga usah banyak banyak biar crunchy doang.
Bumbu ( boleh diiris/diblender):
4siung bawang merah
3siung bawang putih
1 jempol jahe
Daun seledri secukupnya
Lada secukupnya
Garam secukupnya
Masako rasa sapi secukupnya
Ketumbar bubuk secukupnya
Ketumbar utuh secukupnya
Minyak sayur secukupnya
Jangan lupa pengorengannya
Ya sama kompornya dong mosok masak ga pake kompor... ntar kata bang Rhoma Irama ... Terlaluuuuu
Cara membuat:
1. Ulenin adonan bahan dengan semua bumbu hingga kalis.
2. Habis diulenin itu adonan yang udah tercampur merata siap siap deh dibikin sekepel kepel kecil trus...
3. Panasin minyak diatas pengorengan dan goreng. Angkat deh begitu keliatan itu Cireng Reng Digoreng-nya udah kuning kecoklatan.
4. Nunggu apaan lagi ya di makan lah. Jangan lupa beli saus sambel botolan. Kalau gak suka bisa bikin saus cuko dari campuran gula merah-bawang putih iris-bawang merah iris-air hangat-asam jawa secukupnya trus diaduk aduk cocolin deh sama Cireng Reng Digoreng-nya. SELAMAT MAKAN!
Terima Angpau.
cireng
Cireng
cireng
Cireng

Comments

  1. Enak, nih. Saya pernah coba bikin cireng tapi rasanya nggak pas. Mau coba resep ini deh :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan