Berubah! Tong Sampah di Rumah Pun Jadi Dua


tong sampah di rumah udah ada 2 foto:rike

O hello...
Daku lagi ini. Yah, blog anak alay ( kata yang pernah baca blog ini bilangnya sih gitu judulnya kayak anak alay. Biarin deh biar alay yang penting jujur. Ya gak???) Jadi gara-gara dalam minggu-minggu ini diboombardir sama tulisan dan terpaan tayangan tentang masalah hidup di muka bumi kayak masalah kemiskinan, kesehatan, sosial dan masalah sampah. Gue pun berusaha merubah habbit gue nih. Di dapur  sebelumnya emang udah ada 3 tempat sampah. 1 tempat sampah asli, dua lagi sisaan dari pas penelitian lalu hihi...gue embat.


itu mangganya busuk jadi gue buang foto:rike

Nah, biasanya nih gue tumpukin tuh sampah jadi satu mau basah kering segala deh. kadang kalau udah males gue jadiin satu semua sampah di satu tong aja ( karena kadang gue cuman pake dua tong tapi isinya satu mix campuran sampah basah dan kering). Gara-gara denger omongannya mas Junerosano kemaren di Sustainability Day Unilever disini jadilah gue mikir di rumah dan mencoba merubah kebiasaan buruk gue heheh...dan dari dua apa tiga hari gue di rumah gue merhatiin. 

Ternyata sampah basahan gue yang isinya bekas sayur, potongan kulit buah, biji mangga etc itu kalau dilihat cuman dikit dan gue liat sampah keringan yang isinya plastik, botol air mineral, bekas kartun biskuit, bekas kertas gak kepake, bekas plastik segel minuman etc itu isinya lebih banyak. Jadih...hmmm selama ini gue nyampah itu banyakan yang sampah keringan yak, kok ampe mengunung begitu yak. ergh... kalau sampah basahan banyak juga sih tapi gue taburin ke taneman pot depan rumah gue ituh. Yeah walau kadang masih suka bingung sampah kering dimasukin ke basah. semoga sih ke depan mulai inget wkwkw...

sisa sampah basah buat pupuk aje foto:rike


Semoga aja kebiasaan baru milah sampah ini baik untuk ke depannya. 
Doakan dakuh yak kawan kawan.

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan