Gonorrhoea Naik! Aplikasi Kencan seperti Tinder Jadi Kena Tuduh


condom via metro.co.uk


Waduh! Jadi ngeri sama aplikasi kencan begini, jangan-jangan cowok cowok itu. Huaaa... Tunggu tetap dinginkan kepala kita, ini ada beritanya dari yang mana lagi kalau bukan metro.co.uk disebut bahwa para ahli telah menyalahkan kenaikan mengejutkan pada orang yang mengalami gonore pada aplikasi kencan seperti Tinder. Australia telah menyaksikan lompatan besar dalam jumlah kasus yang dilaporkan, mencatat lonjakan 63% dalam lima tahun terakhir saja. Menurut Kirby Institute, sebuah organisasi riset medis yang berafiliasi dengan Universitas New South Wales, ada 23.887 diagnosis baru pada tahun 2016. Tingkat tertinggi adalah pada laki-laki berusia 25-29 dan 20-24 sementara prevalensinya paling umum pada wanita berusia 20-24 dan 15-19, laporan tersebut menambahkan.

Jutaan orang Australia menggunakan aplikasi kencan online, seperti eHarmony dan RSVP, dan sekitar lebih dari tiga juta di negara ini menggunakan Tinder secara teratur. Kampanye kesehatan seksual Dr Wendell Rosevear mengatakan kepada news.com.au bahwa orang sekarang mencari interaksi gaya makan 'on on, home delivery'. Dia berkata: 'Di masa lalu orang mungkin akan pergi keluar dan bercakap-cakap atau minum di klub dan kemudian pulang ke rumah tapi sekarang orang mungkin menginginkan apa yang saya sebut makanan dengan roda, pengiriman ke rumah di mana Anda mungkin mencari seks dalam lima menit.
'Jika tidak tersedia dalam lima menit banyak orang tidak menginginkannya dan banyak orang secara khusus tidak menginginkan seks yang aman."Jadi, kita mendapatkan dinamika baru yang terjadi pada beberapa orang yang memiliki antara satu sampai 10 mitra sehari.

Chlamydia adalah IMS yang paling sering didiagnosis di Australia dengan 71.751 kasus baru pada tahun 2016, dan ini paling banyak terjadi pada kelompok usia 20-24 tahun.Laporan tersebut menambahkan bahwa jumlah diagnosis HIV telah 'tetap stabil' selama lima tahun terakhir namun sifilis tersebut mengalami lonjakan 107%. Pada wanita merupakan lompatan terbesar dalam jumlah kasus sifilis baru, dengan studi melaporkan kenaikan 157%. Petugas medis melihat peningkatan 103% pada pria.Laporan tersebut mengatakan bahwa 'mayoritas besar' infeksi klamidia pada kaum muda 'tetap tidak terdiagnosis dan tidak diobati, menyoroti kebutuhan akan pengujian yang secara rutin ditawarkan kepada remaja aktif dan dewasa secara seksual. Tinder telah dihubungi untuk memberikan komentar.

Mungkin gak ya aplikasi kencan online gitu kalau mau daftar harus punya bukti surat sehat dari dokter misalnya surat yang menjamin anggotanya itu bersih dari penyakit infeksi menular seksual? baru setelahnya bisa di verifikasi jadi anggota. Hmm..

Sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Milo Ganti Sedotan