Maskapai ini Timbang BB Penumpang Sebelum Terbang


finnair via goodnewsfinland

Siap-siap yang kelebihan berat badan nih bakal di hitung sama maskapai ini berat badannya. Kata Indy100 ada perusahaan penerbangan bernama Finnair meminta agar penumpang menimbang berat dan bagasi mereka dalam skala sebelum menaiki kapal. Menurut CTV News, skema yang ditekankan perusahaan bersifat sukarela, dimaksudkan sebagai latihan dalam pengumpulan data mengenai pesawat terbang berat yang harus dibawa selama bulan-bulan musim dingin. 
Finnair dilaporkan berharap bisa mengetahui berapa banyak perbedaan yang terjadi pada penerbangan tersebut, saat penumpang membawa mantel musim dingin, sepatu bot, dan jumper yang lebih tebal. Seorang juru bicara maskapai tersebut mengatakan kepada USA Today,Penimbangannya murni sukarela dan anonim, dan hanya agen layanan pelanggan yang melihat hasil penimbangan.

Samoa Air pada tahun 2013 memilih pendekatan yang agak berbeda, ketika mereka mengumumkan rencana untuk mengenakan biaya penumpang berdasarkan massa tubuh mereka.Pada 2016, sebuah pengadilan AS memutuskan bahwa Hawaiian Airlines memiliki hak untuk menimbang penumpang untuk menghindari pendaratan kecelakaan, dengan mendistribusikan berat penumpang ke seluruh pesawat terbang.

Peraturan dari European Aviation Safety Agency menunjukkan bahwa maskapai penerbangan menganggap bobot rata-rata untuk  laki-laki adalah 94 kg dan untuk perempuan 75 kg, termasuk barang bawaan mereka. ( wah, kayaknya gue gak masuk nih kalau untuk bobot rata rata perempuan termasuk barang bawaan yak hahaha...)

Laporan tersebut mencakup kekhawatiran tentang peningkatan berat dan ukuran penumpang. Laporan terakhir agensi ini dilakukan untuk periode 2008-09, mendorong Finnair untuk melakukan survei sendiri. Survei penimbangan akan dilakukan oleh Finnair sepanjang bulan November, dan berharap dapat mengumpulkan data dari 2.000 penumpang sukarelawan. USA Today melaporkan bahwa sekitar 180 penumpang sejauh ini mengajukan diri secara sukarela. Gimana gimana tetap mau terbang atau mau nurunin berat badan dulu?




Sumber:
http://www.goodnewsfinland.com/finnair-wins-china/



Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan