Tenggelamkan Audionya! Pakai JBL Pulse 3 sih, Tetep Bisa Ngapung dan Dengerin Musiknya Dong


JBL Pulse 3 lagi ngadem dulu sebelum nyemplung  foto: Rike



Gak kayak kapal yang ditenggelamkan sama Ibu Menteri Susi dan langsung jadi rumahnya ikan, nah kalau yang ini kayaknya habis ditenggelamkan itu audio JBL Pulse 3, ikan-ikan di dalam lautan pun malah bakal ikut jogetan. Imagine, even shark also shake his belly underwater with JBL pulse 3, fish party kitahhh bareng ikan-ikan..Hahaha... coz #nojblnoparty

Jadi nih kemarin itu (29/11/2017) gue mampir ke launchingnya JBL #daretolisten di Aeon Mall. Awalnya gue diajak sama Bu Sumi dari Komunitas Sahabat Blogger (thanks IbuJ) yang gue ikut beberapa waktu lalu. Gue tahu JBL itu produk headset dan speaker karena pernah liat di salah satu toko yang jual gadget tapi kayak apa produk terbarunya hehe..gue masih gak tahu. 

Jam 9 sharp kata bu Sumi di FX Sudirman. Tapi berhasil gue menjejakkan kaki disana pukul 7-an (thanks to MR gojek walau gue udah telat bangun tidur). Dan ke wc dulu untuk urusan hidup ini hehe. Dan setelah tunggu-menunggu beberapa orang teman dan eng ing eng kita pun berangkat pukul 9:30an. Gue duduk bareng ibu hesta. Mama blogger dari komunitas lain. 

Di dalam bus, abis dapat snack gue ngelanjutin bobo gue yang sempet kurang hahay.. Bu Hesta sempet kasih tanda “udah sampe” dan gue pun melek melek walau badan sebenernya pengen lanjut tidur tapi begitu liat tulisannya Aeon Mall langsung gue seger-segerin itu mata dan badan. Gak mungkin dong gue tidur pas orang pas lagi acara. Dan ini merupakan pertama kalinya gue menginjakkan kaki gue di mal ala jepang itu hahaha... gue sering denger dari si A atau B atau C tentang mal keren itu tapi karena jauh..eh deket rumah bi nina sih tapi kan jauh dari rumah hehehe...

Dan mendarat kita di dalam lokasi tempat launching. Heh lah kok tulisannya ada merk Harman. Itu bukannya font huruf yang sama ama Harman Kardon. Juga pertama kali denger dari Mas Faisal (kakak gue), katanya audio car Harman Kardon itu paling bagus dan gak bisa kita bilang murah juga. Tapi memang kualitas suaranya itu guantenggnya pooll seindonesia raya untuk kelas audio car menurut mas Faisal loh. Dan gue pernah di kasih denger audionya Harman Kardon di mobilnya mas Faisal dulu. 

Dan ternyata ya itu Harman dan JBL adalah adik kakak bersaudara. (Hoalahhh kan. Pantesan kualitas suaranya bagus). Dan dibawah nama Harman ada nama Samsung Corporation atau Company gitu. Nama – nama ini mah gak main main lah soal produk. Buat gue yang masih newbie di dunia per-audio-an.
 
Dan sebelum acara dimulai, kita-kita boleh berkeliaran ngeliat liat produk dan mata gue gak lepas dari benda kecil kayak tumbler tempat minum nyala berwarna warni yangggg kemudian dicelup-celup kayak air teh di dalam air. Apaan itu sih. Begitu dideketin ealah bisa bunyi. Bersuara pula. Dan ini ternyata adalah si JBL Pulse 3 tapi kayak apa sih lebih jelasnya ini benda imut ini. Gue minta mas spg-nya nyelupin lagi itu audio eh malah gak diizinkan dan dijawab nanti  yawis jadi makin bikin penasaran dong gue. Deuh gregetan deh.

Acara launching dibuka. Well tentu saja ada pejabat-pejabat perusahaan yang tampil lebih dulu membuka acara. Diantaranya nih ada Bapak James Eric Pribadi: GM PT IMS (distributor resmi Harman Indonesia), ada Bapak Gordon Tong: Director, Global Product Line Management Harman International, Bapak Kazuo Sawachi: Indonesia Country Manager Harman International yang pidato pakai bahasa Indonesia (cakep pak!), ada Ibu Grace Koh: Vice President & GM Harman APAC yang funky ikut joget-joget diatas panggung dan gue sempet ketemu di toilet cewek mall ini serta ada Mbak Desi Yovita: Markom Manager Harman Indonesia yang ngejawabin pertanyaan-pertanyaan kita yang pengen tahu. 



launching si lucu yang bisa dicemplungin dalam air JBL pulse 3 Foto: JBL Indonesia


Ohya jadi mereka menjelaskan soal produk-produk JBL dan gimana marketnya di Indonesia dengan seinget gue ada 8 titik store di kota kota besar, soal kerjasama dengan produk lain kayak sama Under Armor, juga soal siapa aja targetnya mereka kayak yang ini buat anak-anak produk naura speaker JBL Jr, terus ada produk buat yang suka olahraga lari, yang suka party, ada deh. Dan lucu lagi, mereka itu juga punya produk audio yang di taroh kayak kalung di leher. Jadi kalau kita masak di dapur gak usah pake earphone yang bikin pegel kuping kita bisa pakai audio leher kalung lucu itu. Jadi sambil masak bisa tetep joget-joget atau nih sambil nyuci piring kita bisa latihan vocal. Gue pengen yang ini. Kalau nanti ada duit mau juga ah beli. Doain ya hehe.. 


Bu Grace Koh yang ikutan joget2 diatas panggung bawa-bawa boombox foto: Rike  


Boomboxnya pindah ke Poppi Sovia Foto: Rike


Oh iya, gue juga sempat liat beberapa seleb dan atlet di Indonesia yang jadi JBL celebrity friends mereka, nah diantaranya itu yang pada duduk dibaris depan dan depan gue sama rombongan persis. Itu ada Sergio Van Dijk yang berotot slurppp pemain bola ituh, Kevin Julio yang gaul dan bertato tapi sayang mama (gue liat mamanya hadir merhatiin Kevin dari jauh duh so sweet ya mama Kevin), Poppy Sovia yang rambutnya lucu warna warni dan yang bikin ibu-ibu di rombongan gue jadi pada ser-seran yeahhh.. massssss Ibnu Jamil, the one and only!


Mas Ibnu yang bikin ibu-ibu pada meleleh itu wkwkw foto: JBL Indonesia


Jadi habis launching kita bisa lihat lagi itu JBL Pulse 3 direndam kembali ke dalam aquarium mini sama Kevin dan Poppy. Kita rame pada lihat lagi. Jadi nih JBL Pulse 3 tuh speaker bluetooth portabel tahan air yang gabungin 3600 suara dan 3600 pertunjukkan cahaya. Pakai batere isi ulang built in yang awetnya sampai 12 jam playtime pakai teknologi IPX7 waterproof. Cocok buat dengerin musik di tepi pantai atau kolam renang. Apalagi yang suka mantai, mantep banget dah ini mah. Nah dia juga terkonek dengan aplikasi JBL connect. Dan JBL Pulse 3 ini dilengkapi sama noise dan echo-canceling speakerphone buat panggilan jernih. Dan kayaknya bisa bikin mantai di tahun baru lebih afdol yak sama teman-teman.

JBL Pulse lagi di rendem sama mas Kevin Aprilio  Foto: Rike

rendemmmmm JBL Pulse 3 tetep bunyiiii  foto: Rike

MMMMbunyiiii brooo Foto: Rike

Nah, Speknya si JBL  pulse 3 nih ya:
·         Wireless bluetooth streaming
·         12 hours of playtime
·         3600 lightshow and sound
·         IPX7 waterproof
·         JBL connect+
·         Speakerphone
·         JBL Connect App
·         Voice Assistant Integration

Selain JBL pulse 3 ini juga ada sih produk lain kayak JBL Boombox ( yang ini juga keren tahan lama batere bisa 24 jam & bisa bikin epic pool party karena tahan air dan cuaca..cuzz), JBL Focus 700, JBL Inspire 700, JBL Everest V310, JBL Everest Elite 750 NXT, JBL playlist, ada juga audio speaker buat ruangan  yang buat nonton tv biar kayak di bioskop itu loh. Nah itu tuh ada JBL SB450, HKTS 11BQ, AVR 171S, AVR 161S, AVR151S, JBL RMA 220A+JBL RM 10, HKTS 11 BQ + AVR 161S, HKTS 11 BQ+ AVR151S,JBL cinema SB450, JBL Cinema SB150, JBL Cinema SB250, Harman Kardon SB20 dan Harman Kardon SB26. Ada juga buat anak-anak nih yang lucu ceria warnanya JBL Junior Naura JR300BT dan JR300 yang aman buat anak-anak, baterenya kuat dan harganya gak bikin mama-nya menjerit hehe.

Nah, soal harga, kalau untuk saat ini kisaran dari 200-an ribu sampai puluhan juta juga ada, jadi tergantung kebutuhan kita juga sih mau yang mana. Dan biar jelasnya sih mending datengin JBL store di beberapa kota yang udah ada aja jadi gak salah beli. Kalau masih ragu pengen nanya dan lihat – lihat produk mereka dulu cek aja facebook JBL Indonesia, instagram jblindonesia atau www.jbl.com

Terus ada salah satu ibu-ibu rombongan sempet nanya ke gue itu speaker kecil buat apa? Gue bilang ya biasanya buat nemenin kita olahraga kayak buat yoga atau sambil speda statisan juga seru atau buat nemenin olahraga di luar rumah juga ok tanpa harus setel headset kalau kuping lagi pegel dan sakit. Kakak gue yang suka olahraga sih seringnya gitu. Setel audio speakernya lewat playlist hp dia dan wuisss langsung deh kita bisa denger lagu-lagu bersemangat sambil olahraga.

Dan gue denger ada yang nanya pas sesi tanya jawab nih, emang di air kita bisa denger suara. Setahu gue sih pas kita berenang gue tetep bisa denger suara di bawah air sekalipun. Jadi ya kalau sambil renang-renang cantik sih gue rasa bisa banget tetep denger musik mah.

Kata pak Kazuo Sawachi nih Country Manager Harman Indonesia,”Melalui rangkaian produk audio JBL kategori lifestyle dan sports terbaru, kami berharap dapat memberikan semangat “Dare to Listen” bagi pecinta audio untuk berani mendengar dan menikmati audio beyond the limit. Selain itu untuk menjawab kebutuhan khusus dari pengguna, kami akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio yang tak terlupakan.”

Selesai lihat launching, kita makan siang bareng di Papajack. Gue liat Bu Grace Koh, Pak Gordon Tong dan Pak Kazuo juga makan bareng di ruangan Papa Jack yang sama. Tapi ya meja mereka di depan meja prasmanan, kita-kita mojok dong di depan pintu masuk biar seru makannya. Makanan kali ini adalah asian food. Nasi lemak, ayam dan soto daging. Pulangnya kita dibekelin kacamata sama earphone dannn itu kacamata sampe rumah udah jadi hak milik ponakan gue si Yipa hahaha...ok deh sampai ketemu lagi ya.siyuuuuu #daretolisten #jblindonesia #nojblnoparty





Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan