Food N Joy, Makan Kekinian di kota Batang, Jawa Tengah

Kepiting, food n joy batang jawa tengah foto: rike


Ini tempat usahanya keluarga Bu De Rima dan Pak De Taufik namun yang ngelola di restonya itu namanya Mas Reza. Nama resto-nya Food N Joy kalau di singkat FJ ( sodara-sodara kita sih nyebutnya FJ soalnya kalau Food N Joy kepanjangan wkwkwkw... FJ, kan jadi singkat padat dan semangat kakak). Lokasi tkpnya deket alun-alun kota Batang.


Kepiting lada hitam, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Kemarin hari pertama tiba di Pekalongan habis naik kereta api argo anggrek (yang customer on trainnya namanya pak suka itu hihi lucu ya namanya pasti selalu disukai dia) trus cuz ke Batang, kota kabupaten Batang.

Bubblegum, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Gue ama ponakan gue langsung dibawa Yeyen - sodara gue  dan Aya - ponakan gue ke tempat makan kekinian ini. Mayan enak buat kongkow kongkow nih daripada jauh, lagi ongkos ke daerah alun-alun Pekalongan apa Tegal atau...Semarang yang jauh ajah atauuu Jakarta yang jauh bingit itu.


Ayam Madu Barbaque sukaan gue,food n joy batang jawa tengah foto: rike


Tempatnya gak jauh dari rumah keluarga di Kauman, Batang. Jadi tinggal jalan ngesot aja udah nyampe lokasi TKP. Lokasi Food n Joy resto ini ada di Jalan Achmad Yani No.23, Kauman - Alun-alun Kota Batang, Jawa Tengah. Persis disamping rumahnya Bapak dan Ibu Bupati Batang atau Mbatang ( bacanya begitu kata Yeyen hehe...).


Nikmat mana yang gue harus dustakan, ini namanya overload,
food n joy batang jawa tengah foto: rike



Yang suka seafood ada udang, kepiting dan cumi; buat yang suka minum milkshake ada coklat milkshake yang meleleh ‘Overload’ enaknya dahsyattulloh deh. Ada juga Bubblegum yang seger buat yang suka soda-sodaan ( bukan cabe-cabean loh ya!!). Yang sedikit sehat Food N Joy ini ada jus buah tapi ada juga kombinasi pernikahan antara buah alpukat dengan susu coklat jadinya es alpukat coklat yang endesss dingin-dingin nyoy. 


food n joy batang jawa tengah foto: rike

food n joy batang jawa tengah foto: rike
food n joy batang jawa tengah foto: rike


Buat makanannya, ponakan gue paling suka Kepiting saus Padang dan Asam Manisnya, kalau gue sukanya nasi ayam madu barbaque. Ada keluarga yang suka mie rebus dan goreng; ada juga keluarga yang suka nasi gorengnya. Harganya buat gue sih lumayan terjangkau banget dikantong. Dari Rp 5.000- Rp20.000’an lah, gak bikin kantong ngejerit atau tereak keras. Pokoknya dimari Rp 50.000 bisa makan kenyang dah. 

Udang saus lada hitam, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Overloaaaadddd...food n joy batang jawa tengah foto: rike
Bubblegum, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Kata Bu De Rima, nanti menu bakal ada penambahan seperti Shabu-shabu dan menu lainnya. Bu De juga bilang mayoritas bahan masakan di restonya datang dari wilayah Batang sendiri. Kayak kepiting, udang, cumi. Bu De beli langsung sama pemasok kepiting di kota Batang. Gak jauh-jauh disekitarnya aja. Sedangkan kata Pak De Taufik, nantinya bakal ada ruangan yang bisa dipakai untuk makan segala besar di lantai atas. Sementara ini fasilitasnya ada musholla, area makan di depan resto dan kemungkinan juga bakal ada semacam private room buat yang mau meeting. 


roti panggang hotdog, food n joy batang jawa tengah foto: rike

food n joy batang jawa tengah foto: rike

Daya tampung diperkirakan sekitar 150 orang diatas dan bawah restoran. Iya deh Pak De dan Bu De, kita tunggu ya makanan kekinian terbarunya. Biar instagramku makin rame sama gambar-gambar makanan enaknya Food N Joy hehehe...


Jus buah naga dan rice box, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Otak-otak sukaan aku, food n joy batang jawa tengah foto: rike
Roti panggang oreo hotdog, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Es campurnya, food n joy batang jawa tengah foto: rike

Teman-teman yang berada di Batang-Pekalongan-Tegal-Semarang atau lagi melintas di jalan Pantura Batang Jawa Tengah trus pingin nyemil atau makan minum, jangan lupa mampir ke Resto Bu De dan Pak De aku di Food N Joy, Batang, Jawa Tengah Yaaaa... See yaaa


food n joy batang jawa tengah foto: rike



#foodnjoy#Kulinerbatang#Batang#Jawatengah#Indonesia#Kekinian#jamannow

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan