Bikin Taman Gantung dari Botol Minuman Bekas


Udah jadi tinggal di gantung hehe..

Jadi nih tadi kan pulang dari rumah kakak, gue sempet gatel pengen bikin apa gitu di rumah. Nah emang di rumah gue pengen bikin taman gantung tapi jangan mikir yang mahal ya kayak di mal atau di kantor-kantor, supaya go green ya gue berusaha pakai botol minuman mineral bekas aja dah. Botol bekas gue kumpulin udah dari minggu kemarin dan beli kawat ( sebenernya juga beli cat tapi males kan nunggu cat kering pas hari musim hujan gini jadi polosan aja ya). Ide awalnya sih emang nyontek dari google hehe... tapi yang ini sih ala gue deh... yaaa gitulah namanya juga kita usaha ya biar lingkungan di sekitar rumah jadi lebih cuantikkkk... hidup RT 01! Jaya jaya jaya heyy heey...

Nah ini bahan yang perlu kita sediakan:
* botol bekas minuman
* kawat yang rol boleh beli di toko material
* pisau
* paku beton buat ngelobangin

botol bekasnya ya disiapin dulu

beli kawat yang begini di toko material. ini lebih lentur dan bisa dipotong ketimbang yang agak hitam

Pisau dan paku beton

Cara membuatnya:
1. Buang bungkus merek botol minuman yang terbuat dari plastik.
2. Potong kawat secukupnya. Trus lilit di bagian depan dan belakang menyerupai tangkai supaya bisa mengantung itu botolnya.
3. Potong bagian tengah botol minuman dengan bentuk kotak untuk naroh media tanam dan tanaman bisa di tanam.
4. Bolongin beberapa bagian botol tersebut dengan paku supaya air gak ketahan di dalam botol pas kena air.
5. Masukin media tanam lewat kotak yang tengah trus siap deh dipejeng di dinding pekarangan rumah.Jadi deh taman gantung dari botol bekasnya.


lilit kawatnya disini ngikutin alur si botolnya di ring pertama dan akhir supaya ada gagang kawatnya ditengah

jangan lupa dibolongin pake paku beton sisi sisinya secukupnya aja supaya air bisa keluar masup

bentuk kotak ditengah pakai pisau

kira kira gini deh

kira kira gini deh

Nah ini dia udah jadinya tinggal diisi media tanam dan tanamannya

gue pake sirih gading ama media tanam yang udah dicampur kotoran kambing

Udah jadi nih tinggal digantung deh taraaaaaa...

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan