'Selfie sama Hitler' di Museum lilin di Indonesia diturunkan setelah adanya protes




hitler selfie via metro

Nah ini museum gue kenal banget deh di Yogyakarta, soalnya waktu itu sempet ke sini sama kakak gue dan ponakan dan hmm.. jadi berita nih di metro.co.uk. Disebut media online paling yahud sejagat raya itu translatenya enak cuy.. jadi kata mereka sebuah museum yang mendorong pengunjung untuk berpose untuk kepentingan diri sendiri di samping sebuah karya lilin Adolf Hitler kini telah memindahkan patung tersebut menyusul kemarahan dari kelompok Yahudi dan hak asasi manusia.

Museum Trik mata De Mata, di Indonesia, mengatakan bahwa karya patung lilin itu, yang berdiri di depan sebuah gambar raksasa kamp konsentrasi Auschwitz, telah dihapus pada hari Jumat. Human Rights Watch mengecam pameran tersebut sebagai 'memuakkan' dan Center Simon Wiesenthal yang berpusat di Los Angeles, yang melakukan kampanye melawan penyangkalan Holocaust dan anti-Semitisme, menuntut penghapusan segera.Museum, yang memiliki karya patung lilin dari sekitar 80 orang terkenal, memiliki tokoh Hitler yang dipamerkan sejak tahun 2014.

selfie sama hitler via metro

Awalnya pameran ini dianggap 'menyenangkan' dan mengatakan bahwa itu adalah salah satu karya patung lilin paling populer dengan pengunjung museum bergaya infotainment di kota Jawa Tengah, Yogyakarta.

Pada hari Minggu, ruang di museum yang diduduki Hitler kosong dan citra Auschwitz, di mana lebih dari 1 juta orang dimusnahkan oleh rezim Nazi, telah pergi.

udah gak ada ya hitlernya via metro

Nah jadi nih gue jujur aja pas patung hitler disitu dipasang gue sempet selfie juga tapi gak pernah gue upload ke facebook atau sosmed lainnya soalnya 1) di dalam facebook gue ada banyak orang dan temen-temen gue yang kritis dan idealis, gue yakin mereka baik karena gue tahu lah temen-temen gue, cuman ya kalau gue pejeng itu foto hoalah bisa dicerca satu nusa satu bangsa se indonesia rayalah gue. Itu si hitler kan sudah merobek robek  merusak hak asasi manusia lewat ngandangin banyak manusia di camp konsentrasi yang heleh... tetep bukan gue banget dah.  Mau siapa kek dikandangin di dalamnya itu penyiksaan bro. Gue benci siksa menyiksa gimana pun siapapun gak boleh ya. Haram! 2) Gue juga segen liat kumisnya yang mirip sama... ehh.. siapa gitu waktu itu  yang pernah di liat juga di Jakarta Hahaha... siapa ya??? siapa hayo
Sampai sekarang itu foto entah gue save dimana gue juga udah lupa. Jadi ya udahlah ya kalau pembunuh ribuan manusia diajak selfie hmm.. kayaknya udah gak ada pas-pasnya-lah mending lah kita cari selfie sama superhero yang ada di demata deh, atau foto lucu-lucuannya di bagian lain kayak sama wage rudolf supartman atau tokoh  indonesia yang femes atauuuuu hmmmm kita selfie mas daniel ganteng paspampres yang lagi ngehits itu saja hahahaha... yuk cinnn brooo..tapi kayaknya gak ada patung lilinnya dia di demata museum yak.

sumber

http://metro.co.uk/2017/11/12/selfie-with-hitler-museum-takes-down-waxwork-after-protests-7072837/

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan