Minum Jus Lah! For Our Life



Jus Day 03


Haha ini judulnya campur antara Bahasa Indonesia mix Inggris yak haha.. kayak mas Vicky ajah ‘Ke. Gapapa yang penting ada judulnya. Jadi belakangan kan gue mulai suka sesak nafas lagi jadi gue pun memulai lagi minum jus lagi di rutinin. Kangen gue sama jus daynya Mbak Dewi Hughes. Ini udah day 03. Awalnya mampir ke tukang sayur dan tenggok-tenggok ada apa ya yang bisa dijus. Karena seledri yang gue suka lagi habis jadi gue ambil aja seadanya. Ada bokcoy, tomat sama nenas. Dan anehnya ini setelah minum jus ini kok sesak nafas gue dan pegel linu di tubuh gue perlahan ilang. Rasanya kayak enteng aja bawaannya pas dipake beraktifitas. 

Pas cek di internet, gak tahunya tomat itu bisa memperlancar aliran darah yang membeku atau anti pembekuan darah dan ini sama kayak khasiatnya buah nenas semirip sama buah tomat yang bisa membantu memperlancar aliran darah di dalam tubuh manusia. Pantes badang jadi enteng deh. Kalau pakai bokcoy ya karena gue udah lama gak makan sayuran ijo mentah haha... eh hari minggu sempet makan sih tapi gak banyak. Ini kah porsi buat jus mah agak lebay biar banyakan.

Terus hari kedua gue mampir lagi ketukang sayur, nyari apaan aja yang bisa di jus deh. Dan hari kedua gue lupa beli seledri lagi. Yang gue beli malah tomat, bokcoy, bawang putih dan jahe. Gue pikir kan jahe bisa ngilangin bau sayuran bokcoynya ya. Tapi ternyata gue kebanyakan masukin bawang putih dan rasanya jadi pedes. Cuman itu batuk malam itu berkurang. Gue kan suka batuk malam-malam. Mungkin slemnya nempel di tenggorokan atau paru gitu tapi abis minum jus ini mayan sih efeknya ke tubuh gue. Terutama dari jahe dan bawang putihnya. Cuman kalau gak doyan bau bawang putih mah lebih baik pilih yang kecil aja. Soalnya gue masukin ke dalam blender itu ada kali 3 siung tapi yang gede-gede sama jahe dalam ukuran segede jempol. Masalahnya ditambahin sama madu pun kalau bawang putihnya kebanyakan rasanya akan terasa pedes hanget ke leher, Cuma kalau suka mah gak papa.

Hari ketiga ya hari ini. Pagi gue pakai sisaan kemarin cuman gue tambah deh sama kurma dan bawang putihnya dikit aja. Soalnya ternyata  minum jus pake bawang putih, baca dari internet lagi, Itu gak boleh banyak-banyak karena sifatnya yang antikoagulan itu kalau terlalu banyak bahaya juga ke tubuh belon lagi kan gue darah rendahan kalau pake terlalu banyak konsumsi bawang putih suka lemes badan. Mayan ini jus pagi. Gak sepedes tadi malamnya. Nah pas belanja lagi ke tukang sayur kali ini agak lebih lengkap, ada pisang kecil, tomat, nenas, bayam, wortel, bawang putih dan jahe. Weits ini campuran di hari ke 3 rasanya seger. Mantap jiwalah rasa jusnya buat gue. Karena terasa lebih segarnya ketimbang rasa pedesnya. Nah buat teman-teman yang mau ngejus silahkan lihat dibawah ini resepnya.

Bokchoy dan nenas

Jus day 01


Resep Jus Day 01
Bahan:
Bokcoy/Pokchoy secukupnya
Tomat secukupnya
Nenas secukupnya
Jahe secukupnya
Cara membuat:
Cuci bersih, potong dan blender semua jangan lupa tambahkan air supaya gak terlalu tebal jusnya, jahenya secukupnya aja dan minum deh bikin badan berasa segar.

Tomat dan bokchoy

jangan nanya deh ini kebanyakan bawang putih jadi pedess haha


Resep Jus Day 02
Bahan:
Bokcoy/Pokchoy secukupnya
Tomat secukupnya
Bawang putih secukupnya
Jahe secukupnya
Madu secukupnya
Cara membuat:
Cuci bersih, potong dan blender semua jangan lupa tambahkan air supaya gak terlalu tebal jusnya dan berasa segar. Jangan juga kebanyakan bawang putih dan jahe supaya gak terlalu pedes rasanya. Lumayan batuk hilang dan badan jadi segar.



Ini paling bener deh Jus Day 03

Resep Jus Day 03
Bahan:
Bayam secukupnya
Wortel 3 buah
Tomat 1 buah
Nanas secukupnya
Pisang kecil/pisang mas  3 buah
Bawang putih secukupnya
Jahe secukupnya
Madu secukupnya
Minyak zaitun secukupnya
Cara membuat:
Cuci bersih, potong dan blender semua jangan lupa tambahkan air agak banyak supaya gak terlalu tebal jusnya dan berasa segar. Jangan juga kebanyakan bawang putih dan jahe supaya gak terlalu pedes rasanya. Ini rasanya segar banget dan gue paling suka ini.


Kalau mau lihat khasiat-khasiat bisa mampir ke webnya orang lain aja ya haha.. supaya gak salah sebut:

http://diherbal.org/20-manfaat-tomat-untuk-menjaga-kesehatan-tubuh/
https://www.msn.com/id-id/kesehatan/nutrisi/4-manfaat-mengejutkan-buah-nanas-untuk-pencernaan/ar-BByEq6T?li=AA4WXs
https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/manfaat-makan-bawang-putih-mentah/
https://manfaat.co.id/manfaat-wortel
https://www.merdeka.com/sehat/ini-6-khasiat-bok-choy-untuk-kesehatan-tubuh.html
https://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2017/03/khasiat-air-jahe.html
https://manfaat.co.id/manfaat-pisang-emas
https://manfaat.co.id/manfaat-madu
https://www.merdeka.com/sehat/20-manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-kln.html

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan