Model jadi buta usai tato bola mata


mbak catt yang matanya di tato via medicaldaily


Ok. Nah yang ini gue dapat dari Medical Daily. Jadi nih seorang model Catt Gallinger yang berumur dua puluh empat tahun membuat seni tubuh berakhir dengan kengerian ketika tato mata meninggalkan sebagian matanya menjadi buta dan mengalir air mata ungu. Tato itu dimaksudkan untuk mewarnai sklera, bagian putih matanya, tapi malah menjadi sangat salah, menyebabkan rasa sakit dan kemungkinan kerusakan permanen. Kini model muda ini berbagi ceritanya dengan harapan orang lain tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

Dalam sebuah posting yang dibagikan beberapa ribu kali di Facebook, Gallinger, yang berasal dari Kanada, menjelaskan bagaimana upaya baru-baru ini untuk mewarnai warna putih matanya hampir mengorbankan penglihatannya, The Independent melaporkan. Menurut Gallinger, artis tato tersebut tidak mencairkan tinta, menyuntikkan terlalu banyak ke matanya, dan tidak memiliki cukup banyak tempat suntikan di bola matanya. Semua ini menyebabkan mata membengkak dan tinta meresap.

Segera setelah prosedur itu, Gallinger tahu ada yang tidak beres. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat, di mana dia menerima obat tetes antibiotik selama seminggu lebih. Obat tetesnya tidak membantu masalah dan menyebabkan mata membengkak hingga benar-benar tertutup.

haduh matanya jadi berair ungu via medicaldaily


Tetes steroid menyebabkan injeksi membentuk rumpun di sekitar area kornea, lapor The Daily Mail. Gallinger tidak dapat melihat dengan benar dari mata yang disuntikkan, perlu menemui seorang spesialis, dan berisiko menjadi buta secara permanen.

Praktek mewarnai bagian mata yang putih cukup baru dan perlahan mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Menurut Dr. David Flug, dokter mata yang bekerja di New York, praktiknya tidak aman dan sangat berbahaya."Pada dasarnya perasaan saya adalah bahwa ini gila. Itu bisa dilakukan, tapi tidak ada pengujian keamanan jangka panjang. Anda harus gila melakukannya, "kata Flug kepada Newsweek.

Bahkan Luna Cobra, pria yang terlebih dahulu membuat prosedur yang populer sedikit di atas 10 tahun yang lalu, sependapat bahwa itu tidak aman. Sebenarnya, dia bahkan berusaha membantu membuatnya ilegal.

"Saya sudah berusaha untuk melarang ini. Saya pikir sangat penting bahwa ini menjadi ilegal, "kata Cobra kepada Newsweek. "Sudah jelas, ini selalu terjadi di seluruh dunia."

Menurut Cobra, ia adalah artis pertama yang telah menyempurnakan prosedur yang benar-benar tato di bagian putih mata. Ketika dia pertama kali mulai melakukan prosedur ini, dia akan memfilmkannya, dan dia memberi tahu Newsweek bahwa ini menyebabkan banyak seniman peniru berusaha untuk meniru karyanya. Sayangnya, penyalin ini tidak terlatih seperti Cobra dan akibatnya, prosedur ini sering berakhir dengan buruk.

"Saya tidak berpikir orang akan berpikir begitu ringan tentang ini [menato mata]," kata Cobra, "Saya pikir mereka akan menganggapnya lebih serius, sepertinya orang tidak menganggapnya serius."

Sejak prosedur awal, Gallinger telah memperbarui halaman Facebook-nya dengan sebuah pos yang menyatakan bahwa visinya telah membaik dalam beberapa minggu terakhir. Tapi dia mengatakan bahwa profesional medis telah memberi tahu dia bahwa dia kemungkinan tidak akan pernah benar-benar mendapatkan penglihatan lengkap di mata yang telah rusak.

mbak catt matamu via medicaldaily

Menurut Metro, Gallinger menegaskan bahwa dia tidak membagikan ceritanya untuk "menimbulkan masalah" melainkan untuk memperingatkan orang lain yang mungkin merenungkan tato bola mata mereka sendiri. "Penelitian siapa yang Anda dapatkan dari prosedur Anda dan bagaimana prosedurnya harus dilakukan dengan benar," tulis Gallinger.

Atau Anda bisa mengikuti saran Cobra dan Flug.

Huuh deh.

Sumber:
http://www.medicaldaily.com/model-goes-blind-after-tattooing-eyeball-warns-others-dangers-422113

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan