Posts

Showing posts from December, 2017

Kantong luar negeri, isinya sih...

Image
Jadi gue ama mete kemaren ngobrol di Andakar condet situ. Awalnya mau curhat soal biasalah galau galau gak jelas kami berdua sampai akhirnya cerita soal teman dan keluarga yang tinggal di luar negeri.
Kalau mete bilang soal sodaranya yang sekolah jauh jauh di luar balik ke Jakarta dan nikah malah jualan online. Gak salah sih cuman menurut mete sayang banget. " tau gitu mah gak usah ke sono disini juga banyak kan ke sekolah bisnis".
Itu belum seberapa parah. Kalau gue pernah nih ngalamin. Ceritanya ada sodara pulang dari luar. Negaranya mah makmur disono. Cuman ini dia yang bikin geli pas nyampe rumah. Gue kira cerita dia soal luar negeri setanding sama besek oleh oleh yang dia gembar gemborkan. Sebenernya gue gak ngarep cuman yaaa... nerima aja sih kalau di kasih. Gue pikir. Okeh, bakal dikasih apaan gitu nih secara cerita dia udah meraih klimaks banget soal negeri makmur tersebut. Dikasih lah gue sebuah bingkisan dengan kantong plastik bertuliskan nama negara makmur yang b…

Makan di Jamur Sweden Depok

Image
Setiap lewat jalan kukusan beji Depok gue selalu merhatiin sebuah resto yang namanya Jamur Sweden ini. Selalu penasaran apa isi dalamnya ini tempat tapi gak pernah sekali aja masuk karena selalu gagal. Si rifa ponakan gue bilang guru-gurunya beberapa waktu lalu makan makan di tempat itu.
Dan eng ing eng... si teteh , kakak pertama gue akhirnya datang duluan ke tempat ini karena penasaran bareng anak anaknya. Lah gie diceritain, kata dia makanannya mayoritas jamur dan masakan spesialnya jamur sweden yang kata si teteh ditanemnya di china sana. Lah kok bisa namanya sweden?itu bukan artinya swedia? Negara gitu di eropa. Iya kata teteh tapi dibudidayakannya di negeri China. Oooowwwwkayyy gue ngertos jadi itu tuh macam buah naga gitu ya yang aslinya dari dararatan amerika selatan trus banyak dibudidayakan di Indonesia gitu ya.
Nah kemaren itu si teteh mesen ngajak gue ama mbak. Secara anaknya udah nyampe Jordan dengan slamet sama bokap dan maminya. Akhirnya dia jalan bareng gue. Dan taaar…

Rejeki anak sholeh, makasi traveloka

Image
Dapat email beberapa hari lalu dari traveloka. Tulisan kemarin dapat voucher rp 100.000 buat naik pesawat. Wohoo... kapan berangkat moga ada rejeki dalam waktu dekat yaaa...aaaaaammmminMakasi traveloka😄aku senang😊😊😊

Jus jeruk peras plus berries

Image
Jadi hari ini karena mampir ke rumah kakak gue dan liat ada beberapa buah jeruk nganggur serta tangan gue yang gatal pengen buat sesuatu akhirnya bikin deh jus jeruk peras plus berries ini.
Kalau ditanya rasa sih yaaa... namanya juga juga jus ala-ala anak alay ya buatnya seadanyalah tapi soal tampilan ya harus ciamik dan mendapatkan angle yang menarik. Jadi mottonya biar lebbay, yang penting ngalay yukkk cinnn...
Nah ini dia resepnya,
Jus jeruk peras plus berries
Bahan bahan:
*6 jeruk medan yg manis
*Air secukupnya
*Es batu secukupnya
*Gula pasir secukupnya
Hiasan:
*Blackberry/rasberry yang ada di kulkas di potong kecil
*Stawberry di potong kecil kecil juga yang ada di kulkas
Cara membuat:
Peras seluruh jeruk medan yg ada 6 itu, ambil air sarinya aduk bareng gula pasir dikit/sesukanya deh. Masukan buah potong hiasannya, aduk dan tambah es batu. Jadi deh. Pejengin deh di instagram trus tegak habis deh.
Saran: Kalau mau lebih dingin masukin ke kulkas lagi bentar. Atau kalau mau anget b…

Food N Joy, Makan Kekinian di kota Batang, Jawa Tengah

Image

M & S jual alpukat tanpa biji, selamatkan kita dari penderitaan saat kupas buah

Image

Toy Story Land Bakalan Datang ke Disney World

Image