Posts

Showing posts from March, 2018

Kuy! Naik Garuda Indonesia, Pesannya Pakai Skyscanner

Image
Naik Garuda Indonesia yang ini waktu ke Yogyakarta sama kakak dan keponakan ( Foto: Rike) Kalau ditanya kapan bepergian bawa Tiket Pesawat Garuda Indonesia ? Gak terlalu lama kok, sekitar bulan Februari lalu ketika mampir ke Yogyakarta pas ada arisan keluarga. Kakak ipar dan kakak perempuan saya berbaik hati mengijinkan saya ikut jalan-jalan ke acara keluarga mereka di Yogyakarta. Jadi lewat pesan whatsapp saya pun menerima Tiket Pesawat Garuda Indonesia kiriman kakak saya untuk ketika hari keberangkatan langsung bisa diperlihatkan kepada pihak pengelola bandara.  Bagaimana pun tanpa tiket pesawat , gak mungkinlah saya dan keluarga bisa berangkat. Bisa diomelin orang se-kampung se-pesawat kalau udah boarding masuk pesawat tapi ketinggalan Tiket Pesawat Garuda - nya di rumah. Itu mah udah gak jaman. Nah, kalau udah ada filenya Tiket Pesawat Garuda di handphone kan gak perlu lagi repot harus ngeprint-print dulu di warnet apalagi sampai pakai acara hilang, aduh ribet d

Nasi Liwet on my 38 Birthday

Image
"Hay kamu yang berulang tahun satu pintaku bahagia tuk selamanya" 38! Hahaha.. i am not young anymore. Bangun tidur lihat alarm. Dua pesan whatsapp masuk. Dua duanya dari dua orang sahabat gue. Satu si Mete dan si Mega. Dua duanya orang Jawa Timur  Yang satu Malang, Betawi dan Pakistan. Yang satu lagi Blitar, Sunda, Bali, Arab. Eaaa..mereka ngucap happy birthday di pagi buta. Tenkyuuuu yaaa bu ibu. Selesai baca pesan wa langsung loncat tempat tidur. Ngubek ngubek dapur dan bingung mau masak apa untuk hari istimewa ini. Dan keinget nasi liwet buatan Mbak Hera kemarin. Gue pun mengadopsi makanan itu untuk makan hari ini hahaha.. potong potong cuci masukin rice cooker dan tunggu bentar. Kalau ikan terinya, ya tinggal goreng saja. Pas matang. Anget anget makan deh nasi liwet dengan terinya. Its my 38! Its my special day. Happy birthday to me. Love you to the moon and back Rike hahahaha... Resep nasi liwet 38! Bahan: Beras putih secukupnya Bawang merah 3 siung Bawang puti

Sayur Indomie

Image
Hahaha.. ini balas dendam. Kemaren makan indomie di sebuah rumah makan gahul. Ceritanya pengen ngerasain apa sih rasanya indomie yang dihidangkan di sono. Katanya ngehits banget gitu di cinere. Datang dong. Pertama mesen pisang bakar pake gula merah ama teh lemon as starter. Tapi pas dikasir ditanya," cuman ini aja mbak pesanannya?". Gue jawab,"ntar mas nambah lagi masih mau kerja". Lanjut tuh sampe siang. Pisang bakarnya lumayan endang estorina yaaaa.. Makan siang, cara cari dapat judulnya indomie sehat. Opo iki menunya? Pesenlah ama es teh manis. Ditanya lagi ama kasirnya," cuma ini aja mbak pesanannya". Gue jawab," iya. Ntar kalau lapar ya nambah lagi". Karena seporsi indomie sehat rp 12 500 dan es teh rp 8.000 haha..  Kebayang gue makan indomie rebus sehat tuh. Gak jauh dah ama capcay pake indomie. Dan taraaaa... datang ke meja. Itu mirip plek plekan ama indomoe rebus kampung di warkop depan rumah. Astagfirulloh.. mana sawinya c

Kenyang Pakai Sehat Menu Piring Gizi Seimbang

Image
Chicken Stick So Good Saus Cuko dan Tumis Cap Cay ( Foto: Rike) Mencari makanan sehat belakangan gampang-gampang susah. Memang sih di internet banyak sekali yang menawarkan makanan sehat yang sudah sepaket untuk makan pagi, siang dan malam. Tapi kalau sedang turun ke lapangan untuk penelitian dan tidak ketemu makanan yang seharusnya merupakan menu piring gizi seimbang , rasanya sedih banget. Maka itu mumpung masih di Jakarta dan belum turun lagi ke lapangan penelitian berikutnya, saya puas-puasin deh untuk bisa makan sehat dengan menu piring gizi seimbang sampai kenyang. Iya dong. Kapan lagi soalnya bisa memenuhi makan dengan menu piring gizi seimbang kalau bukan saat-saat seperti ini. Orang boleh bilang, enaknya kerja dibidang penelitian, sampai ketemu waktu dimana makan siang tidak ketemu sama sekali di lapangan, baru ketemu warung dan bisa makan siang itu sekitar jam 5 sore. Udah nyari-nyari warung, makanannya susah banget dicerna atau ya..mie lagi..mie lagi. Gitu

Kagak Pake Lama, Mulai Sekarang!

Image
Ini dia mas Ali Zaenal Abidin yang namanya mirip ama seorang habib itu hehe.. Iya. Gue juga. Baru aja memulai dotcom gue di blog ini. Gue awalnya ragu untuk mulai sekarang tapi kalau nunggu-nunggu lagi ntar sok ntar sok lagi, kapan gue mau maju. Mosok mau mangkrek aja disitu-situ aja. Gak! Gue juga mau coba. Udah terlalu lama menunggu (eh ini kok kayak lagu siapa gitu ya haha..) jadi deh. Cuman kan kemarin sempat datang ke seminar gratisan di @america pacific place, gue tertarik datang karena temanya emang menarik perhatian gue. Yang kalau mungkin buat orang lain yang udah jauh lebih pinter itu yah mungkin seminar yang biasa aja tapi gue kan orangnya gak gitu, gue masih pengen belajar banyak hal biar ntar kalau mati kan ditanya sama   malaikat Allah “ngapain aja tadi di dunia?” ya jawaban gue ya” BELAJAR!”, belajar apa aja dah pokoknya belajar Haha... Kan jadi tahu gitu.  Tapi seminar yang gue datangin kemarin semakin menguatkan gue untuk membuka warung ini lebih l

Alhamdulillah DOT COM Juga

Image
Got my own domain now yipieeeeee Alhamdulillah di hari ulang tahun almarhumah mamah Y.B Ariani tercinta (27/03/18) tanggal cantik penuh makna ini, setelah maksain malam-malam ngurusin klikbca, datangin atm buat registrasi ulang (padahal malas banget), ngehubungin rumahweb tengah malam akhirnya gue jadi juga ini bikin akhirnya. Pakai dotcom juga ini blog. Setelah nanya mas anggit di chat, mas beni, mas priambodo dan mas siapalagi dah itu di rumahweb yang bantuin kebingungan gue akhirnyaaaa... Terinspirasi dari teman-teman yang udah buat dotcom. Gue berpikir kayaknya butuh deh setelah nenggok sana sini dan diskusi sama teman-teman. dan Taraaa... Jadi mulai detik ini kudu serius makin banyak-banyak-banyak nulis dah yak. Kagak boleh males lagi. Bismillahhhhhh.. Tapi ngomong2 kudu ganti kartu nama yak...eaaa baru bikin beberapa minggu lalu wkwkwkwkw...

Albaik Yang Memanggil Dalam Malam Gelap Sunyi

Image
Albaik fried chicken, yang memanggil di malam gelap sunyi ( foto:http://www.albaik.com) Di malam yang sunyi ini, yang teringat dalam benak gue adalah Albaik Fried Chicken. Rindu aroma rempah-rempahnya itu tiba-tiba saja. Kalaupun mau pesen, gue lihat di internet itu harganya masyaalloh dua kali lipat jajan di Arab Saudi yak. Yaaa.. gimana ya. Jadi yang membedakan Albaik Fried Chicken ama ayam-ayam goreng tepung ala ameriki yang laennya adalah ya.. kan di lapisan pertama ketika kita gigit tuh kulitnya krispi banget. Udah gorengan luarnya krispi dan didalamnya dagingnya itu selain empuk juga bumbu rempah ala arabianya pekat tapi gak terlalu lebay sih.  Sausnya yang rasanya ajaib itu Soalnya Al yang laen Fried Chicken ( gak mau sebut nama ah) itu bumbu rempah ala arabianya lebay dan hmm.. tapi rasanya jauh juga ama ayam goreng kampung ala Indonesia yang kaya rempah pas digoreng. Auk dah itu Al yang laen Fried Chicken atau Al Jahat pakenya bumbu apaan dah. Jadi me

Happy Birthday Kak Zahra

Image
Dapat kue ultah dari kakak Zahra:) makasiii yaaa Kak Zahra ultah ke 17, gue diajak nemenin Mete ke rumahnya di Cibubur. Dari rumah selesai olahraga sama keluarga, langsung cuz nyulik Mete masuk tol menuju ke rumah yang berulang tahun. Kita berdua sempet mampir sebentar buat beli kado donatnya Kak Zahra keponakannya Mete di mal ciputra cibubur yang ada bola-bola gede itu. Trus cuzz.. Nyampe di kota legenda yang ada patung spinxnya gede itu kita pun masuk ke kompleks perumahannya Kak Zahra. Tiap kesini suka lucu, soalnya wilayahnya kan ajaib ya ada patung patung gitu, pengennya foto-foto selfie cuman Mete ngetawain, yaudah gak jadi deh. Padahal kan lucu hihihi... Usai sesi selamat ultah trus alhamdulillah makan dan makan dan makan... keluarga Mete mengelar foto-foto Kak Zahra sejak dia masih bayi sampai dia sekolah TK. Hihihi..lucu. Gue masih inget tuh jaman dia masih TK, gue mampir ke rumah Mete dan gue ajak main si Zahra. Zahra ini seumuran sama adek gue si Izza. Cu