Nasi Goreng Bumbu Imunitas

Woh judulnya. Nah ini terinspirasi sama nasi goreng pagi ini. Waktu jaman kuliah dulu kan ada study tour tapi menjelang perjalanan itu selama 2-3 bulan temen temen pada sakit. Ada yang kena sakit cacar, tampak, dsbnya. Kebetulan cuaca gak mendukung waktu itu hujan-panas ga menentu.

Karena aktifitas di kampus dari pagi ampe sore. Jadi gue berpikir supaya gak ke dokter dan gak minum obat. Apalagi waktu itu kan wabah cacar dan tampak lagi beredar dari satu orang ke orang lain. Mau gak mau gue kudu nyari jalan supaya kondisi badan fit terus.

Sebenernya sih gak langsung fit terus. Ada sih flu atau batuk mah. Tapi alhamdulillah gak ke dokter lah. Nah jadi resep gue waktu itu adalah dengan makan pagi nasi goreng yang gue masak sendiri. Tapi bumbunya harus uleg sendiri. Dan gak nanggung nanggung itu nasi goreng gue kasih bawang putihnya bisa 5-6 siung sendiri. Sementara bawang merahnya dan cabenya juga agak banyak. Bisa 4 siung bawang merah dan 2-3 cabe merah kriting. Kadang gue tambah kunyit. Itu nasi goreng bumbu gue makan tiap pagi dan kalau ada sisa gue bawa buat makan siang. Kalau gak ya makan siang pakai soto ayam. Tapi hasil makan nasi goreng bumbu imunitas ala gue ini lumayan bisa nangkal virus kelas berat. Alhamdulillah gue jadi sehat dan perjalanan ke jawa bali study tour waktu itu gue dalam kondisi sehat juga. 

Nah ini dia nih nasi goreng bumbu imunitas ala gue

Bahan:
Nasi putih secukupnya
Telur ayam 1/2 tergantung selera
Blue band/minyak sayur secukupnya
Kecap secukupnya
Penyedap rasa secukupnya.
Bumbu:
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Cabe merah kriting 2/3 buah
Bawang merah 4 siung
Bawang merah 5/6 siung
Kunyit secukupnya/banyak lebih baik
Jahe secukupnya
Kemiri secukupnya
Cara membuat:
1. Bumbu di uleg sampai halus.
2. Tumis bumbu di pengorengan.
3. Masukin telor dan aduk aduk.
4. Masukin nasi dan kecap trus aduk aduk sampai bumbu merata.
5. Makan deh
Selamat mencoba. Gue makan dulu yaaaa...
Nasi goreng bumbu imunitas ala gue haha..

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan