Hiu Harimau Mematikan Kuntit Penyelam Sampai ke Pantai

tiger shark dududududdu via skynews

Tiger shark dudududu... Tiger shark dududu... Tiger shark. Runaway dudududu... Runaway.... Dari skynews nih, seorang penyelam yang terpisah dari perahunya mengatakan bahwa dia beruntung masih hidup setelah berenang sejauh beberapa mil ke pantai sambil dikuntit hiu harimau besar. Ekspedisi Inggris John Craig, 34, memancing di bawah air antara Denham dan Cape Peron di Western Australia saat perahunya mengalami masalah mesin dan hanyut dalam arus yang kuat. Setelah berteriak dan mencipratkan dalam upaya untuk memperingatkan rekan sejawatnya, Craig memasukkan kepalanya ke dalam air dan melihat hiu harimau 4m 'mendekati jangkauan lengan'.

Dia kemudian melihat hiu puri pasir yang berputar di belakangnya, dan memutuskan bahwa dia tidak punya pilihan selain berenang untuk hidupnya - sebuah perjalanan yang akan membawanya lebih dari tiga jam. Craig mengatakan kepada Nine News: "Saya langsung tahu bahwa saya harus berusaha untuk tenang agar bisa bertahan. '(Hiu macan) benar-benar berusaha mengetahui apa itu dan apakah saya bisa berada di menu, tapi setiap kali mendekati saya menggunakan speargun saya untuk menghalangi jalannya.

"Tebing merah Taman Nasional Francois Peron sangat rendah di cakrawala dan saya tahu itu akan menjadi berenang lama. 'Hiu harimau masih penasaran seperti dulu dan mulai mengikuti saya saat saya mulai berenang. "Saya harus mengakui bahwa pada saat ini saya mengira saya telah pergi - empat mil laut keluar ke laut dengan hiu harimau besar mengikuti saya - saya pikir begitulah, begitulah saya akan mati. '

Craig mengatakan bahwa hiu harimau secara berkala akan terlepas sebelum tiba-tiba muncul kembali dan 'mengikuti saya di balik sirip saya'. Setelah beberapa lama mulai berlayar di samping si penyelam 'hampir seperti hiu paus', sebelum membuat kepergian tak terduga. Craig mengatakan: "Sekitar 500 meter hiu berenang di jalan yang sama dengan saya menuju pantai dan kemudian sesaat membelok dan menghilang sama sekali seolah mengatakan 'Anda baik-baik saja sekarang, saya akan meninggalkan Anda sendirian'. 'Hiu itu hilang tapi aku tidak yakin itu tidak akan kembali.

"Bagian selanjutnya adalah daya tahan murni, saya harus berenang terus-menerus melihat sekeliling dari semua sudut untuk memastikan tidak ada pengunjung yang tidak diinginkan, dengan speargun saya mengarah ke belakang untuk menghentikan apa pun yang meraih sirip saya." Craig berhasil sampai di pantai dan dijemput oleh petugas penyelamat, yang menyatukannya kembali dengan istrinya. Komandan Penyelamat Kelautan Shark Bay Greg Ridgley mengatakan pengalaman penyelam yang dibuat untuk 'cerita yang benar-benar luar biasa'.

Dia mengatakan kepada Sunday Times di Perth: "'Dia berenang ... di perairan yang dipenuhi ikan hiu Aku tidak percaya ada yang bisa melakukan itu .. Ini adalah usaha yang sangat besar.' Hiu macan adalah spesies hiu kedua yang paling mematikan di belakang Hiu Putih Besar, menurut Museum Sejarah Alam Florida.




Sumber:



Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan