Kapal Feri di Sydney diberi nama Ferry McFerryface setelah jajak pendapat publik



 
kapal ferry bernama ferry mcferryface via bbc

Dapat dari bbc nih, Sydney akan memiliki kapal feri baru bernama Ferry McFerryface setelah sebuah jajak pendapat publik, kata pemerintah setempat.Ratusan mencalonkan namanya dalam sebuah survei yang meminta penduduk setempat menamai enam kapal feri baru untuk pelabuhan kota tersebut.

Pengumuman oleh pemerintah New South Wales (NSW) memicu kegembiraan, serta kritik dari beberapa orang yang mengatakan bahwa Sydney terlambat melakukan lelucon tersebut.

Tahun lalu sebuah jajak pendapat Inggris memilih untuk memberi nama kapal penelitian Boaty McBoatface, yang memberi inspirasi moniker serupa di tempat lain.

"Ini untuk anak-anak," kata Menteri Perhubungan NSW Andrew Constance. Constance mengatakan bahwa dia berharap "ikon terbaru" pelabuhan Sydney akan populer di kalangan penduduk setempat dan pengunjung.

Lebih dari 15.000 nama diajukan dalam kompetisi penamaan, dengan nama tiga dokter penting Australia menerima suara terbanyak.

Perahu McBoatface berada di urutan keempat, tapi dikesampingkan karena pertengkaran "mengingatnya sudah diambil oleh kapal lain", kata Constance. Ferry McFerryface berakhir di urutan kelima.

Ini bergabung dengan spin-off lain dari nama aslinya termasuk kereta api Swedia yang bernama Trainy McTrainyface dan kuda pacu Australia bernama Horsey McHorseface.

Meskipun beberapa orang Australia mengatakan bahwa mereka adalah penggemar dari nama terbaru, yang lainnya kurang yakin.

Kapal penelitian kutub Inggris akhirnya diberi nama RRS Sir David Attenborough setelah dianggap sebagai "lebih sesuai". Nama Boaty McBoatface kemudian diberikan pada kapal selam di kapal.

Rupanya orang bule suka pakai nama pengulangan juga ya, kalau di Indonesia orang sunda yang sering pakai nama pengulangan gini kayak maman surahman, cecep karecep,asep suresep, cicih maricih, nana marana, wawan gunawan, wiwin mariwin, dada suhada, didin maridin, memet maremet, anang suranang, jajang gunajang siapa lagi hayooo... hehehe... tuh bener ga mirip ferry mcferryface. Jangan-jangan yang ngisi jajak pendapatnya asli sunda. Curiga gue. 

Kumaha damang?




Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan