Ribuan anak anjing diselundupkan ke Inggris untuk liburan Natal



haduhh tega nian ini kan kiyut puppiesnya coba ya dipisahkan sama mamanya via skynews

Haduh, ini infonya. Gue dapat dari yang mana lagi kalau bukan skynews ya saudara saudara. Jadi ternyata nih adanya permintaan tinggi untuk anjing jenis pugs, dachshunds dan bulldog Prancis memicu "perdagangan yang memuakkan", Dog Trust memperingatkan.

Ribuan anak anjing diselundupkan secara ilegal ke Inggris untuk memenuhi permintaan pada hari Natal, sebuah badan amal kesejahteraan anjing telah memperingatkan.

Hampir 100 anak anjing ditangkap di perbatasan dalam satu minggu, kata Dog Trust, yang disebut clampdown dari "ujung gunung es". Permintaan untuk anakan trendi termasuk jenis pugs, dachshunds dan bulldogs Prancis memicu "perdagangan yang memuakkan", yang bisa menghasilkan peternak bajakan menghasilkan puluhan ribu pound.

Hewan dengan masalah perilaku dan kesehatan termasuk di antara orang-orang yang diperdagangkan ke negara ini dalam "kondisi yang mengejutkan" - banyak dari Eropa tengah dan timur, badan amal tersebut mengatakan.

Tahun lalu, sekitar 275.876 anjing melakukan perjalanan ke Inggris Raya - lebih dari sekadar 3x lipat nomor tercatat di tahun 2011. Direktur hewan anjing Trust Paula Boyden mengatakan: "Membeli anak anjing yang diimpor secara ilegal dapat berpotensi merugikan keluarga dengan makna tapi tidak curiga ribuan pound dalam tagihan karantina dan dokter hewan dan sakit hati emosional bagi keluarga jika anak anjing itu jatuh sakit atau parah, meninggal dunia."

Kepercayaan tersebut mengungkapkan bahwa dalam satu kasus, tujuh ekor anjing korset ditemukan dengan keadaan luka yang terinfeksi setelah telinga dan ekor mereka dipangkas secara ilegal dan dilapisi dengan gunting dan vodka. (Haduh ini kasihan amat yah..gak tega gue yang ngeditnya juga)

Ini telah mengumpulkan saran untuk membantu orang menghindari pembelian anak-anak anjing ilegal:
 

Mintalah untuk melihat ibu dan anak anjing bersama-sama, mengunjungi anak anjing yang baru lebih dari satu kali dan mendapatkan dokumen sebelum membawanya pulang.

• Laporkan penjual yang mencurigakan dan bawa anak anjing baru ke dokter hewan mereka sendiri untuk pemeriksaan kesehatan sesegera mungkin.

• Jangan bertemu di mana pun yang bukan rumah anak anjing, atau beli dari siapa saja yang bisa memasok berbagai jenis anakan sesuai permintaan.

• Jangan membeli anak anjing yang terlihat terlalu kecil atau kurus, atau merasa tertekan untuk membeli.

Amal tersebut juga menyoroti kekhawatiran akan "tren baru yang mengejutkan" untuk menyelundupkan anjing betina hamil ke Inggris untuk melahirkan.

Ms Boyden menambahkan: "Kami terus menjadi heran karena para peternak dan pedagang yang menipu ini akan pergi untuk mengimpor anak-anak anjing secara ilegal untuk mendapatkan keuntungan besar dengan tidak memperhatikan kesejahteraan mereka sepenuhnya."
Kalimat maksimum untuk importir ilegal hanya tiga bulan. Amal tersebut menyerukan peningkatan hukuman berdasarkan Gerakan Non Komersial Hewan Peliharaan (Amandemen) Orde 2011.

Seorang juru bicara Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan mengatakan: "Kami sedang menindak perdagangan hewan dengan salah satu rezim pemeriksaan perbatasan terberat yang paling sulit di dunia.

haduhh sayang via skynews

"Setiap anjing peliharaan yang bepergian ke Inggris memiliki kedua microchip dan paspor yang diperiksa untuk memastikan mereka benar-benar divaksinasi dan cukup umur untuk bepergian."

Kerenlah nanti ada paspor khusus anjing nanti kalau nih anjing berjalan-jalan dan kalau dipasang microchip kan jadi jelas tuh itu peliharaan miliknya siapa. Semoga indonesia juga bisa menerapkan ini ya. Soalnya setahu gue panda yang dikirim dari cina dan sekarang tinggal di Indonesia punya passpor khusus panda juga ya kalau gak salah ya.

Masalahnya juga nih gue pernah denger dari temen gue yang pecinta anjing kalau dia gak mau beli puppy atau anak kucing di pet shop karena seringnya gampang mati. Dia lebih percaya beli anak anjing atau anak kucing dari temen sendiri yang jual, atau boleh di kasih temen kita atau adopt gitu lebih baik ketimbang beli di pet shop. Soalnya sering ada penjual /pemilik toko yang nakal dan mengawinkan anjing itu dengan paksa sampai si indukannya sampai mati lemes karena harus kawin-hamil-ngelahirin anakan terus. Keuujaammmm benerrr dahhhhh!!!

Hadoh. Dagang kok gitu banget sih yak.

Sumber:
https://news.sky.com/story/thousands-of-puppies-smuggled-into-the-uk-for-christmas-rush-11125675

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan