Imam Nabawi Favorit Gue, Sheikh Ahmed Taleb bin Hameed


Sheikh Ahmed Taleb bin Hameed  keliatannya orangnya ceria ya ( www.assabile.com )

 
Waktu di Masjid Nabawi, Medinah kemarin pas umroh, gue paling suka kalau sholat Subuh pagi kalau Imamnya itu suaranya jelas, berwibawa, perlahan, merdu dan mengalun (namun gak bikin ngantuk) tapi gue kan gak pernah tahu sebenernya yang lagi mimpin sholat gue ini siapa, lah kan kita mah perempuan sholat-nya gak bisa nenggok nenggok juga ke ruangan laki-laki. Weitss bisa diomelin pak Askar nanti. Yang lebih serem lagi bisa di marah Allah SWT, masak sholat  sambil nengok nengok nyariin siapa imamnya itu mah namanya gak khusyu.

Tapi nih ya suara Imam-nya sih kedengeran sampai kemana mana. Dan suara bapak Imam ini tuh terasa syahduuu banget di telinga bikin sholat Subuh nyaman banget deh pokoknya. Ini bukan berarti di Masjidil Haram gak bisa lebih khusyu dan nyaman begini, tapi beberapa kali datang buat sholat Subuh di Masjid Nabawi, Medinah suara Bapak Imam inilah yang bikin tenang hidup rasanya lupa segalanya, membius keheningan Subuh gitulah hehe...

Sheikh Ahmed Taleb bin Hameed lagi pakai siwak sebelum mulai sholat ( youtube.com)


Nah jadi awalnya gue kira kan itu yang jadi Imam kita adalah seorang bapak sepuh yang udah tuaaaaaa bangetttt deh, gue kira dia itu berumur 95 tahun atau 100 tahun gitu, berjenggot panjang berrambut putih, dengan jubah khas timur tengah dan datang ke masjid Subuh pun jalannya pelan pelan (kayak ibu-ibu yang pada mau sholat tahajud di Medinah waktu itu). Apalagi beberapa kali Imam pas Subuh itu, dia suka terdengar batuk-batuk jadi kasihan, kepikiran si bapak Imam udah sepuh masih berusaha mimpin sholat kita semua. Adek gue Izza juga kasihan kalau si bapak Imam ini lagi batuk-batuk disela-sela sholat Subuhnya. Itu sih gambaran tentang Imam yang mimpin sholat Subuh kami di Medinah waktu itu.

 Pak Sheikh Ahmed di bawah paling kiri itu (www.skyscrapercity.com)


Beberapa minggu kemarin gue pun mencari tahu lewat  yang mana lagi kalau bukan kalau lewat Mbah Google dan Mbah Youtube. Siapa sih yang jadi Imam Sholat Subuh pagi pagi itu. Cari cari sana sini, sudah buka beberapa akhirnya gue menemukan bahwa itu adalah suara dari Sheikh Ahmed Taleb bin Hameed. Beliau Imam Masjid Nabawi Medinah. Dan suara itu pas banget. Beliau suka terbatuk-batuk saat membaca surat Al Quran dalam sholat.

Cari cari lagi, gak begitu banyak informasi alias minim tentang pribadinya Pak Imam ini. Rata rata cuma tentang rekaman muratal saat sholat atau pas taraweh. Sisanya info tentang Pak Imam bersuara merdu ini Cuma di youtube doangan.Cuman gue kaget juga ternyata usia beliau seusia gue hehe.. we born in the same year. 1980! Uwow sekali. Beliau baru 37 atau 38’ tahunan deh. Dan dari semua surat Al Quran yang beliau baca gue paling suka kalau dia baca surat Thaha, huhu ini lagi dengerin di Winamp. Jadi kangen Medinah dehhhh... Satu lagi kalau denger suara dia minta kita rapiihin syaf sholat huhu..



Keliatan gemukan atau karena jubahnya ya? ( youtube.com)

Wajahnya Imam Sheikh Ahmed kayak berbeda disini di tahun 1437 H ( youtube.com)
Sheikh keliatan kurusan di bulan Juni 2016 (youtube.com)


Tapi kok kadang kalau dari denger suaranya itu dia kayak orang usia udah sepuh banget ya. Cuma kalau memperhatikan dari wajahnya dari tahun ke tahun, kok di tahun 2017 ini wajahnya semakin kurus dan tirus aja dengan kulit wajah sedikit agak menggelap. Perhatiin di youtube beliau deh. Apakah Sang Sheikh Ahmed Taleb sedang sakit ya? Hmm... Ya, kalau memang benar demikian semoga Allah SWT kasih kesembuhan kepadanya tapi kalau bukan mungkin mata gue yang rada siwer ya maafkeun dirikuh ini. Semoga beliau diberi kesehatan sehingga  bisa tetap terus menjadi Imam kita di Masjid Nabawi, Medinah sampai akhir hayatnya nanti. Dan gue masih diberi kesempatan kembali menjadi makmum sholat di Masjid Nabawi-nya. Aaaammmiiin.



Sumber Foto:
http://www.assabile.com/ahmed-taleb-bin-hameed-541/ahmed-taleb-bin-hameed.htm
https://www.youtube.com/watch?v=5L3uSUN6z6I
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=140392135/
https://www.youtube.com/watch?v=LF9IkWLQ12g
https://www.youtube.com/watch?v=fdjpthcFckQ
https://www.youtube.com/watch?v=93bEbVcwr0s


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan