Balik Ngejus Lagi Biar Sehat Hat Hat...


Ngejus lagi kita Foto:Rike


Gue balik lagi ngejus lagi. Hahay.. badan semakin merontok belakangan kayaknya pas jaman sering ngejus usai ikut kelasnya mbak Dewi Hughes beberapa bulan lalu itu badan terasa enteng banget. Terutama bagian punggung bawah dan bagian pundak yang sering pegel. Nah cuman tahu sendirilah kalau udah turun lapangan penelitian. Boro boro bisa ketemu buah dan sayur nemu waktu waktu makan pas aja udah syukur. 

Pas penelitian pertama gue kena maag akut dan pas penelitian kedua gue ngunyah mylanta kayak apa tau dan sempat muntah-muntah di jalanan tol sendirian sambil nyetir gegara telat makan pagi dan makan siang abis nyari basecamp buat penelitian di wilayah jakarta barat. Alhasil sepanjang jalanan menuju gandaria city, kantong plastik isi muntah ada kali 6 buah. Itu bener2 worst case banget. Kata si kakak” kalau udah kayak gitu telepon ke rumah. Minta jemput kek. Jangan bawa mobil sendirian sambil muntah”. Lah wong udah kejadian mau gimana coba.


isinya seledri,sawi, nanas, buah naga dan lemon plus air hmmm foto: Rike


Jadi nih, mumpung gue lagi punya waktu. Gue bener-bener manfaatin agar bisa makan ontime. Dan makan yang bener-beneran makanan. Tau sendirilah kalau penelitian itu kadang kita makan seadanya aja udah syukur. Kadang nemu indomie di warung pas jaman siang aja udah syukur. Pernah gue pas turun lapangan. Makan siang udah nyaris jam 5 sore! Dan tahu sendiri lah gue negak mylanta berapa butir tuh demi bisa ngelanjutin perjalanan. 


jus gue pagi ini foto: rike


Kemarin pas ketemu mbak Niniek Antrop juga begitu. Mbak Niniek juga bilang soal gimana kerja kita ini emang asyik tapi kadang kita suka skip makan siang atau susah nyari makan siang. Dan akhirnya kita harus berurusan sama sakit maag kita. 

Nah, itu maka gue bener-bener mau menikmati makan hari ini. Dan mulai jus buah sayur demi bisa sehat dan enggap-enggapan lagi kalau asma dan batuk.

Dan kemarin itu pemicu gue mulai makan bener lagi ya gara-gara datang ke acara Salad Master & Happy Healthy Cooking DR Elizabeth Subrata di wahid hasyim situ judul acara masaknya The Top Ten Best Food for your Brain (28/11/2017). Awalnya kita diedukasi soal alat masak saladmaster yang menurut mas chefnya udah hampir 70 tahun terkenal di Amerika. Disini gue duduk bareng sama Mbak Hanny Nursanti yang ternyata mantan wartawan dan mama blogger dan Ibu Sri yang baik hati.

Okey... trus dia bilang produknya ini terbuat dari adonan stainless316+titanium yang emang nyatu kagak ada pemisahnya. Di acara masak demo ini, gue bisa liat itu lauk pauk dimasak tanpa minyak dan air. Jadi ikan atau ayam bahkan telur dimasak langsung aja di wajan atau pancinya. Iya sih gak usah pakai garam soalnya kan udah ada mineralnya dalam daging si ikan atau si ayam. Iya juga sih. Gue juga pernah dikasih tahu soal ini sama mbak Dewi Hughes waktu itu.

Nah, yang lucu rasa ikan dori steamnya berasa enak banget, juicy dan bau rempahnya kerasa manteplah.Dan telur yang dikukus pakai saladmaster itu kuning banget dalamnya. Cantik deh. Nah gak lama bu Dokter Elizabeth datang dan kita dikasih tau soal manfaat kaldu yang dibuat dari tulang. Khususnya tulang ayam dan daging sapi. Tapi untuk kali ini minuman yang dibuat bu Dokter itu minuman dengan kaldu dari daging ayam kampung. Dan mikin golden milk dari kunyit dan air kelapa.

telur yang dimasak pakai salad master foto:rike


Gue suka minumannya yang golden milk sangat lembut rasanya. Yang minuman dari kaldu mayan deh seger. Cuman rasa salmonnya agak kurang nampol hahaha... namanya juga orang Indonesia yak. Lidah gue masih selera rempah. Agak plain. Masih enakan steam ikan dorry yang dimasak di perangkat masak salad master. 

Nah, yang mau mulai bersehat-sehat ke hulu dan mau beli alat masaknya salad master yang bagus buat kesehatan itu datang aja ya ke show room mereka di jalan wahid hasyim no 47 gondangdia Jakarta Pusat depan hotel morissey.

acaranya bu dokter elizabeth subrata di saladmaster wahid hasyim foto:rike


Jadi dari situ itulah. Gue mulai. Eh, cukup indomie, rotibakarkeju, bebek goreng dan lauk pauk di lapangan penelitian yang udah gak terkira itu. Cukup!!!! Gue harus balik lagi ngejus. Inget jantung, inget badan gue. Gue mau sehattttttt...

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan