Studi OECD sebut Inggris negara paling gendut di Eropa Barat



 
fat is sexy via practicallysalad.com

Udah lupain deh mbak victoria beckham yang langsing bin ramping dan kaki-kaki nan jenjang, lupain juga mas david suami-nya yang gagah perkasa pemain sepakbola dengan otot-otot plus tattoonya itu... ini soal warga negara Inggris sak negara-negaranya, jadi bukan cuman selebritis ama modelnya doang yang mejeng di panggung fashion, layar kaca atau mondar mandir di sosmed. Dari RT.com nih, kata studi OECD menyebut 63% orang dewasa kelebihan berat badan & obesitas.Inggris adalah negara yang paling kelebihan berat badan di Eropa Barat, kata Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

 Laporan Update Obesitas 2017 menemukan bahwa Inggris adalah negara dengan bobot paling gendut keenam dari 35 negara anggota OECD, dengan tingkat obesitas 27 persen orang dewasa. AS, Meksiko, Selandia Baru, Hungaria dan Australia lebih buruk daripada Inggris. Negara-negara dengan tingkat obesitas terendah adalah Jepang, Korea, Italia dan Swiss.

Tingkat obesitas dewasa di Inggris telah meningkat sebesar 92 persen sejak 1990-an, sementara di AS dengan tingkat obesitas 38 persen, kenaikan tersebut telah menjadi "hanya" 65 persen. Sebesar 36 persen populasi Inggris kelebihan berat badan. Ketika menyangkut anak-anak, Inggris turun sedikit di bawah rata-rata, dengan tingkat obesitas 24 persen dibandingkan rata-rata 25 persen.

Obesitas didefinisikan sebagai memiliki indeks massa tubuh (IMT) lebih dari 30. Orang yang kelebihan berat badan digolongkan sebagai orang dengan BMI antara 25 dan 30.Sementara secara keseluruhan kesehatan dan harapan hidup orang Inggris rata-rata, tingkat obesitas 27 persen jauh melampaui rata-rata tingkat OECD 19 persen. Menurut penelitian tersebut, 40 persen orang Inggris akan mengalami obesitas pada tahun 2030.

"Seseorang bisa menangisi bentuk tubuhnya," Tam Fry, ketua Forum Obesitas Nasional mengatakan kepada Times. "Hasil dari pemerintah berturut-turut yang memiliki, selama 30 tahun, tidak melakukan apa-apa untuk mengatasi obesitas."

Orang gemuk berisiko terkena kolesterol, diabetes dan penyakit jantung. OECD mengatakan "lebih banyak yang bisa dilakukan" untuk melawan masalah ini, sambil mengakui upaya Inggris untuk melarang cokelat ukuran super dari rumah sakit dan memperlakukan pajak gula yang akan datang. Laporan tersebut juga menunjukkan remaja yang minum di Inggris dan adanya kekurangan jumlah dokter dan perawat.


Sumber:
https://www.rt.com/uk/409586-britain-high-obesity-oecd/
 http://www.practicallysalad.com/health/fat-or-fad/

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan