Studi Temukan Tonton Film Horor Bagus untuk Kesehatan

nonton film horor via sites.psu.edu



Suka film horor? ternyata ada manfaatnya juga yang benar-benar bagus loh untuk kita nih. Haha..ini namanya ngeri ngeri bermanfaat ya. Dari  indy100.com disebut bahwa sebuah studi yang dilakukan oleh University of Westminster, yang pertama kali diterbitkan oleh The Telegraph pada tahun 2012, mengungkapkan bahwa film horor yang intens dapat membuat penontonnya membakar hingga 113 kalori.Itu pada dasarnya setara dengan 30 menit berjalan kaki. Namun Anda tidak berada di luar menikmati manfaat dari udara segar atau berolahraga, karena kaus kaki Anda takut sama Freddy atau Jason kalau di Indonesia mungkin sama Kunti dan Demit lainnya.

suzanna via merahputih.com




Studi tersebut, yang awalnya ditugaskan oleh layanan penyewaan DVD Lovefilm, melihat para ilmuwan mengukur volume detak jantung, oksigen dan karbon dioksida saat seseorang menonton film horor.Pada akhir hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah kalori yang digunakan selama skrining meningkat sepertiga.Film yang dianggap paling banyak "lompatan menakutkan" dipandang sebagai yang paling mungkin untuk membakar kalori karena mereka benar-benar memprovokasi reaksi fisik dan mempercepat denyut jantung.



Ahli fisiologi, Dr Richard Mackenzie, yang melakukan tes tersebut mengatakan:
Saat denyut nadi cepat dan pompa darah di sekitar tubuh lebih cepat, tubuh mengalami lonjakan adrenalin.

freedy k via indy100


Ini adalah pelepasan adrenalin kerja cepat, yang dihasilkan selama ledakan singkat tekanan tinggi (atau dalam kasus ini, disebabkan oleh rasa takut), yang diketahui menurunkan nafsu makan, meningkatkan tingkat metabolisme basal dan pada akhirnya membakar tingkat kalori yang lebih tinggi. .



Peserta diundang untuk menonton 10 film horor pilih untuk melihat mana pembakar kalori yang paling efektif. Mesin penghancur saraf Stanley Kubrick tahun 1980 The Shining keluar di atas dengan 184 kalori yang terbakar rata-rata selama kekalahannya selama 2 jam 26 menit.Bayangkan bagaimana jadinya jika Anda menonton film itu sementara dengan sepeda roda tiga Danny? Prospek yang mengerikan.

kuntilanak via idntimes




10 film horor pembakaran kalori teratas adalah sebagai berikut:

1. The Shining - 184 kalori
2. Jaws - 161 kalori
3. Exorcist - 158 kalori
4. Alien - 152 kalori
5. Saw - 133 kalori
6. Mimpi Buruk di Elm Street - 118 kalori
7. Aktivitas Paranormal - 111 kalori
8. Proyek Penyihir Blair - 105 kalori
9. Pembantaian Chainsaw Texas - 107 kalori
10. [REC] - 101 kalori

Bahasa Inggrisnya
  1. The Shining - 184 calories
  2. Jaws - 161 calories
  3. The Exorcist - 158 calories 
  4. Alien - 152 calories
  5. Saw - 133 calories
  6. A Nightmare on Elm Street - 118 calories
  7. Paranormal Activity - 111 calories
  8. The Blair Witch Project - 105 calories
  9. The Texas Chainsaw Massacre - 107 calories
  10. [REC] - 101 calories


Menakutkan ternyata cukup bagus untuk kesehatan. Nah gimana kalau nonton film horror Indonesia yang lebih ngeri dari film bule. Kayaknya bakal dobel kalori yang terbuang yah? Hallooo peneliti psikologi, antropologi, kesehatan dan kedokteran indonesia mana suaranya...coba dong diteliti  film horror indonesia versus kesehatan hehehe...






Sumber:
https://merahputih.com/post/read/6-hal-ini-yang-pasti-kamu-ingat-saat-bicara-tentang-filmnya-suzanna


Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan