Makan Pecak Betawi Ngumpul, Rasa Betawi Dekat di Hati


Darah gue masih ada betawinya jadi gue rasa ini enak banget di lidah dan tentu saja di hati gue. Jadi tadi gue jemput rifa di sekolah. Pulangnya karena mbaknya lagi pada pulang kampung ke Tegal mau ambil E-ktp jadi deh gue yg jemput. Trus pulangnya kan udah janji ke mamanya buat makan siang di luar (supaya gak nambah cucian piring dan ngeberatin mamanya) jadi kita milih makan di rumah makan betawi ngumpul di pertigaan Tugu Kukusan, Beji - Depok. 

Awalnya sih gue nawarin ke rifa mau makan siang dimana tadinya dia pilih cfc pom bensin depok situ tapi karena susah muternya jadi ya kita putuskan untuk makan di rumah makan betawi ngumpul situ ke arah pulang ke rumah.

Dulu jaman sekolah dan tinggal di warung sila itu rumah makan kayaknya sempet ada di deket setu babakan deh trus pindah. Tapi yang disini lokasinya lebih nyaman ada ac dan sambil nunggu makanan jadi kita bisa liat liat koleksi antik milik si rumah makan dan si empunya. 

Kalau gak salah yg punya orang gerindra deh. Soalnya tadi mereka lagi ada acara ibu ibu juga di luar sih. Tapi kita yang makan gak ke ganggu. Soalnya kita makan di ruang ac di dalam. 

Tapi ya ...nih pecak ayam kampung emang lezatos dah, ayamnya endessss bingitzzz dahhh tapi saran gue karena kuahnya udah agak acem jadi kalau mau peres potongan jeruk limonya jangan banyak banyak karena jadi asem banget. Terus..yang ngabisin pucung gabus gue si rifa hahahaha... gue yang pesen dia yang doyan. Tadinya dia gak tahu apa itu pucung gabus trus gue cerita kalau pucung itu mirip rawon di jawa cuman dagingnya diganti ikan gabus..dan dia suka. Syukur deh. Sisaannya kuah pucung gabus barulah gue yang ngabisin hahaha... kalau sayur asemnya wuih light gak terlalu asem, gak berat deh. Gue emang gak terlalu suka sayur asem yg asemnya terlalu lebay.

Nah gitu deh ya. Makan ala Betawi kami mantapppp di hatiiiii lahh ...

ini dia makanan betawi kita tadi di RM Betawi Ngumpul foto:rike
ponakan gue liat-liat koleksi rumah makan ini foto:rike
disain interior ruangannya lucu foto:rike
eh dia nenggok abis liat telepon jadul di RM Betawi Ngumpul foto:rike
nom..nom..nom foto:rike

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan