Mampir di Jepang, Jangan Lupa Iziroam Ya Kaka..



Kaus Karate yang gue beli di SKIF Jakarta 2016 lalu

Kemarin kan gue sama keluarga melakukan ibadah Umroh dan itu berarti gue dan keluarga harus boyongan melakukan perjalanan ke Saudi Arabia. Yang berada di luar negeri tercinta Indonesia raya ini. Perjalanan kami tuh kayaknya gak mungkin deh tanpa komunikasi sama orang-orang tercinta di Indonesia. Lagian siapa sih yang mau diem aja gak komunikasi di jaman now? HP, laptop, tablet bisa membantu kita tetap bisa ngobrol cantik sama saudara dan teman yang kita tinggal di negeri tercinta. Cuman sekarang nih ada Iziroam ituloh sewa wifi keluar negeri, untuk kita bisa internetan di luar negeri. Jadi bikin mudah kita untuk berkomunikasi.


Naik bis ke Medina kemarin, kalau bawa Iziroam mah pasti beres deh

Nah, dari semua perjalanan yang gue incer negaranya untuk gue datangi selain Saudi Arabia, ya negara Jepang. Kenapa Jepang? Karena gue kan berlatih karate (cie..cie yang udah ban coklat kapan nih ban itemnya hehehe). Karate adalah satu negara tempat lahirnya bela diri karate. Gue pengen belajar dan berlatih langsung karate langsung sama orang Jepang di negeri mereka. Hehe.. gue lihat di youtube ada beberapa tempat yang emang memberikan tempat bagi mereka yang ingin belajar karate ke Jepang. Di dojo/ tempat berlatih itu kalau gak salah kita bisa tahu teknik-teknik tertentu yang pengen kita pelajari baik dalam waktu singkat maupun dalam jangka waktu yang lebih lama. Dari cuman beberapa hari latihan dan belajar memperdalam karate sampai bertahun-tahun di Jepang tentu aja sama Shihan yang ilmunya udah mumpuni kali ya. Terus kalau udah sampai sana dan kangen keluarga tinggal pakai iziroam rental wifi Jepang buat komunikasi sama orang rumah deh. Cuzzz...

Teman-teman Karate kecilku di Kejuraaran Internasional SKIF Jakarta 2016

Waktu ngobrol-ngobrol sama Maurice, teman dari Belanda yang pernah belajar karate Shotokan sekaligus Kyokyushin ini dia sempat bilang kalau dia pengen nyoba juga tuh tinggal lebih lama di Jepang (dia mah kan udah pernah tinggal di Jepang tapi buat wisata aja). Dia bilang banyak semacam dojo atau padepokan belajar karate di kawasan Okinawa. Dia sendiri pengennya ngelanjutin aliran Kyokyushinnya yang baru sampai sabuk coklat. Sementara dia udah lama gak belajar Shotokan karena ternyata lebih tertarik ke Kyokyushin. Cuman ya itu gue mah kayaknya gak dah Shotokan aja udah ribet, diceritain sama salah satu mantan jurnalis info gading, mas siapa lupa gue namanya, yang belajar Kyokyushin katanya itu buat perempuan latihannya lumayan berat. Kayak Maurice, si mas ini juga awalnya Shotokan di Lemkari tapi kemudian dia pindah aliran dan cocok belajar Kyokyushin karena full body contact katanya. Dia belajar di dojo Kyokyushin di daerah bintaro situ.


Pertandingan Karate Inkai di GOR POPKI yang diikuti Bhumi Marinir Cilandak tempat gue belajar karate

Lanjut soal belajar karate di Jepang ya. Jadi gue pernah baca artikel itu ada beda antara aliran Shotokan dengan lainnya. Kalau Shotokan dilahirkan di dekat pantai jadi banyak gerakan kuda-kuda yang rendah sedangkan kalau aliran lain yang lahir di pegunungan itu kuda-kudanya gak selalu rendah karena gak jarang ada orang yang sulit mengunakan kuda-kuda kaki yang rendah jadi sebenernya soal aliran karate sih buat gue kembali ke masing-masing orang. Ada yang cocok sama Shotokan, ada yang cocok sama Kyokyushin, ada yang cocok sama aliran Goju-ryu, Shito-Ryu, Wado-Ryu dan aliran karate lainnya deh ya.


Jepang, negeri asalnya Karate semoga kesampean mampir di sana hehe.. 

Selain pengen belajar karate di Jepang, gue juga sih pengen mampir mampir di Jepang nantinya. Hmm.. Studio Ghibli, beberapa tempat yang ada di Scene Film Memoirs of a Geisha, nyicipin sushi langsung dari negara asalnya, liat-liat rumah atau istananya kaisar Jepang..apa lagi ya...  wahhh itu perasaan udah banyak yak. Tapi kayaknya mampir ke studio Ghibli kayaknya kudu harus deh. Apalagi denger-denger mereka tuh mau bangun semacam theme park Studio Ghibli deh. Ini pastinya bakal seru, gue jadi kebayang Princess Mononoke, trus Spirited Away, Kiki’s Delivery Services, apa lagi ya. Tapi ini bakal bikin gue nostalgia banget dah sama animasi lucunya karya Studio Ghibli. Untuk itu deh semoga aja keinginan gue ke Jepang  tercapai dan huhu  tetep bisa komunikasi sama keluarga dan teman-teman di Indonesia lewat internet dengan cara mengunakan iziroam rental modem wifi Jepang. Jadi gue tetap bisa say hela-helo sama ponakan ponakan gue si Balqis, Aisyah dan Rifa juga adek gue si Izatul dan Samiun yang selalu bikin gue kangen kalau gue jalan-jalan kemana pun.Kalau bisa sampai ke Jepang kan semoga aja gue bisa ketemu juga sama sahabat masa kecil gue Lilah yang sekarang mukim disana.Terakhir gue tahu, Lilah jadi Tour Guide berbahasa Indonesia disana. Sekarang mari yuklah kita Aammiiin-kan dulu kali aja kejadian yaaa...







Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan